Hanggadamai’s Weblog

Ikon

Just Walking In The Park!

Senyum Itu Sehat

Sudah tiga hari ini aku jarang tersenyum. Ada beberapa hal yang mengakibatkan aku seperti itu. Masalah yang tak kunjung datang solusinya membuat diriku seperti itu. Bahkan bukannya terselesaikan, tapi masalah terus bertambah. Membuat diriku selalu merenung. Merenung, meratapi, dan memikirkannya.

Biasanya jika menghadapi masalah, diriku selalu fokus kepada solusi bukan kepada permasalahannya seperti yang dinasehatkan sahabat-sahabatku kepadaku. Tapi entah kenapa aku yang sekarang sungguh berbeda. Mungkin juga karena penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin c yang mengakibatkan sariawan pada lidahku . Jika aku membuka mulutku , sungguh terasa perih lidah ini.

Tapi malam ini, rasa sakit yang menghujam lidahku semakin berkurang. Entah mungkin karena tulisan-tulisan yang kulihat di dunia maya. Atau mungkin juga karena aku mendapatkan seorang teman baru yang membuat hati ini bergetar. Jika aku sudah bisa tersenyum kembali akibat bergetarnya hati ini, sungguh sangat malu diriku ini.

“Kenapa harus bergetar? Kenapa hati ini sungguh sangat senang?” pikirku dalam hati.

Sungguh sangat konyol rasanya jika karena hal itu. Tapi setidaknya jika benar karena itu, aku sungguh sangat berterima kasih telah membuat mulutku yang terkunci rapat menjadi terbuka lebar. Entah mengapa, sampai saat tulisan ini dibuat hatiku sungguh bergelora.

Ada apa gerangan?

Ah, mungkin ini hanya perasaan sesaat.

Yang jelas terima kasih sudah membuatku tersenyum kembali. Karena aku tau bahwa senyum itu sehat. Menurut penelitian, senyum dapat menghilangkan kerutan di dahi.

Jika Sang penggetar hati membaca tulisanku ini, sungguh malu diriku πŸ˜›

Iklan

Filed under: aku gembira, Curhat, Hehehe, Luph Melulu, , , , ,

35 Responses

  1. Landy berkata:

    Ikutan senyum ah :), kenalin donk sang penggetar hatinya πŸ˜‰

    hanggadamai: ndak mau ah, entar situ ikutan bergetar.. :mrgreen:

  2. mittamitt berkata:

    ciee ciee..
    suitt suitt πŸ˜€
    siapa tuuh?

    hanggadamai: mau tau aja πŸ˜›

  3. ridu berkata:

    Masalah yang tak kunjung datang solusinya membuat diriku seperti itu. Bahkan bukannya terselesaikan, tapi masalah terus bertambah. Membuat diriku selalu merenung. Merenung, meratapi, dan memikirkannya.

    coba lagi keadaan seperti itu ngaca di cermin deh.. pasti ngeliat wajah yang lagi bete itu lucu… pasti bisa senyum πŸ˜›

    hanggadamai: bukan senyum lagi tapi ngakak.. :mrgreen:

  4. ridu berkata:

    kok gak muncul lagi yah komennya??

    hanggadamai: udah mucul kan? πŸ™‚

  5. pink berkata:

    senyum itu sehat, senyum bikin happy, senyum bikin perasaan jadi lebih baik, senyum bisa mendamaikan pertengkaran, asalkan jangan senyam senyum sendiri ntar malah disangka orang gila. *ga penting. kabuuurrr…*

    hanggadamai: sp yg gila??? πŸ˜€

  6. kabarihari berkata:

    hihihi..sepertinya ada yang bakalan ngga jomblo lagi :mrgreen:

    hanggadamai: ah bisa aja mas ini.. :mrgreen:

  7. Ersis W. Abbas berkata:

    Setuju … kecuali senyum masam

    hanggadamai: iya soalnya nanti tambah asam :mrgreen:

  8. mezzalena berkata:

    wahhh yang lagi jatuh cinta …
    salam kenal, πŸ™‚

    hanggadamai: *pipi memerah*

  9. mybenjeng berkata:

    nyanyi dulu ah
    “can smile without you, can smile without you…..”

    hanggadamai: *ikutan nyanyi*

  10. widiastuti berkata:

    tp jgn senyum2 trs nnt dikira…………?

    hanggadamai: kayanya udah …..? :mrgreen:

  11. seksualtips berkata:

    Senyum itu sehat seperti seks yang sehat membuat senyum πŸ™‚

    http://seksualtips.wordpress.com/

    hanggadamai: tapi saya blum nikah πŸ˜›

  12. Saat ini, aQ sedang mengalami saat2 yang sulit. Ini mengnai sebuah pilihan yang harus aQ ambil untuk ms dpn…hehe…saya jd kurang senyum akhir2 ini. kalopun senyum, aQ tidak merasakan apa2. Tapi ok-lah, I’ll try. Hidup sdh sulit g usah dibikin sulit y? Heheh keep smile…. πŸ™‚

    hanggadamai: keep smile πŸ™‚

  13. Faradina berkata:

    Penggetar hati? Jadi, penggetar hati itu bisa bikin kita jadi sehat ya. Kalo gitu, aku cari penggetar hati juga ah.

    hanggadamai: kayanya sih gitu mbak πŸ˜€

  14. abahoryza berkata:

    πŸ˜› πŸ˜€ :O

    hanggadamai: jadi gak enak… hehe

  15. missglasses berkata:

    cuit cuit… siapa tuh…

    hanggadamai: mau tau ya???

  16. Sawali Tuhusetya berkata:

    cheileh, mas hangga baru happy rupanya setelah beberapa hari lamanya puasa tersenyum. ok, sekarang tersnyumlah mas hangga dngan mesra sebelum ada larangan.

    hanggadamai: *senyum terus*

  17. djunaedird berkata:

    Senyum adalah peristiwa alamiah. Bila ada sebabnya, senyum tak jadi masalah. Namun bila senyum tanpa sebab, justru bisa jadi masalah.
    Salam deh untuk “sang penggetar hati” πŸ˜›

    hanggadamai: jadi tambah ndak enak saya πŸ˜€

  18. sopokuwi berkata:

    Aku tidak tahu apa yang harus kutulis,karena aku lagi mencari namaku disini. Maklum soalnya pendatang baru he…he

    hanggadamai: *garuk2 pala*

  19. winyo berkata:

    xixixixixi sambut hari dengan senyum maka hari akan menjadi indah … halah πŸ™‚ comment nda penting banget. tapi senyum itu penting banget πŸ™‚ asal ga kebanyakan, ntar dikira gila hahahaha …

    hanggadamai: indah betul….

  20. Yari NK berkata:

    Kalau senyum terus sehat nggak?? Kalau nangis sambil senyum bisa nggak hayo?? :mrgreen:

    hanggadamai: enggak, enggak…

  21. dan lagi, senyum itu sedekah Bos

    hanggadamai: *tangan mengatung* :mrgreen:

  22. indra1082 berkata:

    Senyum itu ibadah, tapi jangan senyum kebanyakan hehehehe…

    hanggadamai: anda betul, 100 buat indra1082, 1000 buat saya πŸ˜›

  23. -tikabanget- berkata:

    **jeng.. jeeeennngggg…..!!!!!**

    sang penggetar telah datang..

    hanggadamai: sopo kowe? :mrgreen:

  24. chic berkata:

    aduuuh senengnya..
    pengumuman ya kalo udah jadian… πŸ˜†

    hanggadamai: makacih… πŸ˜€

  25. Nongkrong berkata:

    Penggetar itu bahasa inggrisnya Vibrator dan Cinta itu Love. berarti Love Vibrator…Alah…

    Salam Damai mas

    hanggadamai: Piss man!!

  26. Fakhrurrozy berkata:

    Senyummu kepada saudaramu adalah sedekah…

    Semoga senyum yg mengembang di bibirmu menjadikan keteduhan bagi yg melihatnya sehingga jadi semakin ingat Allah dan Rasul-Nya… πŸ™‚

    Salam kenal dari saya πŸ™‚

    hanggadamai: amiennn

  27. Apakah ini membicarakan Mbak Evy ?

    hanggadamai: sopo mbak evi???

  28. theloebizz berkata:

    ahahahahaha…ciiieee..suuuusyaaahh suuiiiit…
    bergetar hatiku seperti sedang menaiki bajaj….deerrrr derrrr derrrr…hihihihi :mrgreen:
    waaah congratz yeee…akhirnya ada jg tuh bisa dapetin kunci hati lo ampe bikin senyam senyum sendiri ga jelas ahahaha.. πŸ˜‰

    eh gw link ye.. πŸ˜‰

    hanggadamai: sssyyyyusssssssaaaah bennnnnnnnnnnneeeeeeeerrrrrrrrrrr

  29. realylife berkata:

    saya mau senyum dulu , bole khan ?

    hanggadamai: boleh mas πŸ™‚

  30. Anggie berkata:

    Saya numpang senyum aja πŸ˜› …

    hanggadamai: monggo silahkan..

  31. RhyzQ berkata:

    aku berpikir maka aku tersenyum…
    aku tersenyum maka aku berpikir…
    *bingung*

    *senyum*
    *mikir*

    hanggadamai: *ikutan bingung*

  32. anginbiru berkata:

    coba tiap pagi sebelum mulai aktivitas,, ngadep kaca,, senyum..!! kalo lagi bete,, tetep paksain senyum..! yah,, works to me..!! pokoke,, selalu mulai hari dengan senyum n bismillah.. πŸ™‚

    hmm,, bukannya ngilangin kerutan di dahi sih,, tapi kalo senyum tu otot yang kerja lebih sedikit daripada cemberut..!! jadi,, kemungkinan hadirnya kerutan di wajah bakal lebih kurang.. kekeke… *piye to bahasane iki..? sumpah,, aneh mampus!!*

    maafkan.. *kedip-kedip*

  33. tumin berkata:

    bener tuh senyum adalah sedekah
    sekali-kali sedekah ama aku.
    itu namanya amal
    betul engga

    hanggadamai: hehehe ya udah dirikku senyum terus ke dirimu πŸ™‚

  34. […] bisa tersenyum karena Allah masih sayang kepadaku. Sesuai dengan tulisanku yang sebelumnya bahwa senyum itu sehat, aku masih bisa tersenyum. Bersyukur kepada Sang Maha Kuasa wajib hukumnya dan jangan lupa […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: