Hanggadamai’s Weblog

Ikon

Just Walking In The Park!

Penasaran?

Hantu menurut wikipedia Indonesia dikaitkan dengan roh atau arwah yang meninggalkan badan karena kematian. Tapi menurut orang-orang yang memiliki kepercayaan terhadap agama yang tinggi, hantu itu sebenarnya tidaklah ada. Menurut mereka, hantu tidaklah lain Jin yang juga makhluk ciptaan Allah SWT yang dipengaruhi oleh syetan yang terkutuk.

Keberadaan tentang adanya hantupun sering diperdebatkan. Banyak sekali situs-situs yang menampilkan video maupun foto dari penampakan hantu. Dan kebenarannya pun sering diangap tidaklah benar atau tidak nyata. Karena biasanya foto maupun video tersebut dilakukan pengeditan agar tampak nyata. Tapi kebanyakan masyarakat Indonesia sudah tidak menganggap tabu lagi tentang keberadaan hantu.

Entah karena perasaan atau salah sangka saja, malam senin tanggal 24 Februari kemarin, saya melihat sebuah penampakan yang berwujud seorang ibu-ibu. Pukul 10 malam, ketika saya sedang berada di kampus untuk menginap, saya hendak ke kamar kecil. Kemudian saya melanjutkan jalan-jalan untuk mencari apakah ada seseorang yang juga sedang menginap seperti saya. Lalu saya melihat sebuah ruangan di ujung lorong yang lampunya menyala. Ruangan itu adalah ruangan dosen pria dan juga ruangan tempat kami, mahasiswa menginap. Setelah itu, saya mengintip untuk melihat siapakah yang berada di dalam?

Saya melihat seorang ibu-ibu berpakaian serba hitam yang juga menggunakan jilbab berwarna hitam. Saya berpikir wanita tersebut adalah dosen saya juga tetapi yang lain. Tetapi untuk apa? Malam-malam begini beliau berada disitu? Setelah saya perhatikan lebih seksama ternyata wanita tersebut bukanlah dosen saya. Saya tidak mengenal wanita tersebut. Lalu siapakah wanita tersebut? Dengan cara apa dia bisa masuk ke ruangan tersebut?

Untungnya selama saya perhatikan, wanita tersebut tidak menyadari keberadaan saya. Tetapi saya sangat penasaran, siapa wanita tersebut? Saking penasarannya, saya ingin mengetuk dan menanyakan siapakah beliau. Ketika hendak melayangkan kepala tangan ke pintu, tiba-tiba saja bulu kuduku berdiri dan angin yang beetiupan terasa sangat dingin. Saya akhirnya tidak jadi mengetuk pintu dengan perasaan was-was. Dan saya meninggalkan ruangan tersebut dengan pelan-pelan agar wanita tersebut tidak menyadarinya.

Besok paginya, saya konfirmasikan ke staf dan teman-teman saya. Dan hasilnya bahwa tidak ada yang tau siapa wanita tersebut. Dan ketika saya tanyakan kepada bibi yang sering membersihkan ruangan tersebut, beliau berkata bahwa ruangan tersebut dihuni oleh seorang wanita.

Jadi siapa sebenarnya wanita tersebut? manusiakah? hantukah? Entahlah saya tidak tau. Saya juga tidak berani menyimpulkan siapa sosok tersebut. Yang jelas yang saya tau, Allah menciptakan manusia, malaikat, jin dan syetan. Semuanya wajib menyembah kepadaNya.

Setelah kejadian tersebut, saya semakin yakin dengan kekuatan Allah sang Pencipta kehidupan. Saya semakin takut akan siksa api neraka. Semoga kejadian tersebut dapat diambil hikmahnya.. amien…

Filed under: Curhat, Hehehe, Seureum, , ,

21 Responses

  1. babyglam mengatakan:

    indonesia adlh negara yg jenis hantunya paling variatif loh

  2. pink mengatakan:

    saya sih percaya sama adanya hantu karena saya pernah melihatnya, bukan pernah lagi sih tapi udah sering. dan saya juga percaya hantu itu ciptaan Tuhan, sama seperti kita tapi posisi kita lebih di atas.

  3. Faradina mengatakan:

    Menambahi komentar Babyglam. Indonesia juga negara yang paling banyak meiliki komunitas hantu.

  4. Faradina mengatakan:

    Menambahi komentar Babyglam. Indonesia juga negara yang paling banyak memiliki komunitas hantu.

  5. Landy mengatakan:

    Aduh aku gak bisa ngomong apa-apa yang ada bulu kudu aku merinding bacanya

  6. achoey mengatakan:

    Untunglah kejadian itu membuatmu mengingat Allah
    Gimana kalo sebaliknya, malah musyrik. Ih naudzubillah.

    Tapi dari cerita di atas, ketauan Hangga memang pemberani.
    Maukah bergabung bersama para pemburu hantu?

  7. sandemoning mengatakan:

    wah beruntunglah mas hangga bisa melihat hantu dengan mata kepala sendiri, sampai saat ini saya belum pernah lihat tuh. dan kalo bisa nggak usah lihat aja deh. Sesuai ajaran kitab saya, hantu memang ada, dan salah satu unsur iman adalah percaya kepada yang ghaib. wah bisa nggantiin akang di penampakan lativi nih…

  8. Abeeayang™ mengatakan:

    sepakat amak komeng pertamax ituh…
    pocong, kuntilanak, tuyul, genderuwo, suster ngesot…de el el…
    malah dijadiin pelem,
    memang mangsyarakat endonesia udah nggak takut lage amak hantu…hihihihihihi
    *pingsan*

  9. aRya mengatakan:

    hanya tuhan yang tau
    btw mank ngapain nginep di kampus

  10. hanggadamai mengatakan:

    @Babyglam: itu mah jelas
    @pink: thats right
    @Faradina: komennya kok 2kali? saking semangatnya ya🙂
    @Landy: iya nih sama:mrgreen:
    @Achoey: wah saya ndak mau gabung ma yg begituan :p
    @Sandemoning: saya juga ndak mo ikut acara kaya gitu
    @Abeeayang™: wah pengamat nih ye..
    @ARya: kan lagi penelitian..😀

  11. nne mengatakan:

    gila!
    horor banget sih. bulu kuduk gw langsung bdiri nih. mana disini dingin lagi..hiiii >.<

  12. olangbiaca mengatakan:

    Aslkm………yup, hantu yg dikatakan orang dan sering dijumpai serta yg nampak sama mas juga adalah Jin, jin iut kerjanya ngibulin kita, bohongin kita, nakut-nakuti kita agar kita takut ama dia bukan ama Allah.

    mungkin itu sedikit info..hehehe. tapi sayang juga ya, mas nggak foto dan ketuk pintunya, coba aja apa reaksinya..hehehe

    oiya salam kenal mas dari sy olang biaca.

  13. kucingkeren mengatakan:

    busyet…bulu kuduk sp berdiri nih… berani amat ya nyamperin doi. Kalau saya sih mendingan gak penasaran deh, apalagi malam2 kyk gitu, di kampus pula… palingtidak, itu sebuah bangunan lama yg punya segudang cerita. Jd inget wkt SMA dulu, pagi2 datang ada salah seorang teman yg pingsan, ketika sadar, teman itu cerita katanya dia lihat suster tanpa wajh melayang di lorong kelas.. hiyyyyyyyyy,…. waduh meriding lagi nih… (kapok deh nulis ginian)

  14. mittamitt mengatakan:

    hantu sama setan beda yah?
    *bingung*

    oia, salam kenal yaa🙂

    >>iniceritague.blogspot.com<<

  15. yorick mengatakan:

    Kalo hantunya cantik sih gpp..

  16. nurussadad mengatakan:

    itu sih yang lewat mah … sapa ya… ane juga gak tahu..

  17. wennyaulia mengatakan:

    tiap kampus pasti ada deh cerita2 kayak gt…
    di SMP saya dulu juga gt
    ampe dijadiin taruhan segala buat yg berani ngedeketin ruangan yg nyeremin itu….

  18. ashardi mengatakan:

    gak pengen liat lagi??

  19. […] oleh Faradina Tempo hari aku mampir ke blog mas Hanggadamai dan membaca tulisan yang berjudul “Penasaran”. Ini bukan judul lagu dangdut atau yang sejenisnya. Disitu mas Hanggadamai mencoba berbagi […]

  20. irna mengatakan:

    Ketika saya berumur 15 tahun, saya pernah mengalami hal yang sama. Waktu itu menjelang isya. Hari sudah gelap, dan penerangan jalan agak kurang. Saya membonceng ibu saya dengan sepeda othel. Jauh di depan saya melihat wanita berdiri memakai baju putih panjang. Mirip dengan baju/jubah yang dikenakan hantu-hantu sinetron. Wanita itu berjalan menuju bangunan, yang saya tahu adalah bangunan PLN. Tepat ketika melewati bangunan itu saya sudah tidak melihat sosoknya lagi. Sepanjang jalan, sejak pertama melihat sosok itu, saya sudah berceloteh panjang pada ibu saya tentang wanita itu. Apa yang dilakukan di tempat gelap seperti itu sendirian pula. Sesampai di rumah, ibu saya berkata bahwa beliau sama sekali tidak melihat apa yang saya lihat. Dan selama perjalanan tersebut, ternyata ibu gemetaran di belakang saya sambil komat-kamit membaca doa.
    Sekarang saya masih penasaran pada apa yang saya lihat dulu. Terkadang kalau melewati tempat itu saya masih melihat-lihat lagi.🙂

    hanggadamai: pengalaman seperti ini memang sulit tuk dilupakan

  21. nana mengatakan:

    ohhhhhhhh.. ini ya???!
    wahh, selamat deh yang udah pernah ngeliat antu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: