Hanggadamai’s Weblog

Ikon

Just Walking In The Park!

Libur Nge-blog yang Tidak Jadi

Seminggu yang lalu setelah hiatus yang tak jelas, sebelum membuat postingan baru diriku berniat untuk mengadakan hari libur ngeblog :mrgreen: . Hari libur ngeblog yang diadakan oleh diriku ini kurencanakan dua hari tiap minggu yaitu hari sabtu dan minggu. Tapi apa daya, diriku gak kuku untuk berekspresi. Sabtu malam karena diriku tidak ngeceng seperti anak muda kebanyakan, diriku malah berkutat di depan layar monitor yang jelas-jelas wajah sang monitor menunjukkan kebosanannya kepada diriku. “Elu lagi, elu lagi…Cape deh gw!” kata sang monitor sambil tersenyum pahit pada diriku yang polos ini. Sungguh pernyataan yang membuat diriku sedih :mrgreen: sungguh anak muda yang aneh diriku ini. Baca entri selengkapnya »

Filed under: About Blog, aku aneh, Berita, Hehehe, Nasionalisme, , ,

Taubat Itu Hukumnya Wajib

ALLAH Kali ini diriku akan kembali menceritakan ceramah saat diriku shalat Jumat siang ini di masjid AlHurriyah IPB Darmaga. Walau rasa kantuk menyerang diriku karena aku semalam baru tidur pukul setengah empat. tapi aku tetap berusaha untuk menyimak dan mengambil hikmahnya. Karena diriku ini menyadari bahwa diriku hanyalah seorang manusia yang lemah dan rentan. Diriku hanya mencoba mengingatkan sesama manusia. Semua ini diriku lakukan hanya untuk mndapat rahmat dari Robbil Alamin. Topik pada kali ini adalah tentang Taubat. Baca entri selengkapnya »

Filed under: aku menangis, dunia itu fana, , ,

Sungguh Indah Malam Ini

malam yang Indah

Baca entri selengkapnya »

Filed under: aku aneh, Poems, , , ,

Allah Answer`s Always Is The Best

Kali ini, diriku akan mencoba bercerita tentang kisah seseorang yang sering diriku perbincangkan. Seseorang yang membuat diriku menjadi bersikap aneh beberapa minggu lalu. Postingan kali ini, diriku bukan ingin menjadi penceramah, tapi hanya mencoba untuk mengambil hikmahnya. Mari, kita langsung ke pokok masalahnya. Baca entri selengkapnya »

Filed under: aku aneh, Curhat, dunia itu fana, , ,

Nikmatnya Blogwalking Itu

Seperti yang diriku ceritakan di postinganku sebelumnya, setelah seminggu lebih berpuasa dari ngeblog tujuh hari tujuh malam di pertapaan :mrgreen: , akhirnya diriku bisa bebas berekspresi kaya iklan rokok aja ya lagi. Setelah membuat postingan tersebut, aku kangen sekali dengan blogwalking. “Oiya daripada buka blogroll atau dari daftar buku tamu, mendingan buka bloglines aja ah biar cepet”, pikirku dalam hati. Baca entri selengkapnya »

Filed under: About Blog, aku aneh, Hehehe, ,

Doakan Diriku Ya!!

Seminggu lebih diriku tidak bisa menulis di blog pribadiku. Diriku tidak menulis bukan karena aku kehilangan ide-ide untuk menulis. Tapi diriku mencoba untuk tidak menulis di blogku tersebut. Hal ini juga bukan karena penyakit malas yang menggerogoti pikiranku. Setiap kali diriku berhadapan dengan layar kaca komputer, ingin rasanya melihat blogku tersebut. Hanya saja, diriku enggan dan takut akan kejenuhan yang datang menghampiri. Baca entri selengkapnya »

Filed under: About Blog, aku aneh, Hehehe, ,

Semua Milik Allah

Postingan kali ini, saya buat atas isi Khutbah Jumat di Masjid Al Hurriyah IPB.

Isi khutbah yang saya sampaikan disini hanyalah sebagian yang semata-mata untuk mengingatkan sebagai sesama manusia. Khutbah hari jumat ini berisi tentang semua yang ada di bumi, tempat kita mencari makan, kesenangan dan lain sebagainya adalah milik-Nya. Semua yang kita miliki akan kembali kepada Allah SWT dan akan dipertanyakan. Baca entri selengkapnya »

Filed under: Berita, dunia itu fana, ,

Sesuai Komentar Anda…

Sudah tiga kali awan hitam menutupi matahari ketika akan pergi terbenam meninggalkan sang siang, yang menyebabkan tegangan listrik di daerahku mati. Ya itulah mati lampu. Entah mengapa dinamakan mati lampu, karena kupikir sebenarnya yang mati itu bukan lampunya tapi listriknya. Dan juga mengapa harus mati karena mati berarti sudah hilang dan takkan hidup kembali, sedangkan listriknya kembali menyala. Baca entri selengkapnya »

Filed under: aku aneh, aku gembira, aku menangis, Berita, Curhat, Hehehe, , ,

Hari yang Aneh Bukan?

Kemaren, benar-benar hari yang aneh bagiku. Bagaimana tidak ada saja kejadian aneh yang terjadi. Tapi bukan hari yang buruk hanya hari yang aneh. Kemaren saat diriku melakukan penelitian seperti biasa, aku melakukan percobaan yang sama seperti sebelumnya. Tapi hasilnya, sungguh sangat berbeda jauh. Entah faktor apa yang mempengaruhi sehingga membuat kepalaku pusing tujuh keliling. Baca entri selengkapnya »

Filed under: aku aneh, Berita, Curhat, Hehehe, , , ,

Mainan Baru, Bikin Pusing Tapi Penasaran

Tadi pagi, sahabatku baru tiba di kampus. Dan ia membawakan kami oleh-oleh yang dibelinya di acara Book Fair di istora Senayan yang menurutku cukup berkesan. Aku mendapatkan sebuah gantungan kunci yang berbentuk pin. Gambar seorang tokoh kartun di film Avatar, The Legend of Aang yang terdapat pada pin tersebut ternyata jika dilihat dengan seksama mirip dengan diriku. Baca entri selengkapnya »

Filed under: aku gembira, Curhat, Hehehe, , , ,

Senyum Itu Sehat

Sudah tiga hari ini aku jarang tersenyum. Ada beberapa hal yang mengakibatkan aku seperti itu. Masalah yang tak kunjung datang solusinya membuat diriku seperti itu. Bahkan bukannya terselesaikan, tapi masalah terus bertambah. Membuat diriku selalu merenung. Merenung, meratapi, dan memikirkannya. Baca entri selengkapnya »

Filed under: aku gembira, Curhat, Hehehe, Luph Melulu, , , , ,

Sore yang Kelam

Sore itu tiba-tiba langit mendadak buram seakan ingin menangis. Langit berteriak dengan kencangnya hingga memekakan kedua telingaku dan ditemani sang petir yang menusuk bumi mengoyak-oyak tanah bumi ini. Angin juga ikut meniupkan nafas dinginnya hingga membuat pori-pori kulitku membesar. Ku ambil sweater yang tergantung pertanda aku mulai kedinginan. Baca entri selengkapnya »

Filed under: aku menangis, Curhat

Rektor IPB Diancam Mati!

Selasa, 4 Maret 2008, Rektor Institut Pertanian Bogor kemarin diancam mati melalui forum IPB. Seseorang yang mengaku bernama Kopral Salahudin yang juga mengaku seorang General Manager Nestle kejayaan Pasuruan. Informasi ini saya tulis berdasarkan kabar dari teman saya. Hal ini tentunya membuat saya sangat tersentak kaget. Sebesar itukah efek dari kasus bekteri pada susu formula. Lalu benarkah orang tersebut seorang General Manager Nestle? Atau hanya mengaku-aku saja dengan maksud untuk menghina IPB. Baca entri selengkapnya »

Filed under: Berita, IPB, Nasionalisme, , , ,

Kamus Besar Bahasa Indonesia

Indonesia merupakan negara besar yang luas wilayahnya masuk ke dalam sepuluh besar. Dengan luas perairannya hampir dua per tiga dari total luas wilayah Indonesia. Hal ini mengakibatkan adanya perbedaan dalam suku, agama, ras dan sebagainya. Berbicara mengenai ras, tentunya setiap etnis tertentu memiliki bahasa yang menjadi khas tersendiri. Baca entri selengkapnya »

Filed under: About Blog, Berita, Blogerism, Hehehe, Nasionalisme, , , ,

Hacked by Orang Ganteng

HAhahahahhahahahahahhahahah

nb: postingan ini bukan oleh hanggadamai

tapi hasil hacking orang lain

Blogged with Flock

Filed under: Berita

Blogger Bogor

Woii..Kok bisa ya..Kalian kesasar ke blogku yang juelek ini. Ya udah karna kalian sudah kesasar kesini mau gak mau kalian harus komen ya awas klo enggak! Klo mw tau sapa aja n udah berapa banyak orang yang kesasar lihat aja daftar terupdate dan terpercaya orang2 yg kesasar di buku tamu ni

Kontak

Salah Ngeklik

  • 212.387 Hits

Flickr Photos

Alfindo Footwear