Hanggadamai’s Weblog

Ikon

Just Walking In The Park!

Allah Answer`s Always Is The Best

Kali ini, diriku akan mencoba bercerita tentang kisah seseorang yang sering diriku perbincangkan. Seseorang yang membuat diriku menjadi bersikap aneh beberapa minggu lalu. Postingan kali ini, diriku bukan ingin menjadi penceramah, tapi hanya mencoba untuk mengambil hikmahnya. Mari, kita langsung ke pokok masalahnya.

Temanku ini baru bekerja di sebuah perkantoran menjadi seorang karyawan yang mengurusi administrasi di sebuah kantor. Paras wajah yang manis diberikan oleh Allah sungguh membuat beberapa orang di sekitarnya iri. Kecantikan yang mempesona sungguh membuat beberapa kaum Adam menginginkannya untuk memilikinya.

Layaknya seorang Bos yang memiliki pegawai baru, sang Bos selalu senyum dan menyapa kepada temanku. Tapi entah jelatah, gelagat si Bos rupanya membuat temanku gelisah. Baru sehari kerja, si Bos menawarkan temanku untuk makan siang bersama di sebuah kantin. Dan ternyata ajakan sang Bos membuat iri dan dengki karyawan lainnya berkorban.

Kedekatan yang tidak wajar, mengingat temanku baru bekerja beberapa jam di tempatnya mengais nafkah mencoba untuk hidup mandiri tanpa menyusahkan orang tua yang melahirkan dan merawatnya hingga dewasa. Setelah lulus SMU, ia berinisiatif untuk bekerja menjadi seorang guru TK. Sebuah pekerjaan yang melatih kesabaran karena diriku tahu betul pekerjaan yang mengatur dan mendidik anak kecil untuk bisa belajar membaca dan menulis yang diiringi dengan bermain bukanlah hal yang mudah semudah membalikkan telapak tangan.

Kembali ke kisah temanku, rupanya sang Bos mencoba bergerak cepat secepat Ferrari yang berpacu meraih juara. Si Bos langsung mencoba mengajak menikmati sebuah tontonan film di layar besar di sebuah gedung bioskop malam harinya. Temanku langsung bertanyaku, “Menurutmu, apakah aku harus menurutinya?, tanya temanku jelas.

“Jangan! Kamu baru sehari bekerja di situ. Entar apa kata orang jika kamu mengiyakan permintaannya”, jawabku mantap.

Bahkan sebelum sang Bos mengajak untuk pergi menonton, sang Bos sudah mencoba menggencarkan serangan bomnya dengan memintanya untuk mengantarkan temanku menuju tempat peristirahatan sehari-hari. Sang Bos beralasan dengan cara bahwa rumahnya satu arah menuju rumah temanku.

“Buat apa orang itu mengajaknya pulang bareng bahkan ngajak nonton sih”, pikirku dalam hati yang setengah cemburu.

“Ini sudah gak bener, masa seorang Bos seperti ini. Mungkin jika sekedar menjadi seorang bos yang perhatian terhadap karyawannya itu masih wajar. Tapi masak dia baru kenal berapa hari aja, udah sering sms-sms gak jelas ke kamu terus ngajak nonton sama pulang bareng lagi!!!” Diriku mencoba mengingatkan temanku.

“Kamu bilang aja, kalo kamu ada urusan mendadak terus kalo dia maksa bilang aja kamu lagi pengen sendiri biar dia gak ganggu kamu lagi”, nasehatku padanya.

“Ya udah, klo kamu maunya gitu, aku bakal nuruti kamu”, jelasnya padaku.

Akhirnya temanku menuruti nasehatku padanya. Dia tidak diantar pulang ke rumah dan tidak menonton di bioskop. Tapi esoknya, si Bos tetap saja tersenyam-senyum tak bermakna dan tak berarti. Hal inipun diketahui oleh karyawan lain yang menambah kecurigaan.

Esoknya, beberapa karyawan lain mendekati temanku dan berkata “Eh jangan sok cantik deh anak kecil. Lo tuh anak baru di sini! Jangan sok tau deh!!”, teriak salah satu karyawan kepada temanku.

Sungguh perkataan yang cukup membuat shock temanku ini. Kemudian ia langsung ke kamar mandi untuk menangis. Hanya untuk menangis. Di umurnya yang tergolong wanita yang belum mapan, hatinya tersakiti di hari pertama ia bekerja. Padahal dirinya sedang berusaha untuk menjadi teman kerja yang baik, yang profesional, yang tidak ngoyo-ngoyo. Salah satu contoh, saat ia diberikan sebuah kue, dibagikannya kue tersebut kepada yang lain.

“Aku gak kuat kalo kaya gini terus”, rengeknya padaku.

“Tapi kamu harus kuat, ini cuma cobaan agar kamu lebih dewasa. Anggap aja mereka belum kenal kamu, entar juga kalo udah kenal mereka baik ke kamu. Yakin deh”, diriku mencoba mengingatkan.

Tapi hal ini terulang kembali keesokan harinya. Rasa iri, rasa berkuasa mengkaitkan temanku dalam masalah. Yang kusesalkan dirinya yang lemah akhirnya tak kuasa menahan beban tersebut karena aku tak bisa membantunya. Sedih rasanya jika aku tidak bisa membantu seseorang yang harus dibantu.

Yang terpikirkan oleh diriku adalah Apa salah jika kita diberi kelebihan oleh Yang Maha Kuasa dan kita tidak memanfaatkannya pada bentuk kegiatan yang negatif tapi mengapa ada saja yang tidak menyukainya? Mengapa jika seseorang diberi kelebihan ada saja manusia yang tidak menyukainya? Bukankah kita harus selalu bersyukur apa yang Allah berikan kepada kita? Kita buruk rupalah, kita rupawankah, kita tetap harus bersyukur! karena semua itu nikmat yang diberikan oleh Allah. Yang diberikan Allah, pasti selalu yang terbaik. Allah pasti mempunyai maksud dan tujuan atas apa yang telah diberikanNya kepada kita semua. Setiap kita berdoa dan memohon kepadaNya, kita selalu meminta ini, itu, dan begitu banyak permintaan kita. Tapi diriku yakin bahwa Allah tidak selalu mengabulkan semua doa kita, tapi jawaban yang Allah berikan atas doa kita, aku yakin bahwa itu yang terbaik.

Allah not always answer the question with a yes, but the answer always is the best

Filed under: aku aneh, Curhat, dunia itu fana, , ,

35 Responses

  1. Malecious Genius mengatakan:

    Hmm.. saya menangkap hawa seseorang yang jealous ma tuh bos…

    hanggadamai:🙂

  2. TonKin mengatakan:

    panjang banget ceritanya….

    hanggadamai: sebenernya ga akan selese diceritain sehari semalem:mrgreen:

  3. tehaha mengatakan:

    sama kayak comment pertama, saya menangkap tema kecemburuan disini…

    hanggadamai:🙂

  4. kakanda mengatakan:

    “seseorang yang sering diriku perbincangkan”


    wah saingan sama bos,…
    hati-hati

    hanggadamai: mari berpacu lewat asmara:mrgreen:

  5. RhyzQ mengatakan:

    Aih-aih… Teman kamu itu harus berhati-hati.
    Bersediakah dirimu memperkenalkan diriku pada kawanmu itu??? Diriku siap jadi malaikat pelindung baginya.

    *gubrak*

    hanggadamai: diriku tidak bersedia:mrgreen:

  6. Menik mengatakan:

    suruh saja temanmu itu berteduh di saungku…
    dimana curhat selalu diterima 😳
    *wiihh, promosi*

    hanggadamai: ntar tak kasih tau🙂

  7. tukangkopi mengatakan:

    cantik adalah luka😕

    hanggadamai: makanya sakit ya?😦

  8. achoey sang khilaf mengatakan:

    apa yang telah anugerahkan aruslah kita syukuri
    dengan cara pergunakan sebaik-baiknya untuk kebaikan
    kegantengan atau kecatika bukan untuk tontonan dan menarik perhatian banyak orang
    apalagi dikomersialkan.
    tirulah aku. *huk2 keselek*

    hanggadamai: diriku setuju dengan kang Achoey..🙂

  9. Landy mengatakan:

    ooh ini toh penggetar hatinya🙂, setuju cantik itu luka🙂

    hanggadamai:🙂

  10. CallMeKimi mengatakan:

    ehm… sepertinya ada yang cemburu…

    hanggadamai:🙂

  11. kucingkeren mengatakan:

    iya benerrr… kayaknya ada yg cembokur niii…. ehemm..🙂

    hanggadamai:🙂

  12. Gyl mengatakan:

    haha.. kok malah ngomongin cemburu ?

    Hmm… cantik itu luka. Baru denger.. tapi.. hmmm, agak setuju.

    Membaca cerita yang ada.. ya biasalah anak baru, cantik, apalagi menarik perhatian. Yang senior ini jelas merasa dikalahkan, karena tidak mau kalah, dia melakukan “merendahkan” yang dia rasa mengalahkan dia. Sindrom senioritas.

    Allah not always answer the question with a yes, but the answer always is the best

    sepakat. Jawaban terbaik bukan selalu “ya” dan bukan selalu “tidak”. Bahkan kadang tidak keduanya…

    Karena Allah tahu dan selalu memberi yang terbaik untuk kita, sementara kita seringkali tidak tahu apa yang kita minta sebenarnya baik atau tidak.

    Hmm.. semoga keadaan teman sampeyan bisa jadi lebih baik…

    hanggadamai: baru kali ini ad yg komentar sepanjang ini
    sering2 aj komen yg panjang kaya gini:mrgreen:
    btw kok masuk akismet sih komen sampeyan?

  13. hilda mengatakan:

    ga enak banget klo di kantor ada sirik2an begitu yak

    hanggadamai: iya betul, soalnya gak bs dimakan:mrgreen:

  14. agus rest mengatakan:

    uda dr sono nya kl manusia py sifat kanibalis *trmasuk nyampah ngga yahh🙄 *

    hanggadamai: ini bukan termasuk kategori sampah🙂

  15. uwiuw mengatakan:

    waduh buah simalakama banget euy…semoga temen lu ngak dimakan idup2 ama si bos atau di-ganyang ama temen sekantor…semoga…walau kemungkinan itu tetep ada…😦

    aduh kasiah euy temen lu…

    hanggadamai: kanibal dong🙂

  16. ridu mengatakan:

    ya ampun.. kasihan banget dia..

    hanggadamai: makanya kita sbg manusia harus saling bantu membantu🙂

  17. Abeeayang™ mengatakan:

    Tuhan memang udah nentuin jalang manah nyang baik bagi kitah semuah….semangat!

    hanggadamai: semua ada hikmahnya🙂

  18. realylife mengatakan:

    setuju mas , cuma kitanya aja yang pura2 ngga ngerti , pura2 masih ada yang lebih baik dari DIA
    Padahal ngga ada khan ?
    merenyung yuk merenyung

    hanggadamai: yuk🙂

  19. mittamitt mengatakan:

    waduh.. ckckck..

    blognya tak link yah🙂

    hanggadamai: makasih🙂

  20. regsa mengatakan:

    peluk dia hang:mrgreen:

    hanggadamai:🙂

  21. Donny Reza mengatakan:

    Asyiiiikkk…boleh dong dikenalin sama temennya?😀

    hanggadamai: ndak boleh

  22. fauzansigma mengatakan:

    hiyaa… ternyata si bos ngajakin affair nih..
    waw, kenyataan di dunia nyata memang kadang2 tidk terduga

    hanggadamai: ya begitulah🙂

  23. chatoer mengatakan:

    kelebihan seseorang merupakan ujian baginya

    hanggadamai: saya setuju🙂

  24. nurussadad mengatakan:

    setujuh aja dehh

    hanggadamai: bagus🙂

  25. mutiatun mengatakan:

    apa mungkin perempuan itu lemah ya…
    *jadi mbandingin diri ini denganya…*
    Nih…. buat para aki-aki….. kalian arus ngertiin perempuan and jangan sok menang sendiri gitu……

    hanggadamai: semua manusia itu makhluk yg lemah dihadapan ALLAH

  26. mercuryfalling mengatakan:

    emang bossnya ganteng ya ? hihihi

    biasanya yg suka iri itu anak2x yg belom dewasa.

    hanggadamai: mungkin seperti itu🙂

  27. wennyaulia mengatakan:

    risiko jd cewe manis.. hahaha..
    Setauku ya gt itu ploncoan di t4 kerja..suruh cuek wae, mas:mrgreen:

    hanggadamai: bagusnya sih gitu😀

  28. wennyaulia mengatakan:

    eh btw, yg bener Allah answer’s ato Allah’s answer sih?

    hanggadamai: wah diriku salah🙂 maklum keturunan Indonesia aseli:mrgreen:

  29. olangbiaca mengatakan:

    Aslkm…kayaknya yg cemburuan Hangga damai neh..hehe

    ya benar, semua slalu ada hikmahnya, bisa jadi dgn wajahnya teman mas, itu menjadi cobaan baginya yg jika ia lulus dari cobaan ini mengantarkannya menjadi muslimah yg taat, dan semakin ia kuat berpegang teguh kepada Islam. bisa jadi.

    hanggadamai:🙂

  30. Resi Bismo mengatakan:

    Segala kelebihan ynag dimiliki seseorang punya 2 potensi, mencelakakan dirinya atau sebaliknya yakni bersyukur. Bersyukur atas cobaan yang dialaminya dan celaka karena menyalah gunakan kelebihannya.
    OOT Boss2 diindo emang kyk gitu yach ada barang bagus sedikit udah mo diembat….. (sambil geleng kepala)

    hanggadamai: setuju sama mas🙂

  31. Sawali Tuhusetya mengatakan:

    memang ada juga perasaan bersalah ketika kita tidak bisa berbuat apa-apa saat seorang teman sedang menghadapi masalah. tapi, paling tidak, mashangga sudah berusaha membantunya kok. so, mashangga ndak perlu dihantui perasaan bersalah. di mana pun, seseorang yang berpenampilan menarik selalu menjadi incaran banyak orang. semoga teman mashangga bisa memanage-nya dg baik.

    hanggadamai: makasih atas komen yg sangat menggugah ini🙂

  32. Faradina mengatakan:

    Memang susah2 gampang jadi cewek dengan nilai plus seperti itu. Kalau aku jadi mas Hangga, justru inilah kesempatanku. Tuh cewek kan lagi cari perlindungan. Dalam setting postingan ini, sepertinya mas Hangga satu2nya orang yg bisa diharap. Mmm…, gimana kalau tuh cewek mas Hangga pacarin aja. Beres deh permasalahannya. Tapi, kayaknya belum. Ada bos yg pasti jadi gimana gitu. Harus dihadapi. Hidup ini kan perjuangan. Ingat, kesempatan gak selalu datang untuk yg kedua kali.

    hanggadamai: wah saya ga mw pacaran tp mwnya langsung nikah:mrgreen:

  33. Nongkrong mengatakan:

    Salam,

    kenapa selalu ada posisi ingin atau benci, ya?

    tau lagunya Maya “Ahmad” gak, EGP? pake aja mas? emang gue pikirin. hidup tetep jalan tanpa perlu mampir untuk dengering ocehan yang negative.. o ya, jangan pernah manfaatin momen ini, tetap jaga kepercayaan. so, biar hidup tetap hidup.

    TB

    hanggadamai: terima kasih atas nasehatnya🙂

  34. trijokobs mengatakan:

    Biar ntar kalau lulus diundang.
    Blogmu tak Link ya mas Hangga.. 🙂

    hanggadamai: wah makasih mas, tp diundang doang kan?? gak makan2:mrgreen:

  35. akafuji mengatakan:

    i believe in ALLLAh swt forever…

    hanggadamai: i love Allah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: