Hanggadamai’s Weblog

Ikon

Just Walking In The Park!

Rasa Puas dan Kebahagiaan Itu Terpancarkan

Sudah seminggu lebih diriku tidak menyentuh blog ini. Bahkan sudah sebulan lebih, diriku amat jarang blogwalking. Inginku ibarat seorang blogger biasa, posting dan blogwalking. Tetapi amanah yang diberikan kepada sebagai pupuhu blogor dari para barudak blogor harus kujalankan. Kepercayaan yang sudah diberikan tidak boleh disia-siakan. Entah atas dasar apa, kepercayaan seperti itu timbul.

Kepercayaan itu pula yang menjadi dasar motivasiku untuk selalu bekerja keras buat blogor. Misi blogor yang pertama adalah Buka Bareng Bersama Anak Yatim dengan tema “Belajar, Bermain dan Berbagi Bersama Anak Yatim” yang baru saja kami laksanakan kemarin Sabtu(27/09/08). Sebanyak 350 anak yatim turut berpartisipasi. Tapi jujur perjuangan itu sungguh tidak mudah, apalagi di bulan yang penuh makna ini (Ramadhan) kesabaran ini sungguh diuji.

Rasa lelah dan pikiran yang menyumbat pun terbayar ketika hari H pelaksanaan. Melihat kesuksesan acara ini, tak henti-hentinya kutersenyum. Walau sempat panik karena beberapa hal, tapi rasa puas dan kebahagiaan itu terus terpancar. Terima kasih kepada semuanya yang telah membantu melaksanakannya. Tanpa bantuan moral dan spiritualnya semuanya tak akan berjalan sesukses ini. Mohon Maaf pula jika ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

Narsis dikit gak papa ya..:mrgreen:

Inilah kenarsisan kami😆

Thanks to:

  1. Pak Prasabri dan Telkom Flexi atas dukungannya
  2. Bunda Menik yang mau belanja
  3. Bu Desi dan keluarga atas informasi dan kesediaannya
  4. Botani Square dan Pasarebo (Paguyuban Sayang Rakyat Remaja Bogor0
  5. Pakde Mbilung atas traktirannya..
  6. All crew blogor yang tidak bisa disebutkan satu per satu
  7. Semua pihak yang telah membantu

Tanpa bantuannya, acara ini takkan berjalan sukses.

Liat di situs blogor aja yuks di sini… ^_^

Foto-foto kegiatan ini dapat dilihat di sini dan di sini.

Yang udah posting diblog tentang acara ini ada:

1. Si Bayu yang Hebat…

2. Pak Hartanto muantaps..

3. Pak guru matematika tea…

Aya deui???😛

Update: Selama seminggu ke depan, diriku akan cuti ngeblog dan tentunya cuti skripsi:mrgreen:

Oleh karena itu, Diriku Ucapkan:

Taqobalallahu Minna Wamingkum

Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Selamat Idul Fitri, 1 Syawal 1429 H

Filed under: aku aneh, aku gembira, aku menangis, Berita, Curhat, dunia itu fana, Hehehe, , , , , ,

82 Responses

  1. BayuHebat mengatakan:

    PERTAMAX

    horeee di blognya hanggap bisa pertamax

  2. BayuHebat mengatakan:

    eh beneran pertamax euy

    jadi malu

    thx ya bro .

  3. hanggadamai mengatakan:

    kok foto2 narsisnya doang ya??:mrgreen:
    hihihihihi

  4. hanggadamai mengatakan:

    Lagi diedit malah komen duasar bayu..👿

  5. BayuHebat mengatakan:

    pake save trus preview makanya. baru kalo dah kelar di publish!!!!

  6. iman mengatakan:

    hehe😛 bukan bayuhebat tapi bayudasar😉

  7. iman mengatakan:

    kapan nih ada event lagi ? besok ? addict negh😀

  8. hanggadamai mengatakan:

    @ bayu: tadi ada yang ditambahin tau!!👿

  9. Fikar mengatakan:

    walah, fotone kok pada narsis, hhe…..

  10. falla mengatakan:

    di poto aja seru ngga, belum pada liat yang sesungguhnya sihh..
    hihihihihi

  11. Jiban mengatakan:

    selamat… selamat.. selamat…
    makan-makannya kapan nih??

    /* eh iya, jangan lupa mandi sore (siul-siul sok blo’on)

  12. missjutek mengatakan:

    senangnya semua kerja keras kita (para barudak blogor) ga sia2… acaranya telah terlaksana dengan lancar…
    met lebaran ya… mohon maap lahir batin, maapin gw ya kalo kemaren sempet bikin lo kesel… hehe… peace yo! ^_^V

  13. layanglayang mengatakan:

    acaranya bener seru..
    pengalaman yang berkesan.🙂

    senangnya bisa kenal sama barudak blogor.😀

  14. rivafauziah mengatakan:

    ‡ñdåh måñµ$îå kå®èñå åkhlåk, ‡ñdåh bµlåñ kå®èñå ¢åhåýå, ‡ñdåh Þè®$åhåbå†åñ kå®èñå

    kèjµjµ®åñ, ‡ñdåh ¢îñ†å kå®èñå kå$îh $åýåñg dåñ ‡ñdåhñýå ‡ÐÚ£ F‡TR‡ $ålîñg bè®mååƒåñ.

    Tåqºbålållåhµ Mîññå Wå Mîñkµm, $hîýåmåñå wå $hîýåmåkµm

    Ðèñgåñ $ègålå kè®èñdåhåñ hå†î, Rîvå Fåµzîåh bè$讆å Kèlµå®gå mèmºhºñ mååƒ låhî® dåñ

    bå†îñ µñ†µk $ègålå Kèkhîlåƒåñ & Kè$ålåhåñ, µñ†µk £î$åñ ¥åñg Tåk Tè®jågå, Hå†î ýåñg

    Tè®åbåîkåñ, §îkåÞ ¥åñg ¶è®ñåh Mèñýåkî†kåñ. §Ê£ÁMÁT ‡ÐÚ£ F‡TR‡ 1 §ýåwål 14²9 H

    §µk$è$ $èlålµ dåñ $ålåm då®î ߣØGGÊR Çîåñjµ®

  15. uchielz mengatakan:

    mantap…mantap…

  16. nie mengatakan:

    selamat idul fitri. mohon maaf lahir dan batin ya Hang…:mrgreen:

  17. fickry mengatakan:

    wah..congrats ya Ngga….keep going bro…
    ada agenda apalagi neh dlm waktu dekat?? hiiiiii…..

  18. Rindu mengatakan:

    Saya sering sekali berkata kata yang tidak semuanya indah, kadang saya salah, mungkin riya, mungkin sedikit dusta … dan saya mohon untuk dimaafkan segala kesalahan saya yah🙂

    Minal aidin wal faidzin … maafkan saya lahir dan batin karena beginilah kewajiban kita sebagai hamba untuk meminta maaf dan memberi maaf.

    Rindu [a.k.a -Ade-]

  19. Rafki RS mengatakan:

    Perhatian-perhatian…..
    Diberitahukan kepada para penumpang RAL (Ramadhan Air Line) dg nomor penerbangan 1429H
    Bhw perjalanan akan ditempuh dalam waktu satu hari lagi.
    Ketinggian jelajah amal DILIPATGANDAKAN. Dengan 7an taqwa.
    Para penumpang diharap tetap mengenakan sabuk AMANAH & menegakkan kursi IMAN & IKHLAS.
    Penerbangan ini bebas asap DENGKI.
    Atas nama awak kabin yang bertugas,
    Kami ucapkan “SELAMAT MENIKMATI BONUS-BONUS PAHALA. SEMOGA SELAMAT SAMPAI TUJUAN”
    MINAL AIDIN WALFAIDZIN.

  20. babeh mengatakan:

    apapun acaranya, apapun komennya, sementara…. kini saatnya saling bermaafan, qita NOL kan lagi tuuuukkkkk

  21. aminhers mengatakan:

    Mohon maaf lahir batin jika ada salah ucap dalam tulisan2 saya.salaam

  22. langitjiwa mengatakan:

    langitjiwa dan keluarga mengucapkan; SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI,MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

  23. kita mengatakan:

    wahh..sososibuk nih om..hahaha..yang semangat ya!!!n met idul fitri ya!!!mohon maaf lahir bathin..hehehe

  24. enggink mengatakan:

    maafkan bila ada commentku di blog Anda yang membuat luka dan lara
    karena aku hanya manusia biasa yang bisa berbuat dosa
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H,
    Minal aidin walfaidzin,
    mohon maaf lahir dan batin

  25. Rayon Soleil mengatakan:

    Apa kabar Hangga ?
    Selamat idul fitri 1429 H
    Mohon maaf lahir dan batin

    Wassalam🙂

  26. antokoe™ mengatakan:

    Selamat Idul Fitri 1429H
    Mohon maaf segala kesalahan.

  27. RhyzQ mengatakan:

    minal aidin mas.

  28. gajahkurus mengatakan:

    Selamat Idul Fitri 1429H. Semoga kita bisa saling memaafkan dan semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT. Amin

  29. thegands mengatakan:

    thegands mengucapkan selamat hari raya idul fitri…….

  30. okta sihotang mengatakan:

    met lebaran yak mai😉

  31. fauzansigma mengatakan:

    narisi dikit…

    iya dikit aja..

    yg laen buat tmn2..

    maaf lahir batin bung

  32. arifrahmanlubis mengatakan:

    Bismillahirrahmanirrahim

    Assalamualaikum wr wb

    Selamat hari Raya Idul Fitri 1429 H.

    Mohon maaf atas semua salah, khilaf. kata, laku, tulis yang menyinggung perasaan. serta bersitan-bersitan hati yang pernah berprasangka.

    Semoga Allah SWT menyempurnakan pahala ibadah kita di bulan Ramadhan tahun ini.

    Semoga Allah SWT selalu mencurahkan hidayahnya, agar kita mampu meningkatkan kualitas ibadah kita pada Nya.

    Saudaramu
    Arif Rahman

  33. Andre mengatakan:

    wah…baek sekali ni bro hangga…bisa ikutan acara kaya gitu…diterusin bro!!🙂

  34. dhianofie mengatakan:

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1429H, Mohon Maaf Lahir Batin

  35. aRuL mengatakan:

    wah kegiatannya makin seru aja nih…
    btw met lebaran..
    maaf lahir batin yakz

  36. Akhmad Guntar mengatakan:

    taqobalallahu minna wa minkum
    Mohon dimaafkan segala salah. Semoga Allah jadikan kita insan yg jauh lebih baik, lebih mulia, dan lebih berguna bagi sebanyak mungkin manusia. Amin

  37. thevemo™ mengatakan:

    bajunya keren boleh minta gak?

    met lebaran ya

  38. ryan mengatakan:

    benar benar narsis😀

  39. langitjiwa mengatakan:

    selamat siang,kang.
    ih! fotonya imut euy,hehehe…

    salamku

  40. Indah mengatakan:

    wah keren, selamat ya, semoga sukses, untuk ke depannya juga.
    Mohon Maaf Lahir Batin..

  41. hanggadamai mengatakan:

    @ All:
    Terima kasih sudah berkunjung
    Taqobalallahu minna waminkum
    Taqobal Ya Kariim

  42. wahyukresna mengatakan:

    Taqobalallahu minna waminkum., maafin aku juga ya mas Hangga…😀

  43. FaNZ mengatakan:

    Kerennnnnnnnnnn
    salut!

  44. nh18 mengatakan:

    Selamat Buat Bloggor ..
    Top Abiieess …

    Hang …
    Selamat Idul Fitri …
    Mohon Maaf Lahir Bathin ya …

    Salam saya
    (ah sudah lama saya tak menengok keponakanku yang satu ini …)

  45. easy mengatakan:

    hanya bisa ngucapin selamat untuk bloggor..

    terus berkarya ya🙂

  46. chandra mengatakan:

    met lebaran, maaf lahir batin ya kang ,,,,

  47. ina mengatakan:

    senangnya yang bisa berbagi di bulan Ramadhan lalu, acung 4 jempol utk para bloggor d^___^b

    oh iya, ka hangga, kita blm lebaran ya..

    taqabbalallahu minna wa minkum,
    mohon maafkan segala kesalahanku yang pernah tertuang
    dalam komentar2 (*ga penting) di blognya ka hangga ya!

    met berjuang utk skripsinya!

    semangkaaaa!! p^0^q

  48. Andri mengatakan:

    😀 hehehe.. *napa pula dateng” ketawa-ketawa…*

    soalnya pengen comment tapi bingung mau comment apa..
    lam kenal ya..😀 lom kenal soalnya.. ^^

  49. eenx mengatakan:

    Seru tuh kayaknya, and btw

    Maaf lahir batin 🙂

  50. Menik mengatakan:

    Alhamdulillah…
    Rasanya tak rugi menyempatkan diri untuk menemani si brondong ngurusin untuk acara ini🙂
    semoga kita tetap bisa menyelenggarakan acara2 spt ini🙂

    Blogor… Berbagi bersama, Luar Biasa !

    Btw, minal aidin wal faidzin buat semua🙂
    saya baru pulang mudik nih🙂

  51. ick mengatakan:

    met lebaran… sory telat…biezna sibuk nieh…

  52. alisyah mengatakan:

    Minal Aidin Wal faidzin

  53. pengendara mengatakan:

    mohon maaf lahir dan batin

  54. mantan kyai mengatakan:

    KE LIMA PULUH ENAMXXXXXXX… heheheh

  55. harjo mengatakan:

    Itu yg pada pegang pipi, centil-centil ya …😀

  56. latree mengatakan:

    selamat.
    dan selamat lebaran (yg telat :D)
    mohon maaf lahir batin

  57. toim mengatakan:

    wadow, fotonya gak ku-ku😛

  58. Jay mengatakan:

    Selamat hari raya idul fitri
    Mohon maaf lahir dan batin

    Usul — gimana kalo bikin hari anak yatim piatu dan fakir miskin…..

    Salam kenal

  59. ahead mengatakan:

    lama2 wajahmu mirip om anton (http://rumahtulisan.com) yaaa…….
    mungkin kalo lebih tua jadi lebih mirip…

  60. f4hli mengatakan:

    MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

  61. f4hli mengatakan:

    ^-^ MAAFIN YAH

  62. f4hli mengatakan:

    HIDUP UNTUK BLOGOR merdeka…. ,foto BAJU blogornya KRENZ ABIEZZZ……….

  63. azkaa,, mengatakan:

    mau kaosnya donk? hhe, harus aktif dulu yak syaratnya? ^^

  64. eMo mengatakan:

    hangaa.. keknya M lom ngucapin met lebaran deh…

    mohon muup, lahir batin yakk..

  65. edratna mengatakan:

    Saya juga mohon maaf lahir batin, atas kesalahan yang disengaja maupun tidak, atas komentar yang kurang berkenan dihati.

  66. nonadita mengatakan:

    brondong,
    ntar gw dateng telat keknya ke halalbihalal. gapapa yak

  67. sarahtidaksendiri mengatakan:

    seengak2nya udah muncul kembali ke dunia😀

  68. shaffiyah mengatakan:

    narsis sebagian dari awet muda😀

    semangat deh

    salam buat blogger lainnya yang narsis

    lanjutkan ke-narsisannya🙂

  69. fenny mengatakan:

    memang seru…. acara kayak2 gitu itu seru dan harunya tiada habisnyaaa.. rasanya banggaaaa banget abis acara selese..

  70. achoey sang khilaf mengatakan:

    BLOGOR bangga memiliki orang sepertimu sobat🙂

  71. giyztar mengatakan:

    meski bukan blogor ,…kayaknya seru juga nih

    hanggadamai: pastinya🙂

  72. kucingkeren mengatakan:

    hmmm…kausnya gmn tuh ya biar bisa dapet?? :p

    hanggadamai: jadi panitianya mbak supaya dapet😀

  73. erwin mengatakan:

    wah, ketinggalan nich. bisa nyusul ga?

    hanggadamai: bisa kok mas??

  74. Shun mengatakan:

    wah, salut banget buat acara nya..🙂

    hanggadamai: makasih…🙂

  75. hariyanto27 mengatakan:

    # dari AL JABIR untuk saudaruku Roseryzal #
    kepada ikhwan kami roseryzal somoga dapat memaklumi keterlabatan kami dalam menanggapi pertanyaannya..

    pertanyaan saudaraku ini langsung ditanggapi oleh Al Jabir ;

    AJAKAN ISLAM BAGI YANG IMAN
    oleh : Al Jabir

    Yaa aiyyuhal ladziina aamanudkhuluu fis silmi kaaffah, walaa tattabi’uu khuthuwaatisy
    Syaithaan; innahuu lakum ‘aduwwun mubiin (Albaqarah 2 : 208)
    Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.

    Wahai saudaraku (Roseryzal), setelah sampai Kalam Tuhan ini kepadamu melalui si Aljabir dan kamu menerimanya, sehingga kamu menunudukkan diri dengan bersaksi dihadapannya maka muthlak kamu sudah menerima Islam yang dari sisi Allah. Yang selama ini kamu menyandang Islaam berdasarkan garis keturunan, lalu kamu berbuat layaknya seperti pekerjaan Islam. Dan karena kamu berbuat layaknya Islam, maka orangpun mengatakan kamu Islam. Sebaliknya kamu melihat kawanmu berbuat layaknya Islam maka kamupun mengatakan mereka Islam, ini Islam yang menurut manusia atau Islam disisi manusia. Kamupun punya kartu identitas (IC) yang bertuliskan bahwa kamu beragama Islam. Ini Islam berdasarkan isian (borang) blangko kosong yang mau tak mau kamu isi dengan huruf I s l a m.

    Islam dari garis keturunan, Islam dari sisi manusia, Islam isian Blangko kosong (borang), dan banyak lagi menyebabkan manusia ini mengatakan dirinya Islam, itu semua adalah Islam dimata dunia. Dan dunia ini hanyalah tipu daya semata. Tidak bisa dijadikan pegangan untuk menyatakan bahwa Islammu benar walau sudah kamu tuntut ilmunya dari kecil sampai university, bahkan sampai ke Kairo atau Arab Saudi.

    Yaa aiyyuhal ladziina aamanuu athii’ullaaha wa athii’ur rasuula wa ulil amri min kum.
    Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (nya), dan ulil amri di antara kamu.

    Wahai saudaraku, benarnya kamu taat kepada Allah yang tak seumpama dengan sesuatu, tak dapat diumpamakan dengan tulisan huruf A l l a h atau huruf Alif lam lam ha`, tak dapat diumpamakan dengan ucapan Allah. Tak pula dapat diumpamakan dengan khayalan akal walaupun sudah banyak ilmu tentang Allah yang kamu pelajari. Tak dapat diumpamakan dengan rasa dalam hati sehingga kamu rasakan kamu khusu’ dalam beribadah denganNya. Bukan itu Allah saudaraku, dan bukan pula diluar itu. Makanya tak bisa tidak kamu mesti taat kepada Rasul. Ketika datang Rasul yang membacakan ayat-ayat Allah, walaupun tak sesuai dengan keinginan kamu, tak sesuai ilmunya dengan ilmu yang kamu tuntut, tak sesuai amal ibadahnya dengan yang kamu perbuat, jangan kamu menyombongkan diri terhadapnya. Jangan kamu mendustakannya, apalagi membunuhnya. Ikutilah Rasul yang membacakan ayat-ayat Allah, maka benarlah kamu telah taat kepada Allah Jalla wa ‘azza.

    Benarnya kamu mengikuti Rasul yang membacakan ayat-ayat Allah, maka datangilah Pemimpin yang dari kamu, yang ia menyampaikan Salam dari Tuhanmu sehingga kamu menerima salamnya. Kamu Islam kepadanya, merendahkan diri kepadanya dengan mengucapkan dengan lisanmu dan I’tiqadmu, : “Asyhadu an laa ilaaha illallaah, wa asyhadu anna Muhammadar rasuulullaah. (Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad utusan Allah)”. Inilah Islam yang disisi Allah. Disisi Allah adalah Rasul; itulah Pemimpin yang dari kamu. Dia ada ditengah-tengah kamu, dia layaknya manusia seperti kamu juga. Makan, minum, duduk, berbaring, berkahwin, beranak, bahkan berjalan dipasar-pasar seperti layaknya kamupun makan, minum, duduk, berbaring, berkahwin, beranak dan berjalan.

    Wahai saudaraku (Roseryzal), syukurilah bahwa kamu telah menundukkan diri (taslim, Islam, Muslim) kepada orang yang didatangkan kepada kamu sekarang ini sehingga kamu tidak hanya Islam disisi dunia ini melainkan sudah Islam disisi Allah (Islam Kaaaffah). Kamu sudah tidak lagi mengikuti langkah Syaithan, yang Syaithan itu musuh yang nyata. Syaithan itu mengikuti langkah Iblis. Iblis sujud kepada Tuhan Rabbul jalil, tetapi enggan dan menyombongkan diri kepada Adam As yang Pemimpin (khalifah) dimuka bumi saat itu. Sampai-sampai tidak sejengkal bumi ini yang tidak bekas sujud Iblis. Tidakkan dirumahnya, Iblis menjadi imam, dimushalla, dimesjid, di atas langit, di surga, bahkan para Malaikatpun, Iblislah imamnya. Begitulah para pengikut syaithan sekarang ini, sujud kepada Tuhannya tapi enggan dan menyombongkan diri kepada Pemimpin yang diturunkan Allah di hari akhir ini. Bahkan mereka memusuhimu ketika kamupun sekarang menyampaikan Salam dari Tuhan mereka yang Penyayang dikarenakan kamu pun diciptakan Tuhan dari segumpal darah.

    Syukurilah wahai saudaraku (Roseryzal) dengan cara sampaikan Salamku kepada sekalian manusia, sehingga apabila mereka juga seperti kamu yang menerima Salamku, maka tak terlebih mulia engkau dari padaku dan tak terlebih mulia aku dari padamu. Engkau dan aku satu dalam kalimah: “laa ilaaha illallaah, Muhammadur rasuulullaah”. Allah, Rasul, Pemimpin, bukan tiga melainkan satu jua adanya, alias esa. Ditambah sekarang kamu menerima seruan ini, bukan jadi empat namun satu jua adanya. Ketahuilah bahwa Mu`min itu satu. Namun Allah tetap Allah, Rasul tetap Rasul, Pemimpin tetap Pemimpin. Tiga (3) tapi satu (1), satu tetap tiga (3). Inilah pasukanku wahai saudaraku, 3 1 3. Mudah-mudahan kamu shabar serta Allah.

    Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), Maka Katakanlah: “Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku”. dan Katakanlah kepada orang-orang yang Telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi: “Apakah kamu (mau) masuk Islam”. jika mereka masuk islam, Sesungguhnya mereka Telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, Maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). dan Allah Maha melihat akan hamba-hamba-Nya.

    Wahai saudaraku (Roseryzal), setelah sampai Salam dari Tuhanku kepadamu dan kamu terima, maka kamupun menyampaikan Salam ini kepada segenap manusia yang kamu jumpai sama ada apakah kamu saat ini masih dalam keadaan ummi atau ahli kitab. Sehingga kamu dalam menyampaikan Salam dari Tuhan yang Penyayang tidak memandang apakah mereka orang ummi atau ahli kitab. Jika mereka mau menerima Salammu yang dari Tuhan, maka mereka satu dengan kamu; yakni Islam yang dapat petunjuk Allah, bukan petunjuk dari nenek moyang. Sebaliknya, mereka meremehkanmu, mengolok-olokmu karena memang kamu tidak sempurna menurut ilmu manusia sekelilingmu bahkan kamupun menyangka kamu tak sempurna, namun kewajibanmu hanyalah menyampaikan. Hamba Allah adalah yang menerima Salam, Kalam dari Tuhan (Alqur`an). Dan Allah melihat dengan hamba-hambanya.

    Dan Sesungguhnya Telah kami muliakan anak-anak Adam, kami angkut mereka di daratan dan di lautan, kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang Sempurna atas kebanyakan makhluk yang Telah kami ciptakan.

    Wahai saudaraku, jangan kamu menetapkan atas dirimu sebagai sebuah sangka-sangka. Berketetapanlah kamu dengan ketetapan Allah dan jangan sedikitpun kamu ragu. Adam dijadikan khalifah dimuka bumi oleh Tuhanmu bukan karena ilmu yang tinggi, amal yang baik dan banyak ibadah, namun karena ia serta merta ketika diperintah Tuhannya menyebut segala sebutan, maka ia menyebutnya. Tidak seperti Malaikat yang hanya bertasbih memuji Tuhan. Maka sebutlah Allah, maka yang tau namanya disebut ia akan kembali kepada penyebut. Diterima mereka sebutanmu berupa Salam dari Tuhan, Kalam Allah, Alqur`an, wahyu ilahi, menunjukkan mereka anak-anak Adam yang dimuliakan dan dilebihkan dengan kelebihan yang sempurna. Layaknya kamu yang telah menerima Salam, Kalam dari Tuhan yang Penyayang.

    Hai kaum kami, terimalah (seruan) orang yang menyeru kepada Allah dan berimanlah kepada-Nya, niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosa kamu dan melepaskan kamu dari azab yang pedih.

    Dan orang yang tidak menerima (seruan) orang yang menyeru kepada Allah Maka dia tidak akan melepaskan diri dari azab Allah di muka bumi dan tidak ada baginya pelindung selain Allah. mereka itu dalam kesesatan yang nyata”.

    Wahai saudaraku, telah diampunkan Allah dosa-dosamu disebabkan kamu menerima dan beriman dengan orang yang menyeru kepada Allah sekarang ini, maka berbahagialah kamu. Aku sampaikan berita gembira ini kepadamu wahai saudaraku supaya jangan ada keraguan kepada kamu dengan kebenaran yang datang dari Tuhanmu. Dan tebarkanlah salamku ini seluas-luasnya.

    Kebenaran itu adalah dari Tuhanmu, sebab itu jangan sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu.

    Apabila orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat kami itu datang kepadamu, Maka Katakanlah: “Salaamun alaikum. Tuhanmu Telah menetapkan atas Diri-Nya kasih sayang, (yaitu) bahwasanya barang siapa yang berbuat kejahatan di antara kamu lantaran kejahilan, Kemudian ia bertaubat setelah mengerjakannya dan mengadakan perbaikan, Maka Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
    Dan Demikianlah kami terangkan ayat-ayat Al-Quran (supaya jelas jalan orang-orang yang saleh, dan supaya jelas (pula) jalan orang-orang yang berdosa.

    Berkat Allah bagiku dan bagimu pada Alqur`an yang agung. Bermanfaat bagiku dan bagimu segala ayat dan peringatan yang bijak. Dan terimalah segala tilawahNya dari padaku dan dari padamu. Sesungguhnya Dialah yang Maha Mendengar lagi Maha Tau. Aku sebutkan perkataan ini, maka aku diampunkanNya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
    ***

    marilah kita selalu merapatkan saff dan barisan dengan saling memberi kabar akan perjuangan dan bersilahturahmi semoga ada kelanjutan berita di kemudian hari *Himpass*

  76. ucii mengatakan:

    mas hangganya lucu😛

  77. autisboy mengatakan:

    salut bro!

    ps: itu dewo bukan yang pake kacamata?

    salam.

  78. Nich mengatakan:

    satu kata, keren!
    semoga semakin banyak pencapaian yang bisa dicapai pada masa mendatang..

  79. d'rin mengatakan:

    mudah-mudahan ada banyak acara yang bermanfaat untuk bogor dan kemajuannya dimasa mendatang dari blogor. sukses+amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: