Hanggadamai’s Weblog

Ikon

Just Walking In The Park!

Sore yang Kelam

Sore itu tiba-tiba langit mendadak buram seakan ingin menangis. Langit berteriak dengan kencangnya hingga memekakan kedua telingaku dan ditemani sang petir yang menusuk bumi mengoyak-oyak tanah bumi ini. Angin juga ikut meniupkan nafas dinginnya hingga membuat pori-pori kulitku membesar. Ku ambil sweater yang tergantung pertanda aku mulai kedinginan.

Sungguh sore yang sedih. Saat itu ingin sekali diriku menjatuhkan jari-jari tanganku untuk menceritakan hal ini kepada dunia maya. Tapi aku tak sanggup. Bahkan pagi inipun, ketika diriku mencoba membuat goresan pena pada layar komputer yang diiringi sorak soray program musik, diriku tak kuat. Tak kuat menahan air mata yang membasahi mataku.

Andaikan ada yang bisa kulakukan, mungkin hatiku takkan sesedih ini.

Sore, seorang sahabatku, tidak dia bukan sahabatku! Tapi saudaraku! Iya Benar!!! Dia Saudaraku!!

Sore kemarin, datanglah seseorang yang kami berdua sangat menghormatinya. Beliau yang memperkerjakan saudaraku ini. Sudah sebulan lebih saudaraku ini bekerja dengan beliau yang mengakibatkan semakin dekatnya kami. Kami menginap bersama di lab. Memasak, belanja bersama, dan banyak sekali kegiatan yang kami lakukan bersma sehingga kami berdua sangat dekat. Susah dan senang kami rasakan bersama. Apabila ia dalam masalah, ia membantuku mencarikan solusinya dan sebaliknya.

Tapi sore yang kelam itu sungguh jahat. Akibat dari kesalahan yang menurutku masih terbilang wajar karena saudaraku ini belumlah memiliki pengalaman yang banyak di bidang yang sedang ditekuninya ini. Ia diberhentikan oleh orang yang kami hormati. Sentak diriku merasa kaget saat beliau mengatakannya. Hati ini berharap bahwa apa yang dikatakan oleh beliau hanyalah gurauan belaka. Tapi matanya tak menunjukkan adanya tanda-tanda itu. Jika hatiku ini saja sungguh sedih mendengarnya, bagaimana dengan saudaraku? Yang ia rasakan pasti sangat sedih. Secara ia sangat menikmati bidang yang digelutinya.

Ingin sekali diriku membela saudaraku. Tapi posisiku yang seorang mahasiswa tidaklah mendukung untuk membelanya. Tapi pernyataan beliau sungguh mengiris hatiku. Aku tidak tega melihat kenyataan ini. Pernyataan yang sungguh tidak melihat kenyataan bahwa kerja kerasnya hingga larut malam sungguh sangat melelahkan.

Kalau begitu, buat apa kerja keras yang ia lakukan setiap hari.

Kata-kata itu hanya bisa kuteriakkan dalam hati.

Sungguh sedih hati ini, tapi apapun yang kukatakan aku yakin takkan membuat pernyataan itu berubah.

Tapi aku masih berharap kata-kata itu tetap berubah!

Dalam doaku, diriku memohon agar Tuhan memberikan jalan yang terbaik buat saudaraku!

Semoga kenyataan pahit ini, tidak membuatnya patah arang.

Postingan ini untuk saudaraku! Semangatlah! ALLAH pasti memberi yang terbaik buat dirimu

Filed under: aku menangis, Curhat

28 Responses

  1. quelopi mengatakan:

    ayo semangat, semangat!

    hidup itu butuh perjuangan, dan ujianlah yang menjadikan hidup ini lebih bersemangat dan kita dapat memahami arti perjuangan untuk hidup

  2. ridu mengatakan:

    wah postingan ini buat saudaranya yah?? gak usah komen deh kalo gitu:mrgreen:

    Amin.. yang penting kita harus tawakal dan gak menyerah.. setiap manusia pasti akan mendapatkan ujian untuk menentukan tingkat keimanannya..

  3. Anggie mengatakan:

    Ayo.. Semangat buat saudara-mu.. Jangan putus asa🙂

  4. achoey sang khilaf mengatakan:

    inilah Kang Hangga
    peduli sama saudara
    beruntung aku mengenalmu
    sobat.

  5. Landy mengatakan:

    Semangat, hidup memang penuh ujian dan hanya orang-orang besar sajalah yang bisa melewati itu semua.

  6. deethalsya mengatakan:

    tiap orang punya ‘jalan’ masing2..
    baik itu cobaan dan ujian..🙄
    dijalani aja, semua pasti ada hikmahnya..😀

    semangat!!!

  7. Luthfi mengatakan:

    eheum2
    koq cuman sodaranya doank, tanpa link pulaK
    gw kan juga kena
    *siul2*

  8. kabarihari mengatakan:

    saya ikut sedih…
    tapi bener banget tuh, mesti tetep semangat..

  9. RiEducation mengatakan:

    Hebat sekali bisa mempunyai saudara yang memperhatikan dan mendoakan saudaranya yang lain..

  10. regsa mengatakan:

    Siapa atasanmu itu tak pisuh-pisuhane:mrgreen:

  11. Ozan mengatakan:

    Sabaaar…. Namanya huga ujian.

  12. Yari NK mengatakan:

    Sore itu kan seharusnya ceria dan gembira kan??
    Coba aja kalau orang lagi pada senang2nya nonton sepakbola tiba2 gol, pasti pada teriak….
    “Soreeeeeeeee……. goooooooool!!”

    Eh, itu sih horeeeeee ya??:mrgreen:

    **garing**

  13. daeng limpo mengatakan:

    sahabat soremu juga sahabat soreku juga sahabat sore kita

  14. wennyaulia mengatakan:

    ini emang ganti theme ato cuma perasaan saya aja ya?😀

    duh, ikut sedih…

    semangat yo….
    mungkin emang di situ belum jadi tempat yang terbaik buat sodaranya mas..🙂

  15. mybenjeng mengatakan:

    sabar, sabar, sabar….

  16. pink mengatakan:

    iya, hayo hayoo… tetep semangat! jalani hidup ini dengan sepenuh hati.

  17. fauzansigma mengatakan:

    sy turut berdoa bung.. tp jgn nangis lah

  18. Mardies mengatakan:

    Ayo! Semoga saudara Mas Hangga diberi jalan yang terbaik. Amiin.

  19. realylife mengatakan:

    setiap doa Insya Allah pasti dikabulkan sama seperti keinginan , semoga yang terbaik yang terjadi , tetap semangat ya

  20. Adis mengatakan:

    Mungkin memang itu bukan jalannya. Bersabarlah saudaraku, Yang Diatas pasti memberi jalan yang lebih baik unutknya.

  21. peyek mengatakan:

    seringkali memang kita melihat hal seperti ini, tak jarang jadi bertanya pada diri sendiri, apa sesungguhnya yang mereka lihat, bukankah semua dilakukan dengan kesalahan adalah bentuk pembelajaran juga?

  22. mercuryfalling mengatakan:

    jangan patah semangat, bilangin sodaramu……semoga kedepannya lebih baek. halaah..ngomong enak ya

  23. missglasses mengatakan:

    chayo chayo, Allah selalu memberikan yang terbaik sekalipun itu menyakitkan

  24. batubaranews mengatakan:

    Setiap kali blogwaking,
    slalu aja ketinggalan komen
    Aku kehabisan kata-kata
    Semua kata-kata bijakku…
    Semua nasehat-nasehatku…
    Semua yang terbersit dipikiranku…
    Tlah kalian rampas semua
    Kalian beberkan tanpa sisa

    Ah…….
    Apalagi yang akan kukatakan
    Aku kini dhuafa
    Akulah si fakir komen itu !

    Si Anak kampung yang kampungan.

  25. […] di blog lain yang terkait : Sore yang kelam Related PostsPagerank.net KempluAda banyak situs yang biasa digunakan untuk mengecek Pagerank. […]

  26. ian mengatakan:

    Assalamu’alaikum……

    Syukron a lot broo…..
    n semua yang udah komen di postingan ini……
    May ALLAH allow us to be brother forever…….

  27. […] di blog lain yang terkait : Sore yang kelam Like this:SukaBe the first to like this […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: