Hanggadamai’s Weblog

Ikon

Just Walking In The Park!

Rektor IPB Diancam Mati!

Selasa, 4 Maret 2008, Rektor Institut Pertanian Bogor kemarin diancam mati melalui forum IPB. Seseorang yang mengaku bernama Kopral Salahudin yang juga mengaku seorang General Manager Nestle kejayaan Pasuruan. Informasi ini saya tulis berdasarkan kabar dari teman saya. Hal ini tentunya membuat saya sangat tersentak kaget. Sebesar itukah efek dari kasus bekteri pada susu formula. Lalu benarkah orang tersebut seorang General Manager Nestle? Atau hanya mengaku-aku saja dengan maksud untuk menghina IPB. Ini merupakan kasus yang harus diselesaikan bersama, pemerintah, instansi IPB dan orang-orang yang berkaitan dengan kasus tersebut.

Sesungguhnya kabar bahwa ada bakteri pada susu formula yang kebenarannya masih dipertanyakan, sudah cukup menghina IPB sebagai universitas pengabdi Nusa bangsa Indonesia. Kredibilitas kinerja pemerintah dalam menuding bahwa ada unsur lain dibalik penelitian tersebut dipertanyakan. Andaikata memang benar ada bakteri pada susu formula, pemerintah khususnya MenKes salah dalam cara menyampaikannya.

Zaman sudah berubah. Orang baik dituduh berbuat jahat, sedangkan orang jahat dibiarkan meraja lela. Sekarang yang harus kita pikirkan adalah solusi dari permasalahan di negeri ini. Bukan saling menjatuhkan, tapi saling membantu satu sama lain demi kemajuan bangsa Indonesia.

Baca juga:

Efek Kasus Susu Formula Meluas : Ancaman Pembunuhan terhadap Rektor IPB, Peneliti IPB

Filed under: Berita, IPB, Nasionalisme, , , ,

43 Responses

  1. Yus mengatakan:

    Bangsa kita sepertinya kehilangan integritasnya. Pemerintah tidak dipercaya, peneliti juga tidak, demikian pula media. Ironisnya, ada yang sengaja mencari keuntungan, seperti orang yang mengaku kolonel nestle itu…

  2. daeng limpo mengatakan:

    hanya orang frustasi yang mengeluarkan ancaman

  3. pink mengatakan:

    ikh, kasusnya jadi gede gitu yah?

  4. progoharbowo mengatakan:

    Peneliti juga memang harus lebih memahami dunia industri…
    agar penelitiannya bisa lebih bermanfaat di dunia nyata. Saya juga turut prihatin dengan “kasus penelitian” ini …
    Semoga keduabelah pihak (industri dan institusi) bisa bekerjasama lebih baik sehingga manfaatnya nyata bagi kita semua.

  5. FraterTelo mengatakan:

    Pantes aja orang-orang pinter dan bener pada takut mengekpresikan kepinteran dan mengungkap kebenaran. Ternyata! Negara sampeyan tho! (negaraku juga.!)

  6. mybenjeng mengatakan:

    makanya saya lebih suka susu yang orisinil, wakaka….

  7. daeng limpo mengatakan:

    @mybenjeng
    yah..betul jauh dari jangkauan kucing dan dikemas dalam kemasan menarik…wakakakakakk

  8. Abeeayang™ mengatakan:

    susu lagi? owf… 🙄
    ah, orang2 seperti ntuh nyang malah bikin keruh keadaan….
    cari bantai ! 👿

  9. nne mengatakan:

    wah,,beneran tuh?!
    dia kan salah satu legenda SMA gw dulu. yah maksudnya dia itu salah satu alumni yg termasuk berhasil gitu deh

  10. achoey mengatakan:

    ko sampe segitunya ya?

    Siap2 aja seluruh mahasiswa IPB membuat pagar betis menjaga Sang Rektor. Dan komandu sayaserahkan ke tangan Jendral Hangga.

  11. mittamitt mengatakan:

    ckckck..
    *geleng kepala*

  12. kabarihari mengatakan:

    GM Nestle seorang kopral? dwifungsi yang mantab😀

  13. kaudanaku mengatakan:

    aku ikut maju jadi pagar betisnya rektor ah. harusnya pemerintah (baik depkes or BPOM), IPB dan industri soesoe duduk bersama. bukannya saling menyalahkan, mau kemana negara ini kalo dikit2 menghujat & menghina? sapa tau memang penelitian itu benar?

  14. batubaranews mengatakan:

    Cek dulu ke Pasuruan, masa’ ngancam sebutin identitas jelas gitu?

  15. ridu mengatakan:

    bersikap cerdas menghadapi kenyataan dan kritikan.. ridu ngeliat informasi resminya di media massa aja deh.. biar gak simpang siur..

  16. tsukiya mengatakan:

    hmmm….memang orang indonesia entah kenapa ga ada yang bijak.

  17. chic mengatakan:

    haduuuh.. kok serem? emang susu yang diteliti keluaran nestle? kok jadi ngaku2 dari nestle?

  18. Sawali Tuhusetya mengatakan:

    kalu sdh pakai teror dan ancaman, bener2 sudah payah negeri ini, seolah2 sdh ndak ada cara lain utk menyelesaikan masalah. perlu perhatian serius dari aparat keamanan.

  19. Yari NK mengatakan:

    Ah…. rasanya nggak mungkin deh, moso sih General Manager Nestlé berbuat bodoh seperti itu?? Jangan2 hanya orang yang ingin mencari sensasi atau mau mengadu domba saja nih??❓

  20. missglasses mengatakan:

    wualah, jadi seru nih… hahaha

  21. isnuansa mengatakan:

    bisa jadi, oknum itu hanya “memancing di air keruh”. bukan dari produsen susu tersebut. jelas, penelitian tersebut membuat produsen susu kebakaran jenggot. tapi pemerintah [dalam hal ini Badan POM yang mempunyai otoritas] juga nggak kalah repotnya dengan adanya pengumuman itu.

    semoga saja, ancaman itu tidak terbukti. tapi, tidak ada salahnya berhati-hati dan meminta bantuan aparat untuk membantu menjaga keamanan sang rektor.

  22. syahrizal pulungan mengatakan:

    numpang baca aja nih tinggalin jejak

  23. Faradina mengatakan:

    Pokoknya aku gak mau ikut2. Ntar bisa kena ancam juga.

  24. Indah mengatakan:

    Tenang aja pak/bu rektor, pak/bu scientist, semua orang bakal mati koQ, termasuk yang mengintimidasi anda🙂

    http://kerangkadunia.wordpress.com
    http://bahasajiwa.multiply.com

  25. djunaedird mengatakan:

    Pokoknya sekarang ini kita menjadi bingung, saling curiga, asal tuduh. Seperti orang kebakaran jenggot saja.
    Tidak di pemerintahan, tidak di perguruan tinggi, tidak di blogosphere. Syusyaahhhh❓
    Saya hanya bisa mengelus dada.

  26. Resi Bismo mengatakan:

    udah cape mikirin indonesia! saatnya indonesia dipimpin oleh seorang revolusioner, tapi sudahlah… adanya SBY itu juga yang terbaik dari terburuk.

  27. theloebizz mengatakan:

    laaah iki piye???wong berbuat baik kok malah dipersalahkan..maling teriak hangga niih eeeh..salah ye??ahahahaha:mrgreen:

  28. mercuryfalling mengatakan:

    kopral stress, kale ? nyatut nama doank.

    mbokya jangan asal ngancam. kayak jaman jahilliyah aja

  29. anggun pribadi mengatakan:

    ke dukun dulu! mengingat saat ini di Indonesia lebih percaya sama dukun bukan!??!?!?!?!

  30. regsa mengatakan:

    mengancam apa itu dapat menyelesaikan masalah ?

  31. ekads mengatakan:

    “susu” emang selalu menarik untuk dibicarakan ya…..?!?
    tumben ada susu yang berhasil membuat heboh negara kita
    salut…^0^

  32. Riri Audiya mengatakan:

    saya tidak setuju dengan perkataan Menkes, yang sepertinya menghina IPB, khususnya FKH.

    saya bersama sekolah pernah berkunjung ke FKH, FKH itu isinya tidak hanya hewan dan hewan. Disitu juga ada penelitian tentang biologi molekuler.

    karena ucapan menkes itu, menurut saya menkes=roy suryo

  33. trijokobs mengatakan:

    ya ampun… masih aja kekerasan dikedepankan.

  34. Yang kami hormati Mas Hangga Damai Putra,

    Perlu kami tegaskan bahwa tidak ada karyawan Nestle Indonesia bernama Kopral Salahudin, baik di pabrik pengolahan susu di Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur, maupun di kantor-kantor Nestle Indonesia lainnya.

    Kami yakinkan bahwa orang tersebut – yang dikatakan telah mengancam Rektor IPB – telah menggunakan nama dan identitas palsu.

    Brata T. Hardjosubroto – Head of PR Nestle Indonesia

    hanggadamai: Terima kasih atas informasi yang anda sampaikan.

  35. Riri Audiya mengatakan:

    wah ada klarifikasi dari nestle..
    bagus-bagus…🙂

  36. maskun mengatakan:

    jadi inget monolognya butet kertarajasa berjudul “SARIMIN” karena kamu benar maka kamu salah, karena kamu salah maka kamu benar.

  37. troy... mengatakan:

    bro….menghina almamater gue ya….hahahahahaha…hati2 bro….awas rusak blognya…wasalam..

  38. hanggadamai (hiatus) mengatakan:

    @troy…: maksudny apa nih?? diriku gak ngerti.. lah wong diriku jg anak ipb. Gak slese bacanya ya😛

  39. antisusu mengatakan:

    Memang intinya susu sapi tetap aja berbahaya.
    Blom hormon pertumbuhan sapi, blom sapi di paksa jadi kanibal, blom infeksi pada puting sapi, blom kandungan antibiotik dan sulfur pada sapi

    susu the most political food in the world

    hanggadamai: itu kalo susu sapi dkk, gimana klo minum susu ikan aja:mrgreen:

  40. Fruinobruirut mengatakan:

    Tired of a competitor’s site? Hinder the enemy? Fed pioneers or copywriters?

    Kill their sites! How? We will help you in this!
    Obstructions of any site, portal, shop!

    Different types of attacks: Date-attack, Trash, Attack, Attack, etc. Intellectual
    You can work on schedule, as well as the simultaneous attack of several sites.

    On average the data, ordered the site falls within 5 minutes after the start. As a demonstration of our capabilities, allows screening.

    Our prices

    24 hours of attack – $ 70
    12 hours of the attack – $ 50
    1 hour attack – $ 25

    Contact via ICQ: 588 666 582

  41. FreemororaNob mengatakan:

    Hey all i was just wondering if you were interested in watching the new saw movie? I just watched it here for free and it was prty damn amazing
    quality for free! http://tinyurl.com/NewSawMovie

    So if you havent seen this movie then check it out here! Also please dont share this link too much outside of this forum as it will probably die then.

  42. arrammoma mengatakan:

    I Want to Buy That
    A blonde goes into a nearby store and asks a clerk if she can buy the TV in the corner.
    The clerk looks at her and says that he doesn’t serve blondes, so she goes back home and dyes her hair black. The next day she returns to the store and asks the same thing, and again, the clerk said he doesn’t serve blondes. Frustrated, the blonde goes home and dyes her hair yet again, to a shade of red. Sure that a clerk would sell her the TV this time, she returns and asks a different clerk this time. To her astonishment, this clerk also says that she doesn’t serve blondes. The blonde asks the clerk, “How in the world do you know I am a blonde?” The clerk looks at her disgustedly and says, “That’s not a TV — it’s a microwave!”

  43. nonsucky mengatakan:

    [url=http://www.web-you-search.com/?to=home][b]SEARCH ONLINE![/b][/url]
    [url=http://www.web-you-search.com/?to=home][img]http://s47.radikal.ru/i115/1009/bc/d90490b47b3d.jpg[/img][/url]

    [url=http://guard-975.11-gsyll.co.cc/6_3-credit-reports-and-3-credit-scores.html]3 credit reports and 3 credit scores[/url]
    [url=http://been-956.11-gsyll.co.cc/].gov free credit report – 1 free credit report a year[/url]
    [url=http://yhtc.11-gsyll.co.cc/sre-1-discount.html]1 discount point in mortgage refinance[/url]
    [url=http://855-qgh.11-gsyll.co.cc/wx-5th-3rd-bank-home-refinance.html]5th 3rd bank home refinance[/url]
    [url=http://www.11-qinrr.co.cc/xf-12000-auto-loan-bad-credit.html]12000 auto loan bad credit[/url]
    [url=http://bebes-jtfb.11-qinrr.co.cc/oyr_3-free-credit-reports-if-you-live-in-nj.html]3 free credit reports if you live in nj[/url]
    [url=http://933-still.11-qinrr.co.cc/2-1-free.html]1 free credit report a year[/url]
    [url=http://145-eat.11-veggh.co.cc/1-l-rated.html]#l rated business credit card[/url]
    [url=http://way.11-veggh.co.cc/11-3-in-one-free-credit-reports-and-scores.html]3 in one free credit reports and scores[/url]
    [url=http://rcso-107.11-veggh.co.cc/ln-3d-technology.html]3d technology business opportunities[/url]
    [url=http://read-read.11-veggh.co.cc/nkk_2nd-stimulus-package-home-refinance.html]2nd stimulus package home refinance[/url]
    [url=http://anal-efbb.11-qinrr.co.cc/11_adult-card-business-opportunities.html]Adult card business opportunities[/url]
    [url=http://426-xjsc.11-qinrr.co.cc/]$200 low cost payday loan direct lenders – Bad credit faxless no credit check payday loans[/url]
    [url=http://office-office.11-qinrr.co.cc/11_2-hour-cash-advance.html]2 hour cash advance[/url]
    [url=http://776-pgxv.11-qinrr.co.cc/5-2nd-mortgage.html]2nd mortgage and debt consolidation[/url]
    [url=http://www.11-nhvuu.co.cc/vo_500-payday.html]500 payday advance loan[/url]
    [url=http://still-still.11-nhvuu.co.cc/]$6500 tax credit for new home with construction to perm loan – 15 year home mortagage home loan interest rate[/url]
    [url=http://mp4.11-nhvuu.co.cc/ds_3-free.html]3 free credit report and scores[/url]
    [url=http://244-epgxq.11-nhvuu.co.cc/xdr-3d-technology.html]3d technology business opportunities[/url]
    [url=http://676-jwcblq.11-nhvuu.co.cc/no_500-payday-loan-no-fax-required.html]500 payday loan no fax required[/url]
    [url=http://45-pkl.11-nhvuu.co.cc/vtd_100-approval-auto-loans-for-bad-credit.html]100% approval auto loans for bad credit[/url]
    [url=http://land-413.11-nhvuu.co.cc/xm_3-in-1-credit-score-report.html]3 in 1 credit score report[/url]
    [url=http://qmpy-person.11-nhvuu.co.cc/hbw-100-cashadvance.html]$100 cashadvance[/url]
    [url=http://763-do.11-nhvuu.co.cc/dk_50k-unsecured-personal-loans.html]50k unsecured personal loans[/url]
    [url=http://road-road.11-nhvuu.co.cc/]Accelerated debt management – Apply card credit discover debt management[/url]
    [url=http://932-send.11-nhvuu.co.cc/7_10-year-fixed-home-loan-rates.html]10 year fixed home loan rates[/url]
    [url=http://301-bearh.11-nhvuu.co.cc/5_72-month.html]72 month auto loan rates[/url]
    [url=http://such.11-nhvuu.co.cc/3-5-interest-auto-title-loans-phoenix.html]5% interest auto title loans phoenix[/url]
    [url=http://dick-816.11-nhvuu.co.cc/11_advanta-business.html]Advanta business credit cards[/url]
    [url=http://797-pub.11-nhvuu.co.cc/8-12-month.html]12 month term personal loans for bad credit[/url]
    [url=http://send-779.11-nhvuu.co.cc/9_abaco-business-opportunities.html]Abaco business opportunities[/url]
    [url=http://www.11-gffvt.co.cc/]$10000 debt releif – American debt relief program[/url]
    [url=http://skzckv.11-gffvt.co.cc/7_3rd-part-consolidation-dept.html]3rd part consolidation dept[/url]
    [url=http://eth.11-gffvt.co.cc/]#l rated business credit card – 0 interest business credit cards[/url]
    [url=http://863-lose.11-gffvt.co.cc/11-21st-century-mobile-home-loan.html]21st century mobile home loan[/url]
    [url=http://for-422.11-gffvt.co.cc/1_2-months.html]2 months late on mortgage credit report points score[/url]
    [url=http://bit-16.11-gffvt.co.cc/isb-500-payday.html]500 payday advance loan[/url]
    [url=http://friend.11-gffvt.co.cc/qg_1000-bad.html]1000 bad credit auto loan[/url]
    [url=http://204-fdltsv.11-gffvt.co.cc/8_620-fico-auto-loan-rate.html]620 fico auto loan rate[/url]
    [url=http://23-your.11-gffvt.co.cc/aul-academic-qualifications.html]Academic qualifications and business opportunities[/url]
    [url=http://617-read.11-gffvt.co.cc/3_2nd-mortgage-refinance-loan.html]2nd mortgage refinance loan[/url]
    [url=http://436-aizy.11-gffvt.co.cc/11_advanta-business-credit-cards.html]Advanta business credit cards[/url]
    [url=http://643-much.11-gffvt.co.cc/5-2nd-mortgage.html]2nd mortgage and debt consolidation[/url]
    [url=http://forum-forum.11-gffvt.co.cc/zdc-2nd-mortgage.html]2nd mortgage and debt consolidation[/url]
    [url=http://hmbjda.11-gffvt.co.cc/9_accepting-credit-cards-as-a-new-business-owner.html]Accepting credit cards as a new business owner[/url]
    [url=http://studentochka-studentochka.11-gffvt.co.cc/ni-1-12.html]1 1/2 percent refinance mortgage[/url]
    [url=http://sestra-hrn.11-gffvt.co.cc/bnj-1-12.html]1 1/2 percent refinance mortgage[/url]
    [url=http://162-tufc.11-gffvt.co.cc/up_500-payday.html]500 payday loan no fax required[/url]
    [url=http://xxx-xxx.11-gffvt.co.cc/qec_advance-debt.html]Advance debt management solution[/url]
    [url=http://learn-learn.11-gffvt.co.cc/dgb-3-year-auto-loan-rate.html]3 year auto loan rate[/url]
    [url=http://forced-xeqees.11-gffvt.co.cc/kb_70000-debt.html]$70000 debt consolidation loan[/url]
    [url=http://www.11-veggh.co.cc/lew_21st-century-mobile-home-loan.html]21st century mobile home loan[/url]
    [url=http://164-gbvj.11-veggh.co.cc/zbq-national-debt.html]’national debt relief foundation'[/url]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: