Hanggadamai’s Weblog

Ikon

Just Walking In The Park!

Tekad dan Doaku…

doaTulisan ini terinsipirasi dari tulisan om NH. Om yang satu ini memang sungguh trainer luar biasa karena hanya lewat tulisan bisa memotivasi banyak orang, salah satunya adalah diriku. Alasannya:

Pertama. Tulisan om NH yang berjudul Opname, membuat diriku jauh ke belakang saat diriku masih kanak-kanak. Singkat cerita, diriku adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Dari ketiga anak tersebut hanya diriku lah satu-satunya anak yang terlalu sering keluar masuk rumah sakit. Contohnya diriku pernah masuk rumah sakit saat balita karena diriku menginjak arang yang sedang terbakar, walhasil hingga saat ini jika ada yang mengelitiki telapak kakiku, takkan ada pengaruh apa-apa bagiku karena syaraf di telapak kakiku mati.

Kemudian saat baru memasuki taman kanak-kanak, diriku menderita penyakit paru-paru basah dan parahnya penyakit itu kuderita hingga 6 tahun karena kondisi ekonomi keluarga kami sangat menyedihkan sehingga papa dan mama harus banting tulang mencari biaya tuk menyembuhkan anak yang nakal ini. Setiap bulan minimal sekali diriku harus check up dan setiap 6 bulan diriku harus di rontgen. Karena penyakitku itu, diriku dianjurkan meminum susu sapi setiap hari. Sehingga membuat orang tuaku merogoh kantung lebih dalam.

Karena penyakit itu pula, ketahanan fisikku sangatlah lemah. Diriku menjadi sangat rentan terserang penyakit. Sehingga diriku sering sekali sakit seperti DB, tipes dan sebagainya. Bahkan ketika sekolah dasar, diriku adalah siswa yang paling kecil karena saking kempisnya dadaku. Yang sering membuatku sedih adalah mama dan papa selalu menangis jika melihat kondisiku yang semakin parah. Pernah ketika dahulu diriku menjadi korban kecelakaan akibat tabrak lari, mama berteriak sangat histeris saking khawatirnya kepadaku.

Setiap sepertiga malam, mama selalu berdoa dan diriku terbangun melihat mama menangis memohon kesembuhanku kepada Allah Yang Maha Kuasa. Dan itu sering dilakukan mama. Oleh karena itu, diriku waktu itu bertekad tuk segera sembuh agar mama tidak menangis lagi. Dan akhirnya karena doa mama dan papa serta tekadku tuk sembuh, aku terbebas dari penyakit itu. Terbukti bahwa tekad dan doa itu merupakan obat paling ampuh. Subhanallah…

Kedua, tulisan om Nh yang berjudul Saat Terindah, mampu memotivasi diriku tuk optimis. Kenapa? Karena sebelumnya diriku sempat pesimis penyebabnya karena setiap kali formula penelitian yang kudapatkan selalu gagal. Ketika diriku melaporkan hasilnya kepada dosen pembimbingku, dosenku selalu marah karena hasilnya kurang bagus. Apalagi ditambah kabar bahwa dosenku akan pergi ke eropa pada bulan september nanti.

Saat itu, sungguh rontok hatiku mendengar kabar itu. Tetapi setelah membaca tulisan om NH dan sebuah penyemangat dari Bunda Menik, pesimisku perlahan tapi pasti mulai memudar terganti oleh optimisku. Terima kasih kepada Om Nh atas postingannya yang dedikasikan untukku.

Sekarang saatnya bekerja keras memompa impianku melanjutkan cita-citaku demi senyum bangga kedua orang tuaku, seluruh keluargaku dan semua sahabat-sahabatku yang tak kenal lelah mengingatkanku akan hidup yang singkat ini. Terima kasih semuanya. Demi Tekad dan Doaku!! Diriku pasti berhasil!!

Tulisan ini special juga buat Mama dan Papa yang berada di rumah!! Maafkan anakmu yang nakal ini!! Semoga Mama dan Papa selalu dilindungi oleh Allah SWT. Amien…

sumber gambar dari sini

Filed under: aku aneh, aku gembira, aku menangis, Curhat, dunia itu fana, , , ,

115 Responses

  1. proletarman mengatakan:

    Smangat smangat smangat pasti bisa..
    begitulah hidup..
    cobaan adalah penyedap kehidupan..
    klo ga ada cobaan hidup ga akan seru lagi..

    hanggadamai: iya mas, hidup ini indah🙂

  2. tikabanget mengatakan:

    dan sayah selalu pesimis waktu liat dosen geleng-geleng.
    huks.

    hanggadamai: hahahahaha itu sering diriku lakukan😆

  3. nh18 mengatakan:

    Hangga …
    Terima kasih telah menyebut saya disini
    saya merasa tersanjung…
    Saya senang Karena tulisan saya … Menjadi inspirasi… sesungguhnya inspirasiku itu juga datang dari kamu sendiri …
    Xo… Kebut

    hanggadamai: makasih loh om🙂

  4. nh18 mengatakan:

    Make them smile Ngga’…
    Make them smile ….

    hanggadamai: iya om🙂

  5. uwiuw mengatakan:

    sy pernah mendnegar bob sadino dan rosihan anwar mengucapkan satu kata yg menjadi dasar kesuskesan mereka padahal mereka diwawancarai di waktudan tempat yg berbeda. kata itu adalah iklas….

    hanggadamai: intinya harus selalu ikhlas ya mas

  6. antown mengatakan:

    @proletarman: kok avatarnya pake adenium? saya juga pernah masang avatar itu di fs saya. hihihih…
    @hangga: nama saya nggak disebut jugak? *kabooor*

    hanggadamai: maaf ya mas klo g disebut🙂

  7. edy mengatakan:

    saya sih tunggu perayaannya aja
    tetap smangat!!

    hanggadamai: makasih ya om..🙂

  8. okta sihotang mengatakan:

    ya optimis aja mas damai, jangan psimis…ntar jadi amis loh..ck..ck..ck😉

    hanggadamai: amis itu dalam bahasa sunda artinya manis loh ..
    makasih ya udah dibilang manis😳

  9. achoey sang khilaf mengatakan:

    kata siapa dikau aka dik
    enggak sama sekai

    buktinya saat sang camer minta kerudung merah segera dikembalikan
    kau segera melakukannya😀

    jadi
    tetap semangat
    dan kau layak menjadi yang terbaik😀

    hanggadamai: makasih kang🙂

  10. fauziah85 mengatakan:

    Wah, perjuangan yang berat. Jadi merasa bersyukur sampai sekarang aku masih sehat wal afiat.

    Semangat ya Mas…

    Gambatte!

    ^^

    hanggadamai: makasih🙂

  11. Farijs van Java mengatakan:

    semangat terus!

    (^_^)v

    optimislah, karena itu keberhasilan pertama kita. hoho.

    hanggadamai: sipp deh🙂

  12. KiMi mengatakan:

    Semangat Mas Hangga… Semangat…!! Semoga cepat kelar research-nya. Terus, makan2 deh… (loh?)

    hanggadamai: makasih ya kimi🙂

  13. itikkecil mengatakan:

    semangat… you can do it….

    hanggadamai: makasih ya..🙂

  14. chandra mengatakan:

    kalo dah kelar makan2 yuk .. ttp semangat ya ….

    hanggadamai: insyaAlllah, moga rezekiku juga lancar..

  15. toim mengatakan:

    koq bs nginjek org lg kebakar, gmn sih ceritanya? ceritain donk😀

    hanggadamai: gtw pastinya bang, karna waktu itu kan masih bayi..

  16. toim mengatakan:

    eh, maksudnya arang😀
    *bego*

    hanggadamai: gak kok bang, bang toim kan pinter🙂

  17. Aki Herry mengatakan:

    Semangat semangat…
    Sukses….
    Makan- makan…….

    hanggadamai: insyaAllah kang🙂

  18. yu2n mengatakan:

    wiiiihhh hangga curhat niyyyy ..🙂

    hanggadamai: iya nih mbak🙂

  19. yu2n mengatakan:

    mm.. jadi kangen mamah papah juga nih, Ngga🙂

    btw, teteup semangat yaa! kita2 ngedoain kok😉

    hanggadamai: makasih banyak loh mbak🙂

  20. Rindu mengatakan:

    Syurga dibawah telapak kaki ibu … tapi buat saya, Ibu sudah disyurga tapi telapaknya masih disini, bersama saya🙂

    hanggadamai: karena kasih sayang ibu tak terlupakan ya..🙂

  21. sigid mengatakan:

    Jadi ingat dulu saya diultimatum dosen pembimbing harus menyelesaikan tugas akhir sebelum bulan februari jika masih ingin dia yang jadi dosen penguji, karena dia mau ambil doktor di new zealand.

    Membuat shock karena waktu itu tampak seperti impossible mission, eh somehow akhirnya bisa selesai di saat-saat akhir, beberapa hari sebelum dia pergi.

    Waktu itu jadi malah heran, kok bisa ya, tapi ternyata pengharapan dan semangat itu memang manjur.

    hanggadamai: karena semua itu tergantung Allah mas🙂

  22. diorockout mengatakan:

    Om tante bangga nih punya anak yang berbakti..😀

    hanggadamai: makasih mas🙂

  23. Ndoro Seten mengatakan:

    siip……
    semua saling ingat mengingatkan dalam kebaikan!
    saling memotivasi satu sama lain demi menghidupi hidup…
    itulah arti persahabatan sejati!
    moga tetap lanjut yo

    hanggadamai: amien, injeh ndoro🙂

  24. Yari NK mengatakan:

    Emang TA atau skripsinya tentang apa seh?? Sinih… ta’ bantuin….:mrgreen:

    hanggadamai: dibantuin om yari?? jangan???:mrgreen:

  25. Zoel&Ratna mengatakan:

    kami berdua ngucapin TAMASHIIIIIII!!!!!!!!!!!!!
    pada tau ga artinya ???????????????????
    kalo ga tau artinya cari aja sendiri!!!!!!sexpun di kolong jembatan”haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    hanggadamai: maaf tak edit gr2 kepanjangan..
    artinya gtw.. mang apaaan??

  26. Menik mengatakan:

    *serius mode on*

    Pokoke kamu ga boles PESIMIS ya Nggaaaaa !!!

    Ingat, ga ada yang ga mungkin selama Allah masih ada🙂

    Keep Fighting🙂

    hanggadamai: Makais bun🙂

  27. Menik mengatakan:

    *serius mode Off*

    tumben2an gue bisa jadi penyemangat orang🙄

    *ambil pom pom*
    *teriak2 ngasih yel-yel seru buat menyemangati hangga*😆

    *kebayang panggungnya rubuh*:mrgreen:

    hanggadamai: wakakakakak dasar bunbun😛

  28. Affan mengatakan:

    Aminnnnnnnnnn Ya Allah

    hanggadamai: amienn🙂

  29. fisha17 mengatakan:

    Positive thingking.. make your mom n pap proud. *bener yah basa indonesianya???😆 * . Mungkin itu yah, kenapa durhaka sama orang tua termasuk salah satu dosa besaaar. Menyakiti hati ortu dikit ajah dosa, berbicara keras dikit aja gak baik, apalagi sama IBU.

    hanggadamai: itu jawabannya mas🙂

  30. chandra61 mengatakan:

    yakin, dan berdoa juga berusaha… itu obat yang sangat mujarab.
    semangat terussssssssssssssssssssssss kang

    hanggadamai: iya kang🙂

  31. nie mengatakan:

    tetep semangat ya..apapun keadaannya, Tuhan pasti kasih yang terbaik buat kamu🙂

    cia yooooooo..:mrgreen:

    eh, lam kenal. blogwalking nih..

    hanggadamai: lam kenal juga🙂

  32. mittamitt mengatakan:

    waaah jadi belajar banyak dari mas hangga. semangat maas

    hanggadamai: dik mitha juga semangat ya..🙂

  33. ulan mengatakan:

    ckckckck… blog itu bisa jadi tali persaudaraan juga ya..

    hanggadamai: itulah salah satu manfaat ngeblog mbak🙂

  34. mybenjeng mengatakan:

    smoga semua dosa diampuni. amin

    hanggadamai: amien🙂

  35. antokoe mengatakan:

    semangat+optimis+doa=keberhasilan.
    bukan begitu bukan?

    hanggadamai: benar mas bukannya bukan😛

  36. emyou mengatakan:

    HIks… gw terharu… *ambil tissue*

    Tetep semangat ya Ngga…

    hanggadamai: makasih ya mbak🙂

  37. edratna mengatakan:

    Hangga, percaya nggak saat saya konsultasi, penelitianku di sebar oleh dosen pembimbing dan dikatain…”Begini kok mau jadi insinyur”. Sambil menangis saya memunguti tulisanku (padahal dulu masih pake mesin tik)…tapi malamnya saya memperbaiki dan besoknya datang lagi ke pembimbing. Wajah pembimbing ga ada ramahnya, tapi tiap kali diperbaiki, saya langsung ke perpustakaan, nggak tidur semalaman, besoknya datang lagi ke pembimbing.

    Tahu nggak, saat sidang ujian, pembimbing yang galak tadi malah yang semangat mendukungku, dan saya lulus dengan nilai baik…dan dibelakangku dia bilang…”Saya salut sama semangatnya dia, saya yakin dia akan berhasil nantinya.”
    Saya kaget mendengar komentar pembimbing melalui temanku, ternyata dosenku tadi cuma menguji nyaliku, karena kalau ujian (sidang) saya harus bisa presentasi dengan baik, dan diuji oleh banyak dosen.

    Semangat ya….

    hanggadamai: wah ibu menasihati diriku, jadi tambah kangen sama mama di rumah..

  38. tc mengatakan:

    hmm mudah2an ada kesempatan untuk bisa ngebahagian org tua kelak…
    walopun smua itu pasti gak baka terbayar dengan apa yang mereka udah kasih ke kita…🙂

    hanggadamai: iya mbak semoga ..

  39. rahmawati mengatakan:

    keep istiqomah aja ye bung!
    Aamiin!

    hanggadamai: amienn

  40. ick mengatakan:

    seeeeeeeeeeemmmmmmmmmmaaaaaaaaaannnnnnnnnngggggggaaaaaaaatttttttttt
    jangan pantang menyerah…

    hanggadamai: sipp deh bli….

  41. alisyah mengatakan:

    survive!

    hanggadamai: sipp

  42. zoel chaniago mengatakan:

    tetap semangat,,,😀
    btw dah lama dirikuh g’ mampir ke sini😆

    hanggadamai: iya bang

  43. arifrahmanlubis mengatakan:

    siapa yang bersungguh-sungguh akan mendapatkan apa yang dituju.

    semangat bro!

    hanggadamai: siap kang🙂

  44. ibnusy mengatakan:

    ciri (calon) orang besar adalah mengalami perjalanan hidup yang berliku. rumus mereka adalah bersyukur jika mendapat kenikmatan dan bersabat kalo ada ujian. semoga anda memang (calon) orang besar. tapi jangan sekedar besar badan doang ya he .. he)
    >bapake dan simboke memang luar biasa<
    salam kenal

    hanggadamai: makasih kesan nyasar yang amat bagus sekali😆

  45. Rita mengatakan:

    Dengan tekad dan niat yang sungguh2, semoga berbuah keberhasilan, amien.. Semangat dan Sukses ya😀

    hanggadamai: amienn, makasih mbak🙂

  46. masmoemet mengatakan:

    makanya jgn chatting sambil ngerjain aku molo’ mpe pagi😆

    semangat yo mas …

    hanggadamai: biarin😛, makasih mas🙂

  47. masmoemet mengatakan:

    kira2 narsis bisa menjadi penghambat ga yah ???

    hanggadamai: hmm gtw mas, blm ada yg neliti😛

  48. ahead mengatakan:

    memang ada saat2 duka waktu ngerjain penelitian…

    Tenang aja ngga, ga kerasa pasti akan terlalui…

    yang penting semangat,

    jangan males kayak gua huhuhu!!! kalo males malah nyesel deh…

    Percaya kamu bisa melaluinya, sehingga kamu bisa melaluinya..

    Oke!!

    hanggadamai: iya deh percaya put😳

  49. robby mengatakan:

    semangat mas.
    setiap penderitaan yang kita alami akan membuat kita semakin kuat dan menghargai setiap proses yang kita alami.
    semangat terus, berpikir positif, sabar dan berdoa.

    hanggadamai: makasih mas robby🙂

  50. tukangobatbersahaja mengatakan:

    Masuk Rumah sakit Pasar Rebo atau Harapan Bunda??

    Tetap semangat🙂

    hanggadamai: pasar rebo mbak🙂

  51. Sawali Tuhusetya mengatakan:

    Sekarang saatnya bekerja keras memompa impianku melanjutkan cita-citaku demi senyum bangga kedua orang tuaku, seluruh keluargaku dan semua sahabat-sahabatku yang tak kenal lelah mengingatkanku akan hidup yang singkat ini. Terima kasih semuanya. Demi Tekad dan Doaku!! Diriku pasti berhasil!!

    amin. semoga mas hangga selalu sukses menaklukan virus2 yang bisa menghambat keberhasilan meraih cita2. potret seorang anak yang birul walidaeni kepada kedua orang tua. salut!🙂

    hanggadamai: amien,,,makasih banyak atas doanya pak,

  52. Hery Azwan mengatakan:

    Maju terus, Hangga.
    Semua rintangan adalah vitamin.
    Apa yang menimpa kita dan tidak membuat kita mati, pasti akan semakin memperkuat kita.
    Sukses luar biasa…
    (Andire Wongso banget nggak sehhh?)

    hanggadamai: insyaAllah diriku bisa sukses seperti andir wongso,amien

  53. djunaedird mengatakan:

    Menatap ke depan, berdasarkan masa lalu, didasari oleh itikad yang baik, niscaya akan menemui apa yang kita inginkan😛
    Selalu semangat dan semangat❗

    hanggadamai: amiennn🙂

  54. trijokobs mengatakan:

    Semoga Sukses..
    SEmoga Sukses..
    Amin..

    SEmangat.. semangat..

    hanggadamai: sipp pakde…

  55. kucingkeren mengatakan:

    anak nakal yang sudah nyadar… itu judulnya kali yaaaaaaa.🙂

    hanggadamai: seharusnya itu ya mbak😆

  56. ubadbmarko mengatakan:

    Kasih sayang orang tua sepanjang hayat, ntar juga mas hangga pasti ngerasain kalo sudah punya anak. ok, sukses buat anda.

    hanggadamai: makasih kang

  57. suhadinet mengatakan:

    Optimisme dah kembali, tekad dah bulat. Selanjutnya? Kerja keras. Gak ada orang yang bisa sampai ke puncak tanpa mendakinya, apalagi hanya dengan memandanginya saja. Tapi ingat, jaga kondisi fisik. Jangan begadang ya Ngga..🙂

    hanggadamai: siap pak🙂

  58. carra mengatakan:

    hwow!!! hebat! semangat para blogger buat menyemangati satu sama laen memang hebat!! palagi yg sampe bisa memotivasi sejauh ini… ^^

    ah!! ayolah ngga… kamu pasti bisa… yg penting kan usaha dan doa… iya ga siy??

    *berlalu sambil nyomot asinan bogornya hangga*

    hanggadamai: mbak, balikin asinannya👿

  59. regsa mengatakan:

    kamu anak yang baik nga

    hanggadamai: makasih mas🙂

  60. okta sihotang mengatakan:

    hu..hu..hu…klo dibilang manis aja langsung naik tuh kupingmu mai..ck..ck.ck

    hanggadamai: daripada naik darah😛

  61. nenyok mengatakan:

    salam
    semoga tercapai segala cita2mu, impian dan harapanmu di masa depan. Amin

    hanggadamai: amien..

  62. nung mengatakan:

    semangat…semangat….:)

    hanggadamai: sipp deh🙂

  63. chic mengatakan:

    kalo udah jadi orang tua, baru ngerasain susahnya jadi orang tua ternyata… huhuhu

    hanggadamai: iya deh yg baru jadi ibu😆

  64. yusdi mengatakan:

    chayo bro….semangat terussss
    pantang mundurrrrrrr

    hanggadamai: siap bro🙂

  65. mercuryfalling mengatakan:

    *ngapus air mata

    and ingus….

    hanggadamai: **ngasih tisu**

  66. imcw mengatakan:

    Di setiap cobaan hidup pasti ada hikmah yang lebih besar dibalik semuanya.

    hanggadamai: iya , bener

  67. Adis mengatakan:

    Aku juga pernah sakit paru-paru (TBC) beberapa tahun yang lalu, harus minum obat enam bulan berturut-turut.

    hanggadamai: tapi sekarang udah sembuh kan,,,🙂

  68. noonathome mengatakan:

    Hangga kembali berposting aja sudah menunjukkan energi positif. Jangan patah arang dgn skripsinya ya……

    hanggadamai: siap mbak🙂

  69. masciput mengatakan:

    He he!!!
    Doa adalah kuncinya

    hanggadamai: iya mas itu kuncinya..

  70. kidungjingga mengatakan:

    ayoooooo…. semangattttt!!!!!!
    pasti bisa! pasti bisa!
    yakin bisa! yakin bisa!
    ditunggu postingan khabar baiknya yah…
    (yang nyemangatinnya banyak banget… seneng deh jadi hangga… heheh)

    hanggadamai: ahh blogger itu bersaudara

  71. akmal hasan mengatakan:

    Sippp gitu semangat terus mas…

    Jangan lakukan dgn tergesa2.. upayakan selalu berdoa terus seperti kisah di atas…

    Salam,

    hanggadamai: makasih banyak mas🙂

  72. Paams mengatakan:

    duh nyentuh banget… paru2 basah sampe 6 tahun? wow…
    untung lah sembuh, ketulusan dan kerja keras itu pengruhnya emang kuat🙂
    try to be a better person… everyday…hihi..

    hanggadamai: makasih ya paams..

  73. ven mengatakan:

    doa yg tulus ngga..

    moga papa en mama mu slalu dlm lindungan Allah

    hanggadamai: amien.. makasih atas doanya y mbak..

  74. ai mengatakan:

    aku mau semangatin dirimu dan diriku ah….😀
    ayo semangaaaaaaaaaaaaatttttttttt

    hanggadamai: iya mbak ayo semangat🙂

  75. zein mengatakan:

    subhanalllah….

    hanggadamai:🙂

  76. Rafki RS mengatakan:

    Masa lalu ibarat buku terbuka yang membuat kita bisa mengambil banyak pelajaran darinya untuk bersikap saat ini dan bersiap untuk masa depan.

    hanggadamai: makasih pak atas nasehatnya..

  77. aze--- mengatakan:

    salama kenaaal

    hanggadamai:🙂

  78. dil mengatakan:

    hukz,
    tenang aja Ngga, semua kesulitan itu pasti lewat, tapi cepat atau lambatnya tergantung usaha n doa kita pastinya.. smangat yah🙂 !

    hanggadamai: makasih ya mbak🙂

  79. akhdian mengatakan:

    Lam kenal kepada semuanya, terutama untuk para blogger bogor saya ada ide nih tolong di komentari yach.. http://akhdian.wordpress.com/2008/07/03/sebuah-ide-kopdar-blogger-bogor/

    hanggadamai: salam kenal juga,

  80. sapimoto mengatakan:

    Akhirnya menemukan semangat itu kembali…
    Keep the spirit…

    hanggadamai: makasih🙂

  81. Panda™ mengatakan:

    [clingak-clinguk]

    waduh…saya kok bisa nyasar disini yaa ??❓

    hmm…semoga dengan tekad dan doa yang mantab, sampeyan bisa melalui halangan dan rintangan yg menghadang….

    semangathhhh !!!😀

    hanggadamai: makasih🙂

  82. langitjiwa mengatakan:

    iya nich,Om hangga nakal,hehehehe..

    hanggadamai: ampun kang😛

  83. Abdee mengatakan:

    Percayalah.. Dosen lama lama juga bosen dan kasian kok kalo mahasiswa tak patah semangat… meski bolak2 balik revisi penelitian dan skripsi.

    hanggadamai: makasih ya mas..

  84. My mengatakan:

    mas hanggadami yang baek hati…
    salam kenal ya..
    ajari buat blog yg keren seperti ini dnks..
    karena ini tekad saya.. hehehe….

    hanggadamai: salam kenal juga, wah dirimu benar2 kesasar😆

  85. almascatie mengatakan:

    tekad ngasih coment dulu ah😆

    *dijitak*

    hanggadamai: *ngambil palu*😈

  86. Edi Psw mengatakan:

    Yang lebih semangat, Mas.
    Demi kedua orang tua.

    hanggadamai: makasih om

  87. ina mengatakan:

    ternyata semua mengalami nya juga ya~ daku juga merasakan jadi anak yg bulak balik masuk RS dari pitik ampe gede ^^; (krn itulah, jadi ada keinginan utk menjadi perawat..walaupun ternyata sekarang tetep aja suka sakit2an..hehehe… namanya juga manusia..)
    idem juga ceritanya kak hangga yg ‘shock’ sama dosen pembimbing riset. Na yg ga pernah nangis didepan Ibu, akhirnya menangis (walaupun lewat telpon) sewaktu hasil riset Na harus diulang total dari Bab I (pdhl dah sampai Bab 6!!!).

    Bersyukurlah pd Allah krn kak hangga memiliki Ibu&Ayah yg selalu ada utk kak hangga. semoga Allah selalu memberikan berkah pada kak Hangga dan kedua orangtua kak hangga (*amiiin..)

    semangka!!!! \\(^0^)//

    hanggadamai: klo semangka mah diriku juga mw😆

  88. sarah mengatakan:

    Moga tambah baik ya. Yang diatas gag akan kasi cobaan melebihi kemampuan umatnya. Wuaah malah ceramah neh..
    Yaa tetep semangat… caiyoooo😀

    hanggadamai: iya mbak sarah🙂

  89. yadi mengatakan:

    badai pasti berlalu ,slam

    hanggadamai: makasih, btw dirimu ari lasso ya??😆

  90. natazya mengatakan:

    cieeehhhhh

    saling mempersembahkan tulisan…

    to tuitttttttttttttttt😉

    hanggadamai: iya mbak namanya juga besodara..

  91. Ikkyu_san mengatakan:

    kita orang samua basodara….
    doa dan dorongan dari anggota Hangga Fans Club no 666 (hiiiii ngeri ….)
    semoga Mas Hangga cepet lulus, dan bisa “balas budi” kepada orang tua dan semua anggota HFC.

  92. sarahtidaksendiri mengatakan:

    g tahu knp, perasaan drtd aQ ngerasa jd mau koment yg tulus dan baik2 untuk mas hangga dulu selama sehari ini… ..iyah..iya mas, mudah2an org tua mas selalu dirahmati oleh Allah SWT, dan semoga juga mas bisa jd org sukses dan berhasil spy bs memberikan yg terbaik juga untuk org tua tercinta..🙂

  93. Rindu mengatakan:

    Kayanya ini balasan saling memuji yah … kalo kemarin om NH nulis tentang sang hangga, sekarang giliran hangga menulis tentang kagumnya pada om NH🙂 begitu kira-kira yah?

  94. Tigis mengatakan:

    Makanya jgn nge blog mlulu biar cepet lulus hehe

    (lari ah sbelum digampar)

  95. yakhanu mengatakan:

    waduh saya conent yang ke 95
    panjang amat ….

    heheheh…
    mantap mas…

  96. aisalwa mengatakan:

    tak bulatkan wes .. jadi seratus !!!!

    Semangat ..semangat…semangat …
    Keep U’r Spirit to Figth till Your Dream Come True
    Alloh Be Always With U 4ever

    nb : makasih multivitaminnya ya ….😀

  97. aisalwa mengatakan:

    loh ternyata masih 96 … weeehhh salah hitung
    xixi

  98. aisalwa mengatakan:

    yaaa kurang tiga langkah lagi nih
    satu …..

  99. aisalwa mengatakan:

    Tiga ….. Yesss !!!

    100 bulat

  100. ghaniarasyid™ mengatakan:

    menyentuh perasaan banget…😥

  101. ILYAS ASIA mengatakan:

    yes

    sori mas. tidak kasih koment
    smoga doanya lekas terkabul
    ga lama-lama

    salam hormat buat om NH

  102. karafuruworld mengatakan:

    Ssst… Dibalik padang pasir yang panas akan ada segerombolan penyamun… Ups! Salah! Maksudnya sebuah oase!

  103. yanti mengatakan:

    Setiap manusia ditakdirkan untuk membawa misi tertentu dariNYA… tidak ada yang lebih mulia dan tidak ada yang lebih hina. Karena setiap misi itu akan selalu saling melengkapi dengan misi-misi yang lain..
    Yang jadi masalah… manusia seringkali lupa, tidak mengerti bahkan mengingkari misinya…. karena nafsu-nafsu manusianya…
    Semoga anda.. tetap yakin bahwa Allah memberikan yang terbaik bagi kita semua…

  104. Indahjuli mengatakan:

    Ayo semangat, biar cepet selesai.
    Banyak yang doain tuh🙂
    pamit bentar dari blogwalking, sampai ketemu lagi yah.

  105. belajarmencintai mengatakan:

    salam…
    semoga kebaikan akan terus terbalas dengan kebaikan (pula)..
    astu lipat.. dua lipat.. hingga 70 kali lipat… amiin..:)

  106. tintin mengatakan:

    semangat .. chayoooo

  107. nh18 mengatakan:

    @ Taz … @ Rindu …
    hehehe … ya begitu lah …
    Padahal sumprit aku ndak kenal secara langsung yang namanya Hangga …

    Tapi WordPress menghubungkan kita …
    entah bagaimana caranya …
    hehhe
    Betul nggak Hang … !

    Ayo selesaikan !!!

  108. kutaraja mengatakan:

    la tahzan..
    keep spirit..
    goodluck brother..🙂

  109. […] Maklum ini semua karena ini […]

  110. Arsyad Salam mengatakan:

    tetap semngat ya mas sambil trus berdoa… bersama kita bisa *kayak kampanye*🙂🙂

  111. glorialimbong mengatakan:

    hmm.. terharu.. Hiks,,hiks..

    Hope all ur dream comes true.

    God will help u to reach ur dream..

    hanggadamai: ah jadi ndak enak :p

  112. falla mengatakan:

    sangat mengharukan, emang ce hidup itu bener2 harus berjuang, tapi tak lupa juga harus di imbangi sama Doa..

    hanggadamai: harus itu🙂

  113. arRa II mengatakan:

    tidak akn bergerak sebutir pasir pun di padang pasir tanpa izin Allah..Semanget!..lam nal y😉

    hanggadamai: makasih.. salam kenal juga

  114. Muh.Sabili mengatakan:

    SEMOGA KITA ORANG2 YANG MENDAPAT KHAZANAH DUNIA DAN AKHIRAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: