Hanggadamai’s Weblog

Ikon

Just Walking In The Park!

Allah = “Just The One Goal”

Sudah seminggu lebih, diriku tidak ngeblog bukannya tidak ingin tapi tidak bisa. Tubuh ini sungguh tak mampu. Mungkin ini semua cobaan dari Allah SWT agar diriku lebih dekat kepadaNya. Allah pasti memberikan yang terbaik, semua itu harus kuterima dengan berat hati…Karena yang kutahu

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu , padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui” (QS Al Baqarah: 216)

Hidup ini hanya sementara, Cepat atau lambat diriku pasti menghadapNya, tapi akankah diriku menemui Sang Khalik? Akankah pintu surgaNya dibukakan jika mengingat betapa besar dosaku ini?

Yang jelas diriku harus bersabar dan tidak putus asa.

“Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu`” (QS Al Baqarah 45)

“Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung” (QS Al Imran 200)

“Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir” (QS Yusuf 87)

Diriku berbenah dan terus berbenah

Untuk mempersembahkan yang terbaik dalam masa hidupku…

Dengan torehan kemuliaan dan semangat pantang menyerah…

Dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun…

Selama Allah SWT menjadi “The One Goal”,

InsyaAllah akan bahagia,

sebagaimana doa yang sering terlantun

untuk kebahagiaan dunia dan akhirat….

“Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Ilah Dia. Hanya kepadaNya aku bertawakkal” (QS At Taubah 129)

Iklan

Filed under: aku gembira, aku menangis, Curhat, dunia itu fana, Poems, , , ,

106 Responses

  1. suhadinet berkata:

    Mudah-mudahan kita semua selalu mendapat pengampunanNya. Amin.

  2. Tigis berkata:

    Allah = The One goal, sebuah kesadaran hakiki yang kadang nempel kadang lepas. Sebagian besar manusia lebih sering lepasnya ketimbang nempelnya. Sulit. Materialistis. Hedonistis. Pragmatism. Modernism. Technology. Semuanya menerjang tiada ampun.

  3. aminhers berkata:

    mudah2an hari ini lebih baik dari hari kemarin

  4. namakuananda berkata:

    Amiin. Amiin

    salam Bloggor, aku add di blogku

  5. Rafki RS berkata:

    Banyak sekali godaan yang membuat kita lupa pada tujuan sebenarnya. Bahkan, saya menganggap surga dan neraka itu juga merupakan godaan yang sengaja dibuat-Nya, untuk menguji umatnya yang ‘tahu’ dengan tujuan sebenarnya.

  6. sawali tuhusetya berkata:

    sebuah pengakuan yang mencerahkan, mas hangga. semoga Allah yang tidak pernah tidur senantiasa memberikan petunjuk dan jalan terang bagi hamba-Nya yang mau mengakui dosa dan kesalahannya. tapi kok jadi miris mas hangga bilang begitu. tetap semangat, mas hangga. Cobaan dan ujian itu konon juga sebagai tanda bahwa Allah sayang sama kita.

  7. wennyaulia berkata:

    jan-jane kenapa to, mas?

  8. Anang berkata:

    amin. semoga saya jg bisa menjejakkan kaki kearah yg sama dg mas. amin.

  9. langitjiwa berkata:

    amin..amin
    mari kita mengucapkan rasa syukur padaNya.

  10. Yari NK berkata:

    Yes, Allah, He’s the One… He’s the Almighty! We all bow to His power! Yet…. He’s so compassionate and so merciful !

  11. leah berkata:

    Dengan mengingat masih banyak orang lain yang lebih menderita dari kita maka selayaknya kita selalu bersyukur…

    ayoo semangatttttt……

  12. KiMi berkata:

    Always do the best to get closer and closer to Him!!! Btw, gimana kesehatan Mas Hangga? Sudah completely healed kah? Halah!

  13. Adis™ berkata:

    Hmm… siraman rohani yang bagus…

  14. jeunglala berkata:

    I hope, it’s not only for today
    it’s a daily reminder…
    thanks…
    this one really inspiring! 🙂

  15. nenyok berkata:

    Salam
    *mengamini doa2nya*
    Welcome back to the blogsphere, semangat terus bro !!!! 🙂

  16. heryazwan berkata:

    Yang pasti, Allah tidak memberi cobaan ini karena Hangga kebanyakan ngeblog. He he…
    Selamat kembali ke dunia maya…..dan nyata tentunya.

  17. tintin berkata:

    ALhamdulillah, semoga makin banyak orang yang mengingat bahwa tujuan kita hidup di dunia ini adalah beribadah hanya kepada ALLAH semata dalam setiap detik dan setiap hirupan naafas dan makin memperbaiki amal shaleh dan menjauhi apa yang dilarang …

  18. gajahkurus berkata:

    Syukur Alhamdulillah, kalo sudah sehat mah 🙂

  19. faridyuniar berkata:

    posting penggugah hati….

    matur nuwun….

  20. Onta berkata:

    Mulakan dengan Bismillah
    Akhiri dengan Alhamdulillah

    [oot]
    gmana? udah sehat, Kang?

  21. toim berkata:

    untung aja sadar 😛
    Tp emang qt kudu banyak bersukur & bersabar menghadapi banyak ujian dr Allah SWT, bung Hangga….

  22. Alex berkata:

    ass.

    ya Allah ya Rabb, jadilakanlah saudaraku ini menjadi ahli Surga-MU ya Allah dan berjumpa di Surga-Mu ya Allah. dan bertetangga dgn Rasul-MU ya Allah.amin

  23. GiE berkata:

    Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar. QS. Al-Baqoroh 155

    🙂

  24. ulan berkata:

    wah… om hangga dapet pencerahan..

  25. hmcahyo berkata:

    life is not easy but IT’S ALWAYS BEATIFUL 🙂

    begitulah hidup yang diciptakan Allah SWT

    http://hmc.web.id (belajar inggris lewat nasyid)

  26. alid abdul berkata:

    Amien

  27. Dion berkata:

    Allahuakbar..!
    smoga kita semua bisa bertemu dengan Sang Penguasa Alam Semesta itu di akhirat kelak.. amiin… 🙂

  28. kelepon berkata:

    Lekas sembuh.

  29. hmcahyo berkata:

    life isnot easy but IT’S ALWAYS BEAUTIFUL

    begitulah hidup yang diciptakan Allah untuk kita 🙂

    salam aja.. smg Allah memberikan kesembuhan

    http://hmc.web.id (belajar bhs inggris)

  30. Farijs van Java berkata:

    tenang, kang. dosa2nya lagi digugurin ma Allâh, tuh.

    (^_^)v

  31. chic berkata:

    waaaah.. dirimu ternyata emang sudah sembuh… mudah-mudahan ga kumat lagi.. gilanya! :mrgreen:

    *pulang aaaah*

  32. Wow, sekarang hangga sudah dewasa ya 🙂

  33. petak berkata:

    Sakitnya memberi hikmah nih bang..

  34. natazya berkata:

    sudah bisa sadar sudah Alhamdulillah…

  35. Jiban berkata:

    mari kita berbenah diri bersama 🙂

  36. kucingkeren berkata:

    Thanks God… semoga mendapat yang terbaik..

  37. insansains berkata:

    ^_^ Sungguh menakjubkan kehidupan seorang Muslim itu. Ketika ditimba musibah ia bersabar, dan kesabarannya mengantarkan kepada Surga. Ketika dikarunia nikmat maka ia bersyukur, dan syukurnya itu membawanya masuk ke dalam Surga.

  38. gempur berkata:

    *segera bergegas mengambil air wudhu trus sholat.. seraya mengangkat tangan, mengamini doa mas hanggadamai… amiiinnn…*

  39. batubaranews berkata:

    “Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (keni`matan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.” [Al Qashash : 77]

    Jangan futur, semangat terus!

  40. ubadbmarko berkata:

    dah sembuh ya ? amiiin.

  41. IndahJuli berkata:

    Udah sehat kah ?

    Ikut mengaminkan segala doa, semoga berkah di dunia dan akhirat.

  42. ayahshiva berkata:

    emang habis sakit ya?

  43. ratutebu berkata:

    nice post mas,, ^^

  44. carra berkata:

    welcome back ngga… waahh barusan come back ternyata udah lgs disambut berpuluh2 komen 😀

  45. kaudanaku berkata:

    alhamdulillah dah sehat dik? makasih ya, postingannya benar2 ngingetin aku utk selalu menjadikan-NYA just the one goal. bagus banget…..

  46. ayaelectro berkata:

    selagi ada waktu untuk memperbaiki semuanya, manfaatkanlah. Allah tidak akan menutup pintu surganya pada orang yang mau memperbaiki kesalahannya.

  47. alle berkata:

    saya juga dah lama gak ngeblog :mrgreen:

  48. alisyah berkata:

    Amin Ya Rabbal Alamin.

  49. ILYAS AFSOH berkata:

    cukuplah Allah sebagai pelindungku,dan Dia sebaik-baik pelindung, Dan sebaik-baik penolong.

  50. zoel chaniago berkata:

    semoga cintaku pada allah tidak melebihi cintaku kepada makhluknya

  51. latree berkata:

    *merasa diingatkan*
    terima kasih

  52. ridu berkata:

    setuju abis sama postingan di atas

  53. R' Kurniawan berkata:

    “Diriku berbenah dan terus berbenah
    Untuk mempersembahkan yang terbaik dalam masa hidupku…
    Dengan torehan kemuliaan dan semangat pantang menyerah…
    Dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun…
    Selama Allah SWT menjadi The One Goal
    InsyaAllah akan bahagia,
    sebagaimana doa yang sering terlantun
    untuk kebahagiaan dunia dan akhirat….
    “Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Ilah Dia. Hanya kepadaNya aku bertawakkal” (QS At Taubah 129)”

    AMIEEEENN……….. 😀

  54. mybenjeng berkata:

    sabar yo mas, sabar…. 🙂

  55. Hasan Seru berkata:

    ya mas, apa yg terbaik buat kita hanya Allah yang tau

  56. tc berkata:

    fiuh… keknya lagi musim kena cobaan ni makhluk2 Allah…
    ada apa yah??
    😦

  57. masmoemet berkata:

    hah … berbenah diri ????

    *ngumpulin sampah2 untuk dibuang, milihin apa yg penting dan apa yg ga penting. nyapu, ngepel, ngelap ingus kaca*

    >> kaborrrr sebelum dicekik mas hangga <<

  58. sungai berkata:

    sakit atau….???

  59. ghaniarasyid™ berkata:

    Insya Allah…
    kalo kita tetap bertwakkal dan istiqomah dalam berusaha, pasti akan berhasil apa yang kita usahakan 🙂

    Semangat, Mas Hangga!!

  60. Andre berkata:

    wah..keren sekali bro hangga ini…ciri2 orang bertaqwa ya…..:)

  61. daeng limpo berkata:

    Amin…

  62. theloebizz berkata:

    hangga??lg knp???kok 2 postingan terakhir ga bersemangat gitu???

    semoga ayat2 diatas bisa membangkitkan semangatmu lg yah! 😉

  63. W|ZnU berkata:

    Subhannallah, sebuah sinar yang ku lihat di pagi hari.

    Makasih atas pencerahan nya ya

  64. abiehakim berkata:

    Setuju..Ngga, smoga para bloggers inget Dia slalu, jadi nulis artikel semata-mata buat kebaikan bersama.

  65. nh18 berkata:

    Cepet Sembuh ya Ngga’ …
    Makan yang banyak …
    Istirahat yang cukup …

    (nasehat seorang trainer)

  66. yellashakti berkata:

    Hangga, pstinganmu berbobot akhir-akhir ini,,setelah kopdar perdana,,ato gara2 ketemu ak ya? jadi bawaannya serius,,
    (huh GR bgt,,,gpp ah daripada minder,,,)

  67. Iwan Awaludin berkata:

    Udah sana, segera nikah.

  68. shaffiyah berkata:

    sekali lagi…

    moga dosa-dosa antum berguguran dengan sakit yang antum alami….amiin

    🙂 ide pak iwan awaludin boleh juga tuch

  69. zeromask berkata:

    ALLohu akbar….
    tiada tuhan selain alloh…
    maha Kuasa,Maha besar,maha pengampun,maha Pemberi maha penyayang

  70. Okta Sihotang berkata:

    wah..syukur kamu dah kembali mai….
    kok nggak mampir ke rumahku mai ?? 😉

  71. Menik berkata:

    Hanggaaaaa…
    dirimu sekarang sudah semangat…
    tularkan virus semangatmu kepadaku… 😦 😦 😦

    *ya Allah, jangan buat semangatku padam* 😦

  72. benazio berkata:

    wah bener2 alim banget deh yah lo hehee .

    nice abis, semua selalu dikembalikan ke Allah. Nice , salut gw hehee ^^

  73. djunaedird berkata:

    Demi masa, kita semua ini merugi manakala melewatkan waktu dengan sia-sia.
    Maka dari itu, mari kita saling berbagi, mumpung masih sempat 😛

  74. akmal hasan berkata:

    Itu berarti kabar baik (RahmatNya) buat mas Hangga, dan terima kasih telah membaginya untuk kita. Saya masih ingat ketika mas sudah mulai memasuki wilayah ketenangan bathin.
    Proses seperti ini akan berlanjut terus mas dan tidak mengenal kata akhir. HidayahNya tidak datang sesaat saja tapi terus menerus. Kesadaran kita akan selalu ditarik menujuNya. Jika kita menolak ajakanNya, biasanya akan timbul ketidaksinkronan antara tubuh fisik dan bathin yang muncul dalam bentuk sakit, gak enak badan, dll.

    Ini hanya pendapat saya aja sih mas, tapi Selamat ya…hehehe

  75. RhyzQ berkata:

    sudah sembuh ya mas???

  76. isdiyanto berkata:

    terkadang manusia baru inget betapa mahalnya sehat setelah merasakan sakit….

  77. Rindu berkata:

    Iya … sabar itu tak ada batasnya 🙂

  78. Alex berkata:

    ass.

    moga cepet sembuh. sukses slalu

  79. rhainy berkata:

    Udah sembuh mas hangga??

  80. Fikar berkata:

    allhamdulillah….

  81. winsolu berkata:

    Semoga kita semua selalu mendapat pengampunanNya. Amin.

  82. alfaroby berkata:

    MasyaAllah…

    salam hangat dari saya…untuk anda yang sedang menunaikan tugas yang mulia….

  83. arifrahmanlubis berkata:

    cukuplah Allah bagiku..

    *semoga hati ini bisa begitu

  84. Nin berkata:

    Allah adalah sebenar-benar tempat kembaliya segala urusan…
    Semoga kesehatannya segera pulih…

  85. bangpay berkata:

    “Allah Is The Goal” because there are no One, Two or Three but Allah Himself…

  86. ghozan berkata:

    semoga cepet sembuh ya mas!

  87. beruangputih berkata:

    Dah mendingan neh…mai badannya…Insyaallah mdh2an kita selalu dalam ridhoannya dan dia selalu menjaga hati maupun pikiran kita…

  88. makin dewasa saja adikku ini

  89. Ciput Mardianto berkata:

    waduh setelah baca ini! aku perlu merasa introspeksi

  90. Ciput Mardianto berkata:

    wah download – an ku tak cancel ah! untuk telah mengingatkan! Padahal sudah 45 mb

  91. dafhy berkata:

    sebuah postingan yang menarik mas……….
    perlu introwpeksi diri nich

  92. dafhy berkata:

    sebuah postingan yang menarik mas…….
    kaya’e perlu introspeksi diri dech diriku ini

  93. amaliasolicha berkata:

    makasih Ngga 🙂

  94. presty larasati berkata:

    horeeee…
    PERTAMAXX!!!!

    setelah ke-100!!
    😦

    bontot terus klo ke sini..
    😥

  95. presty larasati berkata:

    mana postingannya, mana????????
    ❓ ❓ ❓

  96. siapaindra berkata:

    subhanalloh…
    semoga antum diberikan kesabaran…

  97. ahsinmuslim berkata:

    “menulislah dengan hati, niscaya ia akan terus hidup dan menerangi jiwa seseorang”. itu kira-kira pesan yang saya dapat dari sebuah buku karya mas Faudzil Adhim. dan tulisan ini adalah contoh tulisan yang di tulis dengan hati sehingga mereka yang membaca mampu tergugah hatinya.

    semangat terus mas!!!

    hanggadamai: syukron ya mas..

  98. wahyukresna berkata:

    setuju Mas.,

    hanggadamai: 🙂

  99. utchanovsky berkata:

    Makasih tausiahnya Mas, saya berasa diingatkan,

  100. Supermance berkata:

    Semangat Semangat Semangat ! 🙂

    Salam Kenal 🙂

    hanggadamai: makasih salam kenal juga 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: