Hanggadamai’s Weblog

Ikon

Just Walking In The Park!

Enakan Waktu Zaman Pak Harto

Siang hari tadi, ketika ingin memeriksa kepalaku yang beberapa hari ini nyut-nyutan, diriku menaiki sebuah angkutan umum. Karena bangku di depan (disamping supir) tersebut kosong, diriku memilih untuk duduk di situ. Kulihat supir angkutan umum tersebut adalah seorang bapak-bapak yang kira-kira berumur 50 tahun.

Karena diriku seseorang yang suka sekali berbincang-bincang, diriku membicarakan beberapa pertanyaan kepada bapak itu.

Diriku: Pak, anaknya berapa?

Si bapak: anak saya lima tuh, dua orang udah berkeluarga sisanya masih sekolah.

Diriku: ooo, rumahnya emang dimana pak?

Si bapak: di ciampea dek..

Diriku: ooo, ini angkot punya bapak sendiri??

Si bapak: Iya dek, dibeliin anak saya. Keluarga saya keluarga gak mampu. Ini aja sebenarnya saya gak mau narik nih angkot. Tapi ya terpaksa. Kasihan anak sama istri saya kalo saya gak nyari uang.

Diriku: ooo, wah pak, entar gimana kalo bbm naik??

Si bapak: iya nih dek, saya bingung.

Diriku (dalam hati): Kalo bingung pegangan pak biar gak jatuh :mrgreen:

Si bapak: Wah sekarang zamannya udah gak enak dek, enakan waktu zaman Pak Harto dulu…]

Diriku: Lah?? Emangnya kenapa pak? Apa bedanya? Kenapa bisa enakan zaman pak Harto??

Si bapak: Ya iya enak, kan waktu zaman pak Harto dulu istri saya masih muda, masih kuencenggg, saya kan jadi keenakan!!! (Sambil tertertawa terbahak-bahak gak ada abisnya)

Diriku: ooo (sambil garuk2 kepala) 😯

Ternyata diriku dikerjain πŸ˜₯

Iklan

Filed under: aku aneh, Berita, Curhat, Hehehe,

138 Responses

  1. Fikar berkata:

    supir rada gila, hha……

    hanggadamai: mungkin begitu..
    masihkesel.com 😯

  2. KiMi berkata:

    Dodoooll……..! Kirain kenapa! Padahal udah serius gtu bacanya. Dasar postingan dengan judul menipuh!

    hanggadamai: sama!! diriku juga ketepu ma tuh supir πŸ‘Ώ

  3. langitjiwa berkata:

    bilang dong kesi’bapaknya yang lalu biarlah berlalu.

    * terus yg kenceng apanya,pak..???* hehehehe…..

    hanggadamai: gak berani kang, maklum belom cukup umur 😳

  4. rhainy berkata:

    huahaha….banyak yang ketipu judul….aku juga!!!

    hanggadamai: diriku juga ketepu ma tuh supir

  5. Ikkyu_san berkata:

    dasar lelaki…mikirnya yg kenceng-kenceng aja….. hihihi
    tapi cewe juga seneng sih, kalo udah letoi ya….buang aja…gubrak

    hanggadamai: wah gaswat..abis manis sepah dibuang…

  6. Dimas berkata:

    kakaka… tiwas daku mau berkomentar serius dengan membaca judulnya πŸ˜›

    hanggadamai: ini korban ke berapa ya?? :mrgreen:

  7. regsa berkata:

    ooo kalo kenceng itu enak ya ??

    hanggadamai: kata tuh bapak sih begitu mas,, kan diriku blm pernah …. 😳

  8. masmoemet berkata:

    ku juga seneng ngebut πŸ™„

    *ngebut = naek motor kenceng2* πŸ™„ πŸ™„ πŸ™„

    hanggadamai: mas, ojo ngebut wae toh mas, sayng bengsin :mrgreen:

  9. GR berkata:

    Wohoo…
    Pantesan anaknya banyak… :mrgreen:

    Kkkkkk…..

    hanggadamai: mungkin itu alasannya :mrgreen:

  10. Yari NK berkata:

    Dikirain ngomongin harga BBM, nggak tahunya ngomongin “harga” susu !! Untung harga pisang nggak disinggung2 !! :mrgreen:

    hanggadamai: mang harga pisang naik ya om?? :mrgreen:

  11. kabarihari berkata:

    waktu zaman pak Harto si bapak itu masih pengantin baru ya?
    kalo saat ini mo enak, saranin kawin lagi aja πŸ˜€

    hanggadamai: wuahhh jadi poligami,,,

  12. sigid berkata:

    Walah, judulnya menipu :mrgreen:
    He he, sharon stone juga waktu itu masih kenceng ….

    hanggadamai: wuah sharon stone 😯

  13. dEEt berkata:

    hwkakakakakaka..
    si bpk supir itu bisa ngejayus juga yah..
    πŸ˜†

    hanggadamai: keknya udah sering ngejayus deh..

  14. Ndoro Seten berkata:

    pasti lagi kemelon itu sopir….
    ati-ati lain kali kang!
    bisa jadi dikeloni sopir sampeyan!

    hanggadamai: wuahhh gaswat klo dikeloni tuh supir 😯

  15. ILYAS AFSOH berkata:

    SAYA MASIH TERTAWA SAAT NULIS KOMENT INI MAS,

    MANUSIA… MANUSIA…
    MEMANG LICIK

    KITA SERIUS TANYA, TIDAK TAHUNYA?

    HEBAT

    hanggadamai: ada2 aja ya mas.. πŸ™‚

  16. Burung Sulawesi berkata:

    Pemilihan judul yang tepat menurut saya…

    hanggadamai: untuk menipu orang maksudnya :mrgreen:

  17. adhecs berkata:

    hhhhmmm,,,boleh2,,,,haha,,,

    slam kenal ya bos,,,

    main2 ke blog ane,,,^^

    hanggadamai: insyaAllah diriku maen..

  18. akmal hasan berkata:

    hihihi… mungkin si bapak mau jawab serius rada2 atut karena mas hangga nanyanya dengan gaya investigatif πŸ™‚

    hanggadamai: mangnya diriku intel!!?!?!?! πŸ™‚

  19. Laks berkata:

    woala tibak e…..
    gak ada hubungannya dengan BBM naik ya πŸ˜€

    hanggadamai: emang gak ada :mrgreen:

  20. ulan berkata:

    wakakakakkakakakka
    keren.. kere..
    pak harto emang keren.. ekekekeke

    hanggadamai: hahahaha, kerenan mana ma diriku? :mrgreen:

  21. ghozan berkata:

    iya nih menipu judulnya… padahal barusan mo aku pasang link untuk postingku yang terbaru…

    hanggadamai: heheheehhe…postingan ini memang bukan untuk fastreader..
    berarti mas ghozan bukan fastreader ya..

  22. Donny Reza berkata:

    Ghehehe, bisaan si bapak, seorang hanggadamai sampai dikerjain gitu :))

    hanggadamai: hehehe, makanya diriku lampiaskan diblog πŸ™‚

  23. fisha17net berkata:

    C(spasi)D.. CD . eh Cepe Dyeeeh. Ancur dah πŸ˜†

    hanggadamai: cucian deh camu :mrgreen:

  24. Onta berkata:

    baca judul: wuiiiih… serem… ngasih komen harus yang serius nih!!!
    baca isi postingan: wkkkkk…
    baca komen2 yang udah: bukan gw aja yang ketipu… :mrgreen:

    hanggadamai: iya tuh mas, banyak yg ketepu ma judulnya :mrgreen:

  25. azaxs berkata:

    wakaka… πŸ˜€
    lutju bgt mas….

    hanggadamai: makasih diriku memang lutju 😳

  26. desmeli berkata:

    walah mas Hangga…!!!baca postingan ini malah tambah hilang konsentrasi ku..hiks 😦 , padahal bacanya sudah mencoba untuk konsentrasi tapi pada akhir dialog malah buyar deh tuh konsentrasi :(( , gak tau apa aku sedang berusaha konsentrasi πŸ˜›

    hanggadamai: waduh salah lagi 😦

  27. azaxs berkata:

    Mas, tu sopir aslinya mana sih?
    G nyambung ya.. hehe πŸ˜†

    hanggadamai: makanya diriku garuk2 pala πŸ˜†

  28. azaxs berkata:

    Sorry mas, masih pingin senyum2 πŸ˜€ πŸ˜† πŸ˜€

    hanggadamai: ooh monggo silahkan πŸ˜†

  29. edy berkata:

    o0o jadi masalah umur toh πŸ˜†
    kiran apaan…

    hanggadamai: hampir ketepu ya om?? :mrgreen:

  30. untungnya masalah usia

    kalo masalah keadaan justru fatamorgana

    sekali reformasi
    tetap reformasi

    cuma kenapa kok reformasinya mandeg ya? πŸ™‚

    hanggadamai: tanya ken apa??

  31. makanya mahasiswa kayak Hangga jangan tdr mlulu πŸ˜†

    hanggadamai: diriku aja kesringan begadang πŸ˜†

  32. Rindu berkata:

    Duh, kalimat terakhirnya itu loh… *bingung*

    hanggadamai: yang mana yg bikin bingung toh mbak? :mrgreen:

  33. halah.
    ini paostingan judulnya menipu!!!
    ga suka aku!!! πŸ‘Ώ

    *bangkit dari jurang dan gantian nyeburin Mas Hangga ke jurang* 😈

    hanggadamai: ampun ghan 😦

  34. wennyaulia berkata:

    hahaha… πŸ˜†
    ternyata anak kuliahan dikalahain ama supir
    ngekek niy… πŸ˜†

    hanggadamai: iya nih mbak, jatuh harga diriku :mrgreen:

  35. alle berkata:

    pea..pea…pea…
    *nyamar jadi kenek angkot*
    πŸ˜€

    hanggadamai: oo dirimu calo angkot ya?? :mrgreen:

  36. erander berkata:

    Iya .. enakan jamannya pak Harto .. kerjaan saya cuma main-main, makan tidur, sekolah .. ah, enaknya masa kanak-kanak πŸ™‚

    hanggadamai: diriku malah blm lahir..

  37. Alex Abdillah berkata:

    wakakak…..
    ada-ada pak sopir……

    kalo saya enak sekarang…..ngeblog lancar….ngomong apa aja bisa……kalo dulu ketangkap loe……….(lagian ngeblog masih asing)

    hanggadamai: asing banget.. πŸ™‚

  38. rumputsawah berkata:

    Orang yang umur 40 an dan hidup dijaman orba bilang lebih enak dulu waktu Orba, kata orang yang berumur 90 tahun yang hidup di jaman belanda, enakan hidup jaman itu dari pada sekarang, misue kompeni ” verdom shehhhh” klo nggak salah!

    hanggadamai: wah fastreader ya??

  39. babeh berkata:

    loh huerraannn, blogwalking kali inih, disanah-sinih-sinuh nyut-nyutan lagih, nyut-nyutan lagih….. mangkanyah….. kalo tiap hari apalagi sampe larut ngbloooog ajah jangan lupa disamping kita inih madu dan air hangat… pan babeh dah bilang ngga.. (ya kali inih bilangnyah)….. terus mengenai enaknya zaman pa harto, beneeeeeer…, ini serius…, babeh merasakan bangetss tuh, karna waktu ituh babeh juga masih mudaaa jadi masih banyak nyang naksiiiiirrrr (*kupret.com*), kalo sekarang jamannya pa SBY ga gitu enak, dah tua, nyang naksirnyah dikiiiiiittt (*kupret-kupret-kupret.com*)

    hanggadamai: jadi babeh penggoda aj.. 😈

  40. Zulfi berkata:

    Hehe, saya pikir mau komentar ttg ‘bagusnya’ ekonomi zaman mbah harto.]

    Habis secara sekilas emang dulu bagus sih ekonominya. Negara tentram, inflasi kecil, pertumbuhan ekonomi amat baik. CUMA di belakang itu yang dipertanyakan,,,,

    hanggadamai: wah ketepu ya?? :mrgreen:

  41. maxbreaker berkata:

    πŸ˜†
    dikerjain ya Mas? kesian deh loe, hehehehe :mrgreen:
    itu supir selera humornya bagus Mas πŸ™‚
    kalo waktu jamannya Pak Harto sih saya belum tahu apa-apa(masih kecil)
    tahun 1998 saja saya baru berumur 7 tahun, hehehehe

    hanggadamai: sama diriku juga gtw apa2 πŸ˜†

  42. Indahjuli berkata:

    hahahahahah…kirain postingan serius, udah serius aja bacanya πŸ™‚
    ternyata oh ternyata….
    kirain mau bilang, hidup di jaman pak harto enak.
    Btw, sebelum pak harto lengser, saya baru kerja, baru kenceng-kencengnya ngejar karier :))

    hanggadamai: wah enak duonggg..

  43. RhyzQ berkata:

    gila tuh supir angkot, emangnya ada perempuan yg makin tua makin kenceng, ga nyambung pula dengan bbm. πŸ˜†

    hanggadamai: mangkanya diriku garuk2 pala πŸ˜†

  44. yanti berkata:

    hmmm satu lagi bukti kepiawian nanda.. menulis…
    heibat….

    hanggadamai: dan menjebak orang :mrgreen:

  45. nich berkata:

    tuh bapak lucu benar, masih ada yah orang gitu. walaupun jaman susah, dia tetap semangat, mungkin karena hidup nya emang pernah indah, jadi kalaupun sedang susah .. cukup ingat-ingat jaman enak dulu (atau pas enak yah).

    hanggadamai: iya mas, mungkin cara beliau tuk ngilangin pikiran yg membebaninya..

  46. kucingkeren berkata:

    hahaha……. hebat juga tu supir,, lagi susah masih bisa ngerjain seorang Hangga… hihihi

    hanggadamai: makanya diriku salut ama tuh bapak πŸ™‚

  47. marsini berkata:

    kirain isinya alasan hangga lebih milih jaman pak harto..
    tak taunya kejadian menggelikan di angkot πŸ™‚

    judulnya serius, isinya …:d

    hanggadamai: ketepu ya mbak :mrgreen:

  48. marsini berkata:

    kirain isinya alasan hangga lebih milih jaman pak harto..
    tak taunya kejadian menggelikan di angkot πŸ™‚

    hanggadamai: :mrgreen:

  49. nairasmile berkata:

    wkwkwk…dasar…ampun dehh…
    hai2…salam kenal πŸ˜€

    hanggadamai: salam kenal juga πŸ™‚

  50. yusuf berkata:

    gile gue dah baca serius,tapi keren lucu banget salut buat yang punya blogs ini,udah bisa nipu bayak orang,ayo tingkatkan.

    hanggadamai: berarti diriku berbakat jadi penipu?? :mrgreen:

  51. hafidzi berkata:

    iya….abis reformasi ko malah tambah sakit….:D…..
    yg kemarin ikut berkoar2 tuk refor . skarang malah hilang tnpa jejak…wkkwkwkwaa

    hanggadamai: waduh!! blm baca rupanya!!makanya jangan fastreader kek gini!! jadi ketepu mentah2 deh 😈

  52. oRiDo berkata:

    hahahaha…
    padahal bales aja bilang gini:
    “saya juga lebih seneng waktu jaman nya pak harto, karena bayar angkot cuma gopek”

    kekekekek….

    hanggadamai: enak aja gopek wong cuma 300 πŸ˜›

  53. Roy Saputra berkata:

    hahahaha.. supir yang ajaib..

    hanggadamai: hahaha…aneh tapi nyata :mrgreen:

  54. Farijs van Java berkata:

    maksudnya kenceng apaan sih?

    (^_^)v

    hanggadamai: wah gak ngerti apanya yg kenceng..
    pura2gakngerti.com

  55. shaffiyah berkata:

    πŸ™‚ dasar nie banyak yang ketipu klo baca judul doang

    hanggadamai: yg gak abis pikir, ada aja yg ketepu mentah2, padahal kan postingannya pendek πŸ™‚

  56. carra berkata:

    πŸ˜† woalah… kirain ada hubungannya sama BBM … trus apa hubungannya Pak Harto sama istrinya yg masih kuenceng…??? *ngakak guling2* kirain postingan politis ngga…

    hanggadamai: gak ngerti mbak… πŸ˜†

  57. zoel chaniago berkata:

    zaman pak harto saya masih balita,, jadi blom kerasa enaknya πŸ˜€

    hanggadamai: sama πŸ™‚

  58. alid abdul berkata:

    *Resek*

    hanggadamai: ?????

  59. progoharbowo berkata:

    hahahaha… selera humornya pak supir tinggi juga ya….
    salam deh bwt pak supirnya

    hanggadamai: insyaAllah kalo ketemu lagi πŸ˜†

  60. yellashakti berkata:

    makanya Hangg, jadi mahasiswa jangan ngeblog melulu,,,
    tuh pikirin bagaimana nasib rakyat
    adain baksos kek,
    pencerahan gitu,,,
    misalnya bagaimana menjadi kaya dengan chitosan,,,biar penelitianmu gak sia2,,

    hanggadamai: wah mbak yella gtw..diriku insyaAllah sering melakukan pengabdian masyarakat, tapi sayangnya bantuan pemerintah tidak pernah datang 😦

  61. yellashakti berkata:

    ini serius lho HAngga,,,gak main2,,,gak ngledekin,,,cuma nyindir dikit

    hanggadamai: makanya responku juga serius..

  62. wanoja berkata:

    haduhhhhhhhhhh

    akoe masih pengen ketawa niy….

    lucu pisan..

    hanggadamai: hati2 jangan berlebihan πŸ˜†

  63. rezco berkata:

    saya sempet berpikir gitu, tapi, yah ternyata enggak juga lah

    hanggadamai: wah ada fastreader lagi 😈

  64. Okta Sihotang berkata:

    hiatusssssssssss…… πŸ˜‰
    kwakak..kwakak..kwkak…
    si damai nya lagi serius wawancara tuh bapak, egh..malah si bapak yang ngebuat joke πŸ˜‰
    kasian bgt lu mai …

    hanggadamai: iya diriku dikerjain 😦

  65. insansains berkata:

    ^_^ hahaha…. kirain ada sebuah kalimat yang bakal ngundang polemik…! Tahu-tahunya saya yang baca juga dikerjain…!! ^_^

    hanggadamai: hahahaha…untung gak fastreader jadi gak ketepu menhtah2 πŸ˜›

  66. ridu berkata:

    yee dikirain apaan πŸ™„

    hanggadamai: hampir ketepu ya du?? :mrgreen:

  67. mriza berkata:

    Bused…
    Wkakakakaka…..
    gak nyambung ama latar belakang nya…
    Kirain ada hubungan ama BBM.. gak taunya…

    hanggadamai: hahahaha :mrgreen:

  68. FaNZ berkata:

    ehueheueheu saya kira ada unsur politisnya
    ternyata guyon wae
    ehurrhurhrurhu
    judul yang menggoda mas! πŸ˜€

    hanggadamai: seberapa menggodakah?? :mrgreen:

  69. Peacepeach berkata:

    Hehehehe!!!! hanggadamai is always my favorite…!!!!!!
    KENCENG lah !!

    hanggadamai: makasih 😳

  70. chatoer berkata:

    Sopir angkot jurusan apa hang??? kampus dalam yah?? no polnya berapa???
    tar kalo ke bogor mau naek angkot itu

    hanggadamai: jurusan bubulak-ciampea kang

  71. natazya berkata:

    auhuahauhuah makasi makasi… aku jadi tertawa πŸ˜€

    hanggadamai: kembali kasih :mrgreen:

  72. chatoer berkata:

    ini teh beneran hang?????

    hanggadamai: ya ho oh atuh kang..

  73. angkotnya jurusan apa?
    jadi pengen tahu lanjutan cerita zaman pak harto nya.

    hanggadamai: jur bubulak-ciampea
    ya ceritanya segitu aj mbak…
    lah wong diriku dah sakit hati dikerjain 😦

  74. daeng limpo berkata:

    Lebih enak lagi waktu jaman sriwijaya dan majapahit

    hanggadamai: ooo waktu itu daeng masih jadi patih daeng limpo y.. :mrgreen:

  75. jenderal berkata:

    he..he..

    becanda gak becanda sih…

    namanya zaman dulu jelas lebih enak dari pada zaman sekarang… semakin maju orang-orang jadi pada tambah banyak yanga aneh….

    ….tapi klo jaman majapahit dan sriwijaya….gak enak juga kalee

    hanggadamai: seaneh diriku kah? 😳

  76. awan sundiawan berkata:

    Iya bener nih , enakan jaman pa harto, bensin masih murah, fotokopi masih Rp 5-15… hehehe trims atas kunjungannya. πŸ˜€

    hanggadamai: sama2 πŸ™‚

  77. isnuansa berkata:

    hehe.. dasar..

    hanggadamai: maap ya kalo hampir ketepu :mrgreen:

  78. tobadreams berkata:

    Aku tertipu, judulnya memang menyesatkan. Kiraian serius, eh nggak tahunya serius bangetttt….

    hanggadamai: maap ya :mrgreen:

  79. fendhy berkata:

    Yah… Ketipu lagi gw!Gak sekali dua ketipu ama “judul”,apes banget.
    Bang,maen2 ke blog_ku yach.

    hanggadamai: insyaallah..

  80. nenyok berkata:

    salam
    hahahaaa.. kirain mo omong apaan duasar si bapak centil surentil, tapi bener sie enakan jaman Pak harto, tahu ga waktu gw kecil masih ngalamin beras 300 perak sekilo, uang jajan SD cuma dikasih 50 perak, bakso cuma 150 perak, wah pokoknya asyik deh πŸ˜€

    hanggadamai: wah wah wah… πŸ™‚

  81. Sawali Tuhusetya berkata:

    kekekekekeke πŸ˜† sopir kontemporer yang bisa membedakan rasa kendaraan *halah* dari zaman ke zaman, wakakakaka πŸ˜†

    hanggadamai: iyaya rasa tuh mobil apa ya!?!?!?!? :mrgreen:

  82. Jiwa Musik berkata:

    bagus, menghibur

    hanggadamai: hanya curhat kok πŸ™‚

  83. neng fey berkata:

    yaaahh.. kirain serius, soalna temenku ada yang gitu, dia lebih suka waktu jamannya pak harto, tentu alesannya ga kaya pak sopir itu, halaaah…

    hanggadamai: sama teh, tak kira juga serius ee ternyata dikerjain 😦

  84. vemo berkata:

    kake edan..kalo mau nyari yg kenceng terus, kawin aja ma karet

    hanggadamai: wah ide bagus tuh πŸ˜†

  85. Abeeayangβ„’ berkata:

    dulu waktu pertama ngeblog dan pak harto mangsih idup sayah nusli…..
    http://abeeayang.wordpress.com/2007/09/13/kalo-soeharto-jd-presiden-lg-gmn/
    tapi sayang…sekarang beliau udah meninggal…. πŸ˜›

    hanggadamai: iya sudah meninggal beliau

  86. Abeeayangβ„’ berkata:

    huakakakakakakakaka….postingan sayah rada serius….kalok situh bener2 menghibur…..
    *tumben?* eh? πŸ™„

    hanggadamai: hehehe tumben ya mas πŸ‘Ώ

  87. Menik berkata:

    tuh bapak2 sopir 05 ?
    ganjen bangeth πŸ˜†

    hanggadamai: iya tuh bun,,, masa ganjen ma diriku … 😦

  88. Menik berkata:

    jangan2 tuh bapak mau cari istri lagi yg kaya aisha AAC :mrgreen:

    *wah tambah nglantur* πŸ˜›

    Diriku juga pas jaman eyang ato ya masih kanak2…
    masih imut2 πŸ˜›
    yo pasti seneng tho πŸ˜†

    hanggadamai: masih anak2 dan masih endut πŸ˜›

  89. chandra berkata:

    Ass kum ..

    he …. he ……. top … siip …

    Wasalam …

    hanggadamai: πŸ™‚

  90. antown berkata:

    untung saya cuma baca komennya πŸ™‚

    hanggadamai: jadi gak ketepu ya mas …

  91. peyek berkata:

    Wah…. yang paling enak, poligami belum terlalu diributkan!

    hanggadamai: oo jadi sampeyan mw poligami toh :mrgreen:

  92. pilabeanku berkata:

    kirain ada hubungannya dengan BBM bakal naik….he he he

    hanggadamai: gak ada kan…

  93. He he … kalau begitu memang asyik Zama Pak Harto

    hanggadamai: hahahaha..katanya sih asyik banget pak πŸ™‚

  94. theloebizz berkata:

    siauuuulll…kena tipu mentah2!!!…
    btw, no buncit bgt sih fini…. πŸ˜₯

    hanggadamai: hahahaha….untung gak fastreader
    lain kali pertamaxxx ya mbak, kan lagi mahal :mrgreen:

  95. djunaedird berkata:

    Di zaman Pak Harto dulu, walau korupsi banyak dilakukan pejabat, namun ‘gelontoran’ subsidi untuk rakyat masih gencar πŸ˜›
    Kini, di pasar bebas, di mana subsidi wajib dihapus, maka dihapuslah itu subsidi sedikit demi sedikit. :mrgreen:
    Sayangnya ini berbanding terbalik dengan korupsinya. Bukan dihapus, malah merata di semua tempat. πŸ‘Ώ
    Bahkan sampai masuk ke ruang DPR.

    hanggadamai: kok fastreader lagi πŸ˜₯

  96. marvelouze berkata:

    wakakakkaka… kirain apaan.. dasar sopir angkot.. yg kenceng2 aja dipikirin… πŸ˜€

    hanggadamai: ya begitulah πŸ˜†

  97. Bagindo berkata:

    kirain bakalan nulis serius..
    :mrgreen:

    hanggadamai: untung gak fastreader ya… πŸ˜†

  98. jeunglala berkata:

    Padahal uda siap-siap mau nulis komentar yang kontradiktif.. ehh.. ndilalah mak mbendundug, ujung-ujungnya jayus….. ealahhh… πŸ˜€

    hanggadamai: hahahaha πŸ™‚

  99. Jiban berkata:

    pertam…… (nggak jadi :D)

    wah… kirain tuh bapak bakalan ngomong enak karena prinsip “utang dulu bayar nanti, cucunya melunasi” πŸ˜€

    hanggadamai: hampir ketepu ya mas … :mrgreen:

  100. ayahshiva berkata:

    emang enakan zamannya pak harto, semua nya murah gak kayak sekarang

    hanggadamai: fastreader kah???

  101. toim berkata:

    postingan yg asal bgt, tp gpp, lucu bgt πŸ˜€
    di zaman pak harto jg, aq masih imud koq….(sapa sing nanya) πŸ˜€

    hanggadamai: sama bang, diriku juga masih lucu 😳

  102. AngelNdutz berkata:

    gyakakakakakakakakak….emg bapak ituh pny selera humor yg tinggi

    *guling2

    hanggadamai: iya mbak.. πŸ™‚

  103. yoenday berkata:

    daripada pusing soal BBM naek, mending ngebodor aja kali mikir si bapak2 supir teh πŸ™‚ jadinya penumpang yg di samping malah ikut hepi kan.. (apa bingung yak?) dan dpt topik postingan deh πŸ˜€

    hanggadamai: iya, jadi terinspirasi ikut ngerjain blogger yg lain :mrgreen:

  104. warmorning berkata:

    bapak itu sungguh betul… setuju bgt saya πŸ™‚

    hanggadamai: setuju yg mananya?? yg kencengnya??? πŸ˜›

  105. sez berkata:

    he..eh…
    jaman pak harto dulu ga perlu susah ngapalin kabinet…
    presiden udah pasti soeharto
    menristek??? pak habibie donk…
    hehehehehe

    hanggadamai: hahaha bener tuh πŸ˜€

  106. edratna berkata:

    Aku bacanya udah serius…ga tahunya…..:P

    hanggadamai: waduhh.. maap ya bu, kalo ketepu πŸ™‚

  107. HILMAN berkata:

    bajigur….tapi, emang sih yg serius ngelihin keadaan sekarang lebih buruk dari zaman Orba faktanya mulai banyak lhoh di daerah-daerah…!!

    hanggadamai: fastreader kah???

  108. BanNyu berkata:

    Sopir angkot tapi begitu tinggi selera humornya.
    Pasti itu wujud rasa Syukurnya.

    hemmm ….

    hanggadamai: semoga seperti itu πŸ™‚

  109. JoEy D`JuVe berkata:

    Payah Hangga ga ngarti yang beginian !!! ga asik !!!

    hanggadamai: kan diriku anak lugu 😳

  110. ika berkata:

    ups,,pak supirna lucu,,masih bisa bcanda,,hehehe

    hanggadamai: iya mbak..ngerjain diriku lagi 😦

  111. indra kh berkata:

    Hahahaha, kirain serius pas di akhir cerita ngakak langsung πŸ˜€

    hanggadamai: hahaha,, diriku juga kalo inget kejadian itu bikin ngakak lagi πŸ™‚

  112. njie berkata:

    wakakakakaka…
    Udah baca serius,
    eh ternyata menipu..
    Lucu-lucu… jangan2 supir angkot dengan side job pelawak.

    oiya salam kenal, ikutan nyasar niy bareng dengan ratusan org yang laen.. πŸ™‚

    hanggadamai: salam kenal juga πŸ™‚
    btw tw jalan pulang kan?? :mrgreen:

  113. Bambosi berkata:

    Anjriiiiit, kirain berhubungan ama harga, tau2nya berhubungan ama lendir :))

    hanggadamai: waduh gaswat….

  114. hilda berkata:

    tapi emang enakan pas jaman pak harto kok. sekolah ga semahal sekarang, student exchange juga banyak banget, udah gitu sekolah ke luar negeri gratis bener-bener banyak.

    hanggadamai: hahahaha…

  115. Harjo berkata:

    Sementara saya baca, sebetulnya sudah saya siapkan sebuah komentar mengenai postingan ini.
    Ehhh … begitu terakhirnya kaya gitu … gk jadi dech …
    πŸ˜€
    Salam

    hanggadamai: hahaha lumyan kan…

  116. isdiyanto berkata:

    ha ha ha ha……..

    hanggadamai: πŸ™‚

  117. agn berkata:

    lagi puber ketiga tuh bapak2.. hahahhaha…

    hanggadamai: hahahah..kekenya gitu :mrgreen:

  118. tc berkata:

    ya oloh..porno ni isinya.. malu sayah… :p~

    hanggadamai: ahhh masa mbak?? :mrgreen:

  119. Tumes_semuT berkata:

    hehehe, jangkrik tenan iki

  120. aminhers berkata:

    ya ampuuuun………..

  121. ashardi berkata:

    sopir yang aneh…

  122. mybenjeng berkata:

    jadi tau kalo jaman pak harto emang “enak banget”… πŸ™‚

  123. Wawanz berkata:

    Weleh..weleh.. aku kira pak supir ini termasuk sisa2 rezim pak Harto, gak taunya…. πŸ™‚
    Salam kenal.

  124. heryazwan berkata:

    Kirain mau berwacana serius. Nggak taunya cuma becanda. Ya sutralah, lumayan buat ngilangin suntuk…Selamat berlibur akhir pekan.

  125. erwin berkata:

    waduh tak pikir udah politis je jebule erotis :))

  126. Andre berkata:

    hahaha…saya kira postingan yang serius…eh, ternyata cuman perbincangan antar orang kesasar..wekekeke…:D

  127. yusdi berkata:

    wakakakakkak

    supirnya playboy juga…..

    mungkin kl penumpangnya nenek2, dia bilang
    “kl jaman pak harto enak ya? kan kita bisa pacaran….”

  128. rinie berkata:

    hahahaha……….postinganmu membuatku tertawa!!! hahahahaha (lebar buanget!)

  129. Hermanus berkata:

    wah judulnya menipu. kirain cerita perbandingan jaman suharto ama SBY, jadi ketipu deh aku…..

  130. […] tapi justru akan mengurangi kemampuan daya beli kita karena harga BBM akan naik tak terkecuali sopir angkot yang membandingkan jaman kini dengan jaman soeharto. Mengapa naik, oleh pemerintah katanya mau tidak mau harus naik karena harga di pasar dunia juga […]

  131. anggavantyo berkata:

    hahaha…
    GOKIL EUY!
    Semoga cepet sembuh yaa!
    hehe…

    BT TARIF ANGKOT NAIK!
    2000 lagi! huh!

  132. anginbiru berkata:

    asem..!! tu bapak umurnya berapa sih..?! masih demen aja begituan… *oops,, maap,, keceplosan..*

    padahal tadi udah siap2 dengan komen yang agak mendukung judulnya je,, malah endingnya nggak beres gitu.. huhuhu…

  133. DIki Demonz berkata:

    Masya alloh ormas islam kok anarkie, sampai ke ibu – ibu dipentungin juga, ada apa ? polisi ngejar – ngejar mahasiswa kaya ngejar penjahat kelas teri ( mendingan mentungin orang – orang nyang telah menggadaikan bangsa ini, nyang telah merobek – robek harkat derajat bangsa sebesar indonesia ? ada apa dengan bangsa ini, sampe – sampe sesama anak bangsa pada beranteum, mendingan dipikirkan solusi buat bangsa ini, mau dibawa kemana bangsa ini, kaya pada udah makan daging tulang kawan sendiri aja, jayalah indonesiaku nyang telah 100 tahun kebangkitan bangsa dari kekejaman imprialisme barat

    hanggadamai: hidup indonesia..

  134. Bapak'e Nok'e berkata:

    mas, jaman’e pak harto pasti masnya blom sunat ya ?

    hanggadamai: diriku sunat tahun 96, berarti udah πŸ˜›

  135. wahyukresna berkata:

    mas hangga damai bisa aja… tapi jujur saya merasa enak pas pak harto…

    hanggadamai: hahaha.. itu juga bener sih mas..

  136. weibullgamma berkata:

    deja vu…mirip kata temen saya waktu SD..persis..”Enakan jaman pak Harto” di awal2 krisis Moneter……..

    hanggadamai: fastreading kah???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: