Hanggadamai’s Weblog

Ikon

Just Walking In The Park!

Jika Harga BBM Naik…

Sampai dengan hari ini, harga BBM memang belum naik. Tapi dampak dari berita tersebut sudah mulai bermunculan. Banyak warga yang semakin resah akibat dari berita tersebut. Hal tersebut dapat terlihat dari SPBU-SPBU yang mulai diserang warga dan harga sembako yang juga ikut meningkat. Keresahan warga memang tidak bisa dikategorikan keresahan yang berlebihan karena melihat kondisi ekonomi mereka.

Walaupun pemerintah mencanangkan program perlindungan rakyat miskin, hal tersebut diyakini tidak akan membantu perekonomian rakyat kecil yang semakin terjepit. Rakyat berkeyakinan bahwa meskipun mendapatkan program perlindungan rakyat miskin, hal ini tentunya tidak akan sebanding dengan pengeluaran yang mesti dikeluarkan guna kebutuhan sehari-hari.

Coba kita bayangkan jika nanti harga BBM sudah naik, harga sembako yang menjulang tinggi, biaya transportasi (angkutan umum) yang juga meningkat, pendapatan yang semakin rendah. Akankah kemakmuran datang kepada mereka? Bahkan jauh dari sebelum pemerintah mengumumkan rencana kenaikan harga BBM, rakyat sudah sangat sengsara. Coba kita tengok korban lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur yang setiap harinya mau tidak mau mengkonsumsi nasi aking. Setiap hari mereka hanya bisa mengemis di jalan-jalan raya mengharapkan kedermawanan pengguna jalan raya.

Jika kelak harga BBM tetap naik, akan seperti apa kehidupan mereka? Lalu negara ini akan menjadi apa? Kemiskinan dan kelaparan akan meraja lela. Kebodohan dan kejahatan akan semakin subur di negara ini. Mau lari kemana rakyat kecil nantinya? Ke daratan yang semakin tandus kah? Ke Lautan yang semakin terpolusi kah? Atau lari ke dalam liang lahat?

Pemerintah harus memikirkan rakyat kecil dalam mengambil setiap keputusan, walaupun kejadian-kejadian yang terjadi di tanah air ini bukan hanya kesalahan pemerintah saja. Posisikan diri sebagai rakyat yang sekarang sedang tercekik oleh tingginya harga sembako. Wahai wakil rakyat, akankah kalian masih bisa disebut wakil rakyat jika kalian bisu dan tuli terhadap suara rakyat? Tolong pikirkan beribu kali wahai wakil rakyat, Benarkah kenaikan harga BBM adalah satu-satunya solusi??

Haruskah kemarahan rakyat kembali terulang seperti sepuluh tahun silam? Haruskah tragedi berdarah tersebut kembali terjadi? Haruskah? Oh.. haruskah?

Serukan aksimu menentang kenaikan harga BBM!!!

————————————————————————————–

Oh Ibu Pertiwi

.

Ibu pertiwi menangis

Tangisan darah yang tercucur

Keringat kelelahan akan sedu hatinya

Jangan biarkan Ibu pertiwi terus menangis

Jangan biarkan tangisannya terus meraung

Ayo bangkit dan lawan kegundahannya

Agar ia bisa tersenyum kembali

Agar hari esok kembali cerah

Filed under: aku menangis, Berita, dunia itu fana, ,

120 Responses

  1. hanggadamai mengatakan:

    postingan ini hanya teriakan suara hati kecilku saja…🙂
    maaf buat mas mumets
    diriku aja yg pertamaxxx
    sebelum harganya naik:mrgreen:

  2. masmoemet mengatakan:

    males baca posting belakangan

    *semoga*
    pertamaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    hanggadamai: pertamxx ga yah ??:mrgreen:

  3. masmoemet mengatakan:

    alhamdulillah …. ternyata pertamaxxxxx

    hanggadamai::mrgreen:

  4. masmoemet mengatakan:

    semoga ga berimbas pada nasi serba lima ribu didekat t4 tinggalku

    hanggadamai: keknya bakal ikutan naik deh mas..

  5. masmoemet mengatakan:

    mas hangga curang👿

    td aku masuk masih pegang posisi pertamacz, sekarang jadi aspal eh keduaxxxxxxxxxxxx

    huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    hanggadamai: maap ya mas:mrgreen:

  6. winsolu mengatakan:

    pemerintah ngurusi perutnya doang!

    salam kenal, tukeran link dong?:D

    hanggadamai: sepertinya seperti itu..

  7. hanna mengatakan:

    Ibu Pertiwi sudah hampir mati
    Karena terus disembelih

    hanggadamai: kasihan ibu pertiwi

  8. Sawali Tuhusetya mengatakan:

    seperti kebijakan sebelumnya, kebijakan pemerintah pastinya akan jalan terus, meski demo marak di mana2, lha wong pemerintah kita itu memang sdh hilang kepekaannya terhadap nasib wong cilik, kok. *prihatin tap ndak bisa berbuat apa2, hiks*

    hanggadamai: sama pak. diriku juga gak bisa berbuat banyak, diriku hanya bisa meneriakkan lewat blog ini😦

  9. Andre mengatakan:

    betul..kalo BBM naek..pasti berimbas pada harga-harga yang lain terutama sembako…semakin miskinlah saya, semakin miskinlah orang-orang seperti saya…:(

    hanggadamai: yup sedihkan kalo jadi rakyat miskin..

  10. Indahjuli mengatakan:

    kemarin minggu belanja kepasar, beli cabe minimal 2000 ngak boleh seribu.
    Kangkung tiga ikat, 2000. Bawang merah 1/4, 3500, pokoknya uang seribu udah kurang laku sekarang. Itu baru pengumuman rencana kenaikan BBM, gimana ntar pas benaran naik😦
    sedih, apa-apa serba mahal sekarang. Indonesia…indonesia.

    hanggadamai: iya mbak, piye iki??

  11. Jiban mengatakan:

    /* jalan pelan-pelan… nengok sebentar… geleng-geleng…. pergi sambil berjalan menunduk….

    hanggadamai: pasti mas jiban lagi bingung gara2 bbm ya!?!?!?!

  12. ika mengatakan:

    iye neh,,endonesa bukannya tambah makmur malah tambak ambruk aja dari hari ke hari,,,sedih liat negara ini sekarang

    hanggadamai: ibu pertiwi terus menangis..

  13. Onta mengatakan:

    [pejabat mode on]

    wah… naiknya BBM mah ga ada efek buat saya tuh… secara gw punya gaji+tunjangan 40Jt sebulan…

    atas nama ‘hutang Indonesia’, saya sih setuju2 aja sama naiknya harga BBM

    [pejabat mode off]

    *timpuk pake sendal*

    hanggadamai: *nyari sendal, dapetnya batu*:mrgreen:

  14. ghaniarasyid™ mengatakan:

    kalo aku sih mending pake bio-pertamaxxxx
    toh harganya udah melejit dari pertama di launching:mrgreen:

    yuk, mari kita bikin mesin berbahan bakar air!
    setuju anak-anak?!:mrgreen:

    *dilempar bata sama Mas Hangga* 😯

    hanggadamai: *nyeburin ghani ke jurang*😈

  15. Yari NK mengatakan:

    Saya setuju harga BBM naik…… asal nanti dapat diskon 90% sih oke2 aja!:mrgreen:

    **emangnya department store kaleeee!**

    hanggadamai: kalo gitu diriku juga mw👿

  16. Tukang obat Bersahaja mengatakan:

    Potret yang saya lihat berbeda, masih banyak yang tidak ambil pusing dengan kenaikan ini.
    Nyatanya banyak orang kaya yang santai banget menghadapi hal ini. Tingkat Kesenjangan negeri ini mengkhawatirkan.

    hanggadamai: amat sangat mengkhawatirkan

  17. akmalhasan mengatakan:

    Rencana naiknya BBM gak terlepas dari mekanisme pasar yang notabene anak kapitalisme/liberalisme. Jika minyak yang digali dari bumi sendiri dijual dengan harga lokal bisa jadi harganya tidak semahal sekarang (US$120/barrel). Ketergantungan negara thd hutang yang semakin melilit dan berdiri di ketiak IMF sangat menyulitkan untuk bertindak independen & merdeka. Lagi-lagi rakyat harus memikul beban berat.

    Semoga semua pihak bisa melakukan yang terbaik buat rakyat !

    Salam..

    hanggadamai: amiennn

  18. Luthfi mengatakan:

    BBM harus naik
    klo enggak, indonesa bakal kolaps
    banyak penyelundupan
    *pro pemerintah😛 *

    hanggadamai:👿

  19. rinie mengatakan:

    mas hangga,, bagi duitnya buat beli BBM dunk………….

    hanggadamai: oiya nih tak kasih tandatanganku bisa dituker ma bbm tuh:mrgreen:

  20. Alex Abdillah mengatakan:

    Ass.
    kalo demo kata JK, itu mbantu orang mampu lho.

    hanggadamai: tapi kalo diam saja rakyat terus terbebani..😦

  21. Anis mengatakan:

    Mas, buat info aja. Kepala Kantor Telkom Bogor juga blogger lho. Alamatnya di http://prasabri.web.id.
    Tks

    hanggadamai: makasih banyak ya mbak🙂

  22. Chic mengatakan:

    aaah kao gitu saya ga bisa sering-sering ke Bogor lagi.. mahal!!😆

    hanggadamai:❓ ❓❓

  23. diorockout mengatakan:

    saya akan..
    jalan kaki ke kampus

    hanggadamai: bagusss🙂

  24. diorockout mengatakan:

    saya akan..
    jalan kaki ke kampus

  25. Suhadinet mengatakan:

    Saya juga bisa jadi presiden atawa wakil presiden kalau cuma menaikkan harga BBM. Itu namanya bukan solusi!

    hanggadamai: yah begitulah pak..

  26. toim mengatakan:

    “makasi kpd pemerintah” yg udah membikin aq kudu ngerogoh kantong lbh dalem lg😦

    hanggadamai: sini tak bantuin:mrgreen:

  27. edy mengatakan:

    pejabatnya lagi sibuk nyiapin pemilu 2009
    bbm naek kek, harga naek kek, rakyat menjerit kek
    sepertinya lagi ga dipikirin

    hanggadamai: yagitu deh om

  28. Anjank mengatakan:

    bingung mo posting pa??

    hanggadamai: pantesan nyasar😛

  29. Donny Reza mengatakan:

    Harga kertas naik, harga buku naik pastinya … makin bodohlah bangsa kita :((

    hanggadamai: berdoa saja yuk🙂

  30. nh18 mengatakan:

    Jika BBM tidak naik …
    Ada solusi lain yang baik nggak ya ???

    (saya bukan ahlinya …)

    hanggadamai: di negri ini banyak ahlinya om, hanya saja kebanyakan mereka sudah bodo amatan untuk hal ini.Padahal jika konsen ke solusi pasti banyak solusi yg terbaik..

  31. yuko mengatakan:

    Kok semua semua jadi naik yah….ada yang naik darah,naik pitam,naik becak,naik naik kepuncak gunung,……

    hanggadamai: hahahaha..

  32. heryazwan mengatakan:

    Seandainya air bisa menjadi bahan bakar.
    Seandainya ombak di pangandaran bisa jadi BBM.
    Seandainya panas di gunung berapi bisa menjadi BBM.
    Ah…seaindainya……apa lagi ya?

    hanggadamai: yah nantinya rakyat kecil hanya bisa berandai2😦

  33. insansains mengatakan:

    ^_^ Menaikkan harga BBM memang bukan satu-satunya jalan. Tetapi untuk saat ini, hanya itulah langkah praktis dan langkah (yang mungkin terbaik) yang bisa dilakukan pemerintah untuk menjaga keberlangsungan warga negaranya.

    Saya pikir, sudah beberapa kali bangsa kita mengalami hal yang serupa. Tapi apakah yang kita dapat dengan berdemo dan tetap menolak kenaikan tersebut? NOTHINGS!

    Kita sebagai masyarakat, kadang SELALU MERASA BENAR sendiri, dan berdalih pendapat kita mengatasnamakan rakyat kecil. Padahal kita sendiri belumlah memiliki ilmu dan pengalaman sendiri dalam menghadapi konflik seperti ini, bila kitalah yang duduk dipercaya sebagai anggota dewan.

    Saya sangat yakin, TIDAK SEMUA ANGGOTA DEWAN itu “brengsek” (maaf, tidak ada kata yang lebih pantas untuk menyebut dan menghargai mereka yang memakan daging saudaranya sendiri, tertawa diatas tubuh kering kerontang, menangis memelas sesuap nasi). Walaupun jumlahnya tidaklah banyak, tapi anggota2 dewan yang menyuarakan rakyat pun, pastilah bertindak.

    Saya tidak akan menyalahkan siapa pun.
    Toh ditengah isu kenaikan harga BBM ini, Jakarta akan tetap macet. Bahkan kemarin saja, pameran mobil di Jakarta tetap membludak. Sungguh ironis bukan?

    Jika memang ingin menyuarakan suara rakyat kecil. Tidak usahlah berdemo dan selalu kontra dengan setiap keputusan pemerintah kita (kapan kita bisa akurnya atuh?). Kalau mau, ajak tuh orang-orang yang BORJU, orang-orang kaya yang hidup glamor, supaya mau SEDIKIT saja merasa prihatin terhadap nasib saudara-saudaranya yang lain.

    Memang keputusan pemerintah ini pahit, tapi kalau tidak kita dukung, kita malah menabur cuka diluka yang tengah menganga. Yang rugi malah kita semua. Apa anggapan dunia terhadap bangsa kita? Jangan salahkan banyak investor yang menarik investasinya di Indonesia, karena dikit2 demo, dikit2 demo. Walah… SUDAH SAATNYA KITA BELAJAR DEWASA.

    Ups… kepanjangan deh! -Salam-

    hanggadamai: aksi itu harus tapi tentunya bukan hanya lewat demo..
    karena pemerintah butuh masukan dan kritik. Lewat tulisan ini, juga merupakan aksi
    terlalu banyak kotoran ditelinga pemerintah sehingga mereka tidak mendengar suara rakyat. Kalau kita hanya diam, negara ini akan terus terpuruk! Lepaskan zona nyaman anda! Coba anda rasakan sebagai rakyat kecil! Coba anda bayangkan kalau anda sebagai korban lumpur lapindo! Rasakanlah betapa tersiksanya menjadi wong cilik!
    *maaf agak emosi*

  34. zoel chaniago mengatakan:

    naik terus……. dari dulu saya blom pernah denger harga bbm di indonesia turun,,, kapan ya masanya???

    hanggadamai: yg jelas sih gak mungkin turun😦

  35. Andra mengatakan:

    @yang diatas
    dari partai mana, pak?

    hanggadamai: wah diriku gtw🙂

  36. Andra mengatakan:

    Eh.. maksudnya yang diatas tuh: Komentar #33

    hanggadamai: mas, urlnya kok gak ada??

  37. daeng limpo mengatakan:

    udahlah…sita aja tuh harta koruptor buat subsidi rakyat miskin… 😀

    hanggadamai: bagusnya sih gitu daeng…

  38. ick mengatakan:

    bagaimana kalau ntar kita GOLPUT aja ?

    hanggadamai: golput juga bukan solusi mas😦

  39. Farijs van Java mengatakan:

    yah, beginilah keadaannya kalo sedari awal negara salah urus.

    (^_^)v

    wah, bener juga tuh kata #33. kadang kita musti berpikir lebih jernih lagi. ga cuma demo kok yg bisa kita lakukan. kita kan bisa menghemat, entah menghemat listrik, menghemat bbm. dan yg lebih penting, pake dong energi alternatif. kembangkan teknologi itu.

    ayo para mahasiswa sains, bantu pemerintah kita!

    semangat!

    hanggadamai: skrg saatnya insan perubahan bergerak

  40. nenyok mengatakan:

    Salam
    Hmm untuk kalangan borjuis, ga ngefek tuh kenaikan BBM, tapi setuju lah kalau ada political will dari pemerintah untuk lebih memihak rakyat🙂

    hanggadamai: mungkinkah memihak rakyat kecil?? melihat korban lumpur lapindo saja hingga saat ini masih terbengkalai…

  41. achoey sang khilaf mengatakan:

    Jika BBM naik
    gajiku mungkin tidak akan naik
    harga mie janda juga belum tentu bisa anik
    sementara harga2 naik

    hanggadamai: ya itu dy kang..serba bingung kan>…

  42. achoey sang khilaf mengatakan:

    Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan

    hanggadamai: itu pasti kang

  43. carra mengatakan:

    BBM naik… harga2 yg lain naik juga…. gaji aku ikut naik kaga yaa…?? *terinspirasi untuk menelpon HRD kantor*

    hanggadamai: menanti konfirmasi kenaikan gaji y mbak??🙂

  44. tc mengatakan:

    kita mo demo seanarkhis apapun keknya gak bakalan didenger deeh…😦
    pasti ya bakalan tetep naek juga tu si BBM

    hanggadamai: betapa tulinya pemerintah😦

  45. azaxs mengatakan:

    Yah.. inilah negara kita tercinta Indonesae eh Indonesia mas…

    Tak terbayang berapa orang miskin yang semakin miskin… Orang kaya tenang ae coz ga ngefek bagi mereka…

    Ah.. capek mikirin ini terus mas…

    hanggadamai: memang sungguh capek, mas😦

  46. shaffiyah mengatakan:

    inilah realita sekarang
    BBM mw dinaikkan dengan iming-iming gaji dinaikkan…adanya subsidi silang,dll
    realitanya????—–> BERMASALAH

    hanggadamai: amat sangat bermasalah

  47. Ikkyu_san mengatakan:

    Naik sepeda…. !!!
    sehat dan ramah lingkungan, ngga perlu BBM perlunya RExoNA, PONDs,SunSilk, Sari Ayu…..Belum Nasi Padang dan Teh Botol yang tambah mahal…
    dilema ya….
    di Jepang juga naik BBM, harga naik, ibu-ibu menjerit, tapi ngga ada demo, yang ada menu berubah, stress meningkat, angka bunuh diri juga meningkat huhhhhh….

    hanggadamai: huss gak boleh nyebut merk,,,:mrgreen:

  48. gamma mengatakan:

    hmm..puyeng puyeng puyengg….
    naiknya bbm 30%, inflasi bisa jadi 15%, gajiku paling juga cuma naik 5% [udah syukur kalo sampe ada penyesuaian]…aaargghhh!!!!😦

    hanggadamai: selamat ya mbak, mungkin nanti akan banyak pemutusan hub kerja, jadi bersyukurlah yang bisa terus bekerja dan dinaikkan gajinya🙂

  49. blackisred mengatakan:

    au…au….hidup di Indonesia tambah mahal ajah. gw pernah baca buku yang ngasih komentar klo”hidup itu tax dan suffer”. iya klo hidupnya di jaman kapitalis.

    hanggadamai: mungkin negara ini cocoknya sosialis kali mas ???

  50. yellashakti mengatakan:

    kenaikan BBM hendaknya dibebankan kepada pengguna BBM, bukan dibebankan kepada seluruh rakyat Indonesia,,,bukan begitu Hangg?
    untuk ngilangin pusing, bagaimana kalo mampir di tempatku sambil makan donat kentang buatan mbakmu ini?

    hanggadamai: kirimin aja mbak lewat pos:mrgreen:

  51. hyorinmaru mengatakan:

    Wah, emang nasib…
    Udah jatuh ketimpa donat tangga pula’…😡
    Agenda saya ke Djogja sebulan sekali juelas terganggu nih👿

    hanggadamai: klo ketimpa donat mah enak banget🙂

  52. natazya mengatakan:

    kawin ditunda ini mah… biaya jadi nambah😦

    hanggadamai: ayo mbak secepatnya sebelum naik bbmnya ..

  53. Lsya_Riani mengatakan:

    kenaikan BBM bikin semua harga melambung tinggi..
    Subsidi pemerintah tolong disalurkan dengan tepat..
    musti hemat…hemat dan hemat😀

    hanggadamai: semoga tepat ya mbak🙂

  54. Rahmawati mengatakan:

    Ada yang bilang di Jogja lagi susah cari bensin..
    Masa sih?
    Saya baru pulang Bantul ga nangkep yang aneh2 tuh..
    Tadi juga isi bensin santai aja tuh..
    di Bogor gimana?

    hanggadamai: di bogor lagi ajang pembelian besar2an tuh😦

  55. uwiuw mengatakan:

    sy ngak terlalu setuju dgn kamu, euy. sori yah. bila bbm naik, pasti hidup semakin sulit dan seiirng beban menghimpit maka bakal ada korban korban yg berjatuhan dan kebanyakan rakyat jelata (walau pasti ada juga pengusaha baik kecil, menengah, dan besar yg ikut berguguran)

    tapi apakah ada pilihan lain ? mau sampe kapan negara harus menanggung konsumsi ‘minyak’ masyarakat (dgn subsidi) sementara harga minyak dunia makin mahal.

    kalau dibayangkan jadi SBY. bayangkan ada ratusan ribu menghujat dan ribuan orang mati kelaparan di negaranya gara gara naik bensin sementara kamu sebagai presiden ngak tau harus melakukan apa krn ngak bisa kan presiden indonesia mengubah harga minyak dunia (presiden amerika aja ngak bisa)
    🙂

    hanggadamai: sebenarnya kasihan juga pak sby karena memipin negeri ini di kala tertimpa bencana

  56. proletarman mengatakan:

    BBM boleh naik asalkan energi kita tidak bergantung lagi ama yang namanya minyak.. Kok ga ada niat mengembangkan energi alternatif yah?? Paling paling alasannya ga da biaya karena habis buat subsidi minyak..nah lho.. kapan kita akan slese bergantung ama minyak klo terus kayak gini????

    *lagi berusaha menghayal*

    hanggadamai: kapan kapan🙂

  57. ayahshiva mengatakan:

    jika harga bbm naik, berarti gaji aku bakal naik juga dong, asik!!!

    hanggadamai: semoga…

  58. winsolu mengatakan:

    harus….haruss…jika memang perlu.

    hanggadamai: perlu apa pak???

  59. amaliasolicha mengatakan:

    Wah Ngga, ikutan aksi ga hr ini d jakarta??

    Yups, smg pemerintah dpt mengambil prtimbangan trbaik..N smg Allah memberikan yg trbaik bg kita,bg saudara/ri, bg negeri ini..

    Amiin..

    hanggadamai: diriku aksi lewat tulisan aja mbak

  60. dadan mengatakan:

    premium munggah, solar melu sisan munggah, sepeda pancal larang nek di tuku…
    wakakakaka…
    apes !

    hanggadamai: apes tenan mas.. podo karo aku😦

  61. dEEt mengatakan:

    BBM naek, rakyat menjerit..
    kalo gak naek, yah Pemerintah (baca: negara Indonesia) jg bakal susah..
    *kyk buah simalakama*

    yah, mdh2an aja ada solusi dr naek-a BBM..
    (naek-a BBM pasti terjadi, gak mungkin enggak sih)
    Qta cm berharap BLT utk rakyat kecil gak salah sasaran.. 🙂

    satu lagi>> mari budayakan Hidup Hemat..!!
    *halah*

    hanggadamai: bener banget mbak …

  62. Fikar mengatakan:

    gk usah naek ajalah

    hanggadamai: bagi rakyat kecil alangkah baiknya tidak naik, namun bagi kalangan orkay harus naik!!!

  63. uChIrO™ mengatakan:

    Kalo BBM naek, Wadoh!
    Apa kata dunia?😐

    hanggadamai: dunia akan menangis

  64. djunaedird mengatakan:

    Kalau BBM naik, apa para mahasiswa pada bangkit dari ‘tidur panjang’-nya ya❓
    Sementara bakal naik saja, sudah mulai banyak yang mulai menggeliat:mrgreen:

    hanggadamai: iya kek cacing kepanasan😛

  65. Okta Sihotang mengatakan:

    intinya BBM mai, klo BBM naik, maka yang lainnya juga naik..

    hanggadamai: pasti naik ta, kan kasihan rakyt\at kecil, blm naik aja sering kesusahan apalahi klo naik😥

  66. ghozan mengatakan:

    pejabat terkesan melindungi orang kaya… gak pernah melihat nasib orang miskin… oh sidoarjo bagaimana nasib wargamu kini…

    hanggadamai: makin sengsara mas😦

  67. zeromask mengatakan:

    semoga walaupun keadaan terjelekpun(BBM) naik akan ada juga perbaikan yang akan dirsakan rakyat kecil..

    tapi dalam hati kecil saya..saya gag pernah setuju BBM naik..masih banyak orang disana yang kesusahan..

    hanggadamai: semoga perbaikan itu benar2 ada…

  68. ekads mengatakan:

    BBM belum naik, harga barang-barang udah naik duluan….

    hanggadamai: iya udah mulai naik..😦

  69. regsa mengatakan:

    mau dan ndak mau, suka dan ndak suka sebagai rakyat dipaksa harus menerima keputusan itu

    hanggadamai: iya makanya diriku sbg mahasiswa harus menyuarakan suara hati rakyat, bukan untuk kepentngan pribadi tapi untuk kepentingan rakyat kecil semata. Karena diriku merasakan betapa sulitnya hidup di Indonesia yg katanya kaya ini. Diriku tidak perduli urusan kamu borju, karena sebagian besar mereka tidak pernah perduli terhadap negara ini..

  70. mybenjeng mengatakan:

    logikanya memang harus naik, wajar, lha wong belinya juga tidak murah.
    moga-moga banyak mobil dan motor yang ganti sepeda anging biar gak nambah macet…🙂

    hanggadamai: iya mungkin itu salah satu dampak positifnya. Karena kendaraan tsb hanya dimiliki orang2 kaya saja

  71. Tigis mengatakan:

    kalo gitu mari :
    1. naek kendaraan umum
    2. matiin lampu saat tidur
    3. jalan kaki ketimbang naek ojek
    4. DEMO !!🙂

    hanggadamai: yuk mari..

  72. Abeeayang™ mengatakan:

    dukung sayah jadi presiden, mas…ntar BBM tak kasih serebu…. :mrgreen:

    hanggadamai: kalau gitu diriku pasti dukung mas abee

  73. realylife mengatakan:

    kayaknya yang terbaik aja lah

    hanggadamai: yg terbaik apa bang??

  74. masmoemet mengatakan:

    *baca semua komen*
    *bunda sm presty lom nongol*
    *blog sampeyan aman mas*
    *balik lagih*

    hanggadamai:😯

  75. Mus_ mengatakan:

    bingung saya. :))

    sebenarnya saya paling sedih kalau harga bbm naik. motorku satria 120 R tahun 2002. Borosnya minta ampun. :((

    mau dijual juga sayang, harganya turun jauh banget. hiks…

    hanggadamai: kasih ke diriku aja:mrgreen:

  76. inovsiji mengatakan:

    hho,
    walaupun masih bisa naek kndaraan umum, ato jalan kaki, dkk…
    yang paling berimbas, harga2 lainnya naek,,
    wada2…

    mugo2 nasi rames di kantin skolahku gak naek!!
    wkwkwkwkwk

    hanggadamai: keknya bakal naik deh

  77. abisum mengatakan:

    bbm naik biasane, anggota dpr juga nuntut gaji naik……. Entah pa belum puas tu….. gajinya kan beibun

    hanggadamai: iya sungguh tak tahu malu!!

  78. babeh mengatakan:

    sapa yo, nyang bisa bikin ibu pertiwi senyum lagi? nyang bs ntar dikasih hadiah ma hangga, mumpung BBM lom naik neh……… (*oppoooo iki, komen ga nyambung.com*)

    hanggadamai: nyambung kok beh🙂

  79. abisum mengatakan:

    sayaaaa, sy bs buat bu pertiwi senyum kok caranya……

    hanggadamai: caranya??

  80. abisum mengatakan:

    belikan sayur asem, pasti suka deh….. katany bu pertiwi suka skali ma sayur asem….. so ntar ibuny senyum…… kaya’nya loooh

    hanggadamai: wah idenya bagus tuh😛

  81. baladika mengatakan:

    bos temennya cantik2 kenalin doong =P~

    hanggadamai: dirimu mau tak kenalin ma yg mana???🙂

  82. aRuL mengatakan:

    BBM selalu menjadi pusat perhatian bangsa kita.
    seharusnya pemerintah tidak berfikir singkat lagi seperti yg dilakukan sebelumnya (ketika kenaikan 5000 bensin itu)
    yah beginilah kalo pemerintah “telat mikir” bahasanya kompas itu hari😀

    hanggadamai: bener banget mas..

  83. wennyaulia mengatakan:

    duh, maap, ngga
    saya nggak ikut nek protes BBM gak naik
    soale kalo gak naek repot di kita juga lho…:mrgreen:

    saya doa aja biar pendapatan saya dan masyarakat endonesa ikut naik lebih banyak dari kenaikan harga bbm dan sembako laennya😆

    amiin…

    hanggadamai: tapi kemungkinannya kecil mbak😦

  84. sarah mengatakan:

    BBM naik…harga pd naek trusss piye? mau demo… akh…nambah ribet.. *diem aja*:mrgreen:

    hanggadamai: kan bisa aksi lewat blog mbak🙂

  85. hyorinmaru mengatakan:

    Lucunya, lom naek tp harga bahan pokok dah ada yg naek; emang manusia gak mo rugi…😕

    hanggadamai: iya bener..

  86. nich mengatakan:

    skenario yang aneh:
    BLT (bantuan langsung tunai) diberikan kepada masyarakat yang jatuh ke dalam kategori “miskin”.
    Setelah BBM naik, masyarakat yang sekarang hampir jatuh ke dalam kategori “miskin” jadi benar-benar jatuh ke dalam kategori tersebut.
    Yang jatuh belakangan, malah gak dapat BLT.

    tapi seperti sebuah koin, setiap kisah punya 2 sisi:
    Bangsa ini memang sudah terlanjur dimanja, dengan subsidi BBM selama ini.
    Saya tidak punya hasil survey akurat tentang hal berikut, tapi sepertinya prilaku boros-energi emang lekat di diri kita (saya pribadi termasuk di dalamnya).
    Dulu yang memperoleh keuntungan karena subsidi BBM bukan rakyat kecil, tapi industri besar. Bagaimana tidak, di luar negeri perusahaan besar harus keluar biaya operasional yang tinggi untuk persediaan BBM, di Indonesia malah bisa dapat murah (semua karena BBM). Jadilah kita hidup dalam kesejahteraan semu.

    hanggadamai: iya semua itu semu..

  87. leah mengatakan:

    ealahh mas hangga kalo dah gini kayak ibu2 aja… hihihi

    hanggadamai: waduh gaswat kalo kaya ibu2..

  88. Edi Psw mengatakan:

    Betul sekali, harga BBM belum naik tapi harga barang-barang yang lain sudah naik duluan.

    hanggadamai: iya mas..

  89. kabarihari mengatakan:

    saya juga ngga mau demo, wong BBM yang saya beli sudah naik sejak beberapa bulan kemarin Hang..

    *berharap misal harga-harga ikutan naik, saya masih mampu membelinya.🙂

    hanggadamai: semoga seperti itu mas..

  90. Robert Manurung mengatakan:

    Negeri yang kaya ini menjadi neraka…

    btw aku mau nitip link postinganku mengenai sukses MU menjuarai Liga Inggris, ada foto Ronaldo mengangkat piala, ada logo MU dengan resolusi tinggi; klik aja link ini :

    http://ayomerdeka.wordpress.com/2008/05/12/setan-merah-berjaya/

    Terima kasih

    hanggadamai: sama2..

  91. awan mengatakan:

    Jika BBM naik maka harga yang lain juga akan naik😀

    hanggadamai: itu hubungannya berbanding lurus…

  92. R' Kurniawan mengatakan:

    jika BBM naik
    tingkat KEMISKINAN semakin gede
    keterpurukan bangsa di depan mata😦

    hanggadamai: nah itu dy yg amat sangat ku khawatirkan😦

  93. cempluk mengatakan:

    astaga, cempluk komen sampai scroll kebawah dalam dalam..kemarin mahasiswa ITS demo atas kunjungan pak SBY ke surabaya menentang aksi naik nya BBM…betul pak, meski ada subisidi BLT kepada masyarakat miskin, namun kebutuhan akan naik yang itu sama saja gak menyelesaikan masalah…

    HIDUP MAHASISWA !!!

    hanggadamai: skrg mahasiswanya lagi pada mati hati tuh😦

  94. Roy Saputra mengatakan:

    hm.. BBm naik? kayaknya ga bisa dihindarkan.. kita berdoa aja supaya ini jalan yang terbaik.. amin

    *begh, omongan guah udah kayak mentri aja, hehe*

    hanggadamai: siap pak mantri:mrgreen:

  95. noonathome mengatakan:

    Bikin seruan untuk naik kendaraan umum. Supaya subsidi BBMnya bisa dialihkan ke peningkatan kualitas public transportation.

    hanggadamai: bagusnya sih gitu…

  96. Aki Herry mengatakan:

    naik, naik, naik. Semua pada naik. Yang turun cuma celana kalee.

    hanggadamai: masa gak diturunin sih😯

  97. marvelouze mengatakan:

    Oh Ibu Pertiwi

    .

    Ibu pertiwi menangis

    Tangisan darah yang tercucur

    Keringat kelelahan akan sedu hatinya

    Jangan biarkan Ibu pertiwi terus menangis

    Jangan biarkan tangisannya terus meraung

    Ayo bangkit dan lawan kegundahannya

    Agar ia bisa tersenyum kembali

    Agar hari esok kembali cerah

    Jangan biarkan ibu pertiwi menangis kembali,,buatlah dia tersenyum kembali..agar besok cerah kembali..

    hanggadamai: sipp deh mas😉

  98. maxbreaker mengatakan:

    memang bagai buah simalakama, BBM naik rakyat sengsara, tapi kalau BBM tidak naik APBN membengkan dan defisit…
    However, untung motor saya HONDA (irit):mrgreen:

    hanggadamai: huss gak boleh nyebut merk…😛

  99. mysparkling mengatakan:

    BBM mau naik ya?

    *HORE!!! ketawa cekikan
    udah gag bisa nangis lagi
    😦

    hanggadamai: mang air matanya dah abis ya???

  100. hanggadamai mengatakan:

    testing..komen diblog sendiri ah..

  101. marsini mengatakan:

    BBM sedang ramai dibicarakan nih..
    sehari-hari ingat BBM🙂

    hanggadamai: iya mbak…

  102. ILYAS AFSOH mengatakan:

    NAIK SAJA HARGA BBMnya,
    Aku hadapi dengan senyuman,
    ketika semua orang ramai menentang.
    saya sibuk bekerja keras, menghasilkan uang, menaikkan pendapatan, menaklukkan harga bbm yang melangit

    hanggadamai: itu suatu keputusan yg tepat..
    andai semua orang di muka bumi ini seperti mas..

  103. arifrahmanlubis mengatakan:

    kemaren Bakri bilang harga BBM naik, penduduk miskin berkurang 15 juta.

    ada-ada saja.
    dari mana logikanya.

    hanggadamai: bener banget tuh..
    org misikin berkurang 15 juta
    tapi ada peningkatan 15 juta menjadi orang fakir misikin😦

  104. desmeli mengatakan:

    masalah satu ini nih yang menyebabkan Konsentrasi saya hilang

    **Cemberut ke mas Hangga gara-gara postingan BBM-nya😛 **

    hanggadamai: maaf ya ……..

  105. kucingkeren mengatakan:

    keren nih… krn dpt no comment yang 100 sekiann… -sambil geleng-geleng kepala lihat-2 comment — mau comment apaan ya ??? yg pasti setuju deh BBM naik–naikkkkk bangeetttt-semahal-mahalnya!!!! Biar yg beli BBM tinggal segelintir saja… terussss gak ada lagi polusi di bumi tercinta ini… hhmmmmm ….

    hanggadamai: itu salah satu dampak postifnya mbak…

  106. arifrahmanlubis mengatakan:

    OOT.

    ngga, kata moemoet para blogger sering chatting?

    YM?

    add ym saya ya.

    sir_arifjr2003

    hanggadamai: sipp deh kang..

  107. chatoer mengatakan:

    hang, ada BB alternatip gak

    hanggadamai: banyak kang..hanya saja masih blm prospektif banget..

  108. yanti mengatakan:

    Saya hanya bisa “NO COMMENT”

    hanggadamai:🙂

  109. RhyzQ mengatakan:

    isu seperti ini sudah sering di bahas, mungkin bukan hal yg baru. sayangnya, lebih banyak mengangkat persoalan sosial dan kekinian. sory ngga, aku benci mengatakan ini tp aku pro terhadap kenaikan bbm mekipun aku sendiri ga bnyak duit. seharusny harga bbm di indonesia mampu mengikuti fluktuasi harga minyak dunia. subsidi bbm yg meningkat tentu akan mengurangi subsidi lain. sebaiknya dialokasikan saja utk pendidikan dan program2 lain, mgkn seperti penelitian ttg bahan bakar alternatif di indonesia. dengan begitu kita mampu mengejar ketertinggalan kita dengan negara2 lain. piss…

    mudah2an suatu hari nanti kita tidak malu naik sepeda ke tempat kerja atau ke kampus. hehe…

    hanggadamai: yups salam damai…

  110. Menik mengatakan:

    angkot 02 ntar bakalan berapa ya taripnya Ngga ??? 😦

    hanggadamai: keknya 4000 bun😥

  111. Menik mengatakan:

    duh lupa ganti e-mail, jadi gambarnya begituan😛

    hanggadamai: gpp bun..gambar yg mana aja kan sama aja
    sama2 endut…:mrgreen:

  112. Menik mengatakan:

    tetep cantikan avatar yg inih😛

    *abis yg karikatur ituh tadi diledekin mbak susan si kucing ituh* 😦

    hanggadamai: tapi endut:mrgreen:

  113. Zulfi mengatakan:

    Antara Pro dan Kontra memiliki argumen yang sama-sama kuat….

    Beberapa waktu lalu saya juga habis meneliti wacana kenaikan BBM di beberapa koran nasional….Bingung…

    namun, kalau harus memilih, saya ikhlas dengan kenaikan BBM

  114. vieny mengatakan:

    Jika harga BBM naik?
    ….

    makin susah deh
    keinginan buwat punya kendaraan sendiri tertunda lagi

  115. clusternic mengatakan:

    Kalo BBM Naik, maka saya akan BBM (Benar Benar Marah)

  116. Andos mengatakan:

    Harga minyak sudah resmi naik,sekarang sudah tidak bisa apa-apa lagi, diprotes mati-matian juga nggak ada guna. Cuma bisa menghadapinya dengan sikap optimis.
    http://www.andos.web.id/harga-bbm-naik-hore.htm

  117. Iwan Awaludin mengatakan:

    Hore, ternyata harganya naik. Konsumsi BBM sempat turun, tapi segera naik lagi seperti biasa. Akhirnya memang business as usual.
    Selamat menikmati kenaikan BBM di Indonesia, kayaknya sebentar lagi di tempat saya juga bakalan naik. Apalagi katanya orang asing ngga boleh beli bensin bersubsidi, walah bagaimana ya nasib perantauan seperti saya ini? Allowance tetap tapi harga sudah melambung. Belum naik BBMnya, harga beras sudah 10rb sekilo.

    hanggadamai: iya😦

  118. natasha mengatakan:

    huuhhh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: