Hanggadamai’s Weblog

Ikon

Just Walking In The Park!

Prrraaaanggg…Guummmprrraaaangggg…geledektukkkk…

Jam 2 siang tadi, saya asik melakukan penelitian saya untuk mendapatkan gelar sarjana di Institut Pertanian Bogor. Saya melakukan sesuai dengan prosedur yang disarankan oleh dosen pembimbing. Saya memanaskan sebuah larutan di atas kompor listrik yang sering saya gunakan.

Saking asiknya bekerja karena saya begitu menikmatinya, ketika merapihkan meja yang saya gunakan dari kotoran-kotoran yang berserakan akibat pekerjaan saya, tiba-tiba saya menyenggol sebuah glass beker berukuran 2 liter milik dosen saya yang baru saja dibeli dan baru tiba setelah dipesan beberapa hari sebelumnya dan jatuhlah sang gelas yang jelas sekali yang akan pecah namanya juga gelas gimana sich.

Prrraaaanggg………Guummmprrraaaangggg……geledektukkkk….

Seisi laboratorium tempat saya bekerja langsung (orang loh bukan yang laen) langsung tersentak dan mengamati pecahan-pecahan gelas tersebut.

becker glass tidak pecah
Becker glass pecah

Dan hati sebenarnya sih jantung saya langsung kaget melihat pecahan-pecahan gelas yang bergelimpangan di meja. Dan di dalam hati saya berkata: “Kucing arab ni gelas malah pecah, berapa harga ni gelas ye?”

Saya ternyata lupa bahwa dosen saya juga ada di laboratorium. Beliau menghampiri saya, saya menghindarinya dengan mencari kantung plastik sebenernya sih pengen kabur. Dan berkata: “Siapa ini yang mecahin?”

“Saya bu!”, jawabku sambil tertunduk lesu.

“Ini teh alat baru dibeli dan belum dibayar malah udah pecah”, kata dosenku dengan logat Sundanya walaupun sebenernya beliau berasal dari Jawa, mungkin karena lama di Bogor.

Saya hanya bisa diam membeku. Beliau lalu meninggalkan laboratorium menuju kantornya.

“Duh sial gw, mbak ini harganya berapaan sih mbak”, gerutu dan tanyaku kepada salah seorang laboran.

“Sembilan puluh ribu”, jawabnya tegas.

Aku merogoh kantung, yang ternyata tidak ada apapun. dan melihat isi dompet yang ternyata hanya berisi dua puluh ribu rupiah dan itupun untuk jatah makan selama seminggu.

Setelah kurapihkan pecahan kacanya dan menyelesaikan pekerjaanku, aku lalu mengerjakan shalat Dzuhur yang terlambat kukerjakan. Dan berdoa kepada Tuhan agar diberi kesabaran. Hiks..hiks..hiks.. 😦 😦 😦 😦 😦

Filed under: Berita, Curhat, Hehehe, IPB, , , ,

14 Responses

  1. aRuL mengatakan:

    tabah yah…. semoga jadi pelajaran🙂
    btw sempat2nya foto toh beker pecah😀

    hanggadamai:
    insyaAllah jd pelajaran
    buat menunjukkan keabsahannya..😉

  2. regsa mengatakan:

    diganti gelas minum bisa ndak ?
    sekedar usul

    hanggadamai:
    boleh, tapi buat minum situ aja ya..

  3. lahapasi mengatakan:

    hahahaa…
    mas,kalau aku yang liat pasti bakal ketawa liat ekspresi wajah waktu di marahin dosen.

    ”Aku merogoh kantung, yang ternyata tidak ada apapun. dan melihat isi dompet yang ternyata hanya berisi dua puluh ribu rupiah dan itupun untuk jatah makan selama seminggu.”

    jadi inget jaman dulu hehe..

    hanggadamai:
    ada juga yg sama kaya saya..
    *berjingkrakan*

  4. WIMPY mengatakan:

    Dosen juga manusia…. bilang saja Jangan marah bu….. tidak sengaja…
    salam kenal…. mampir ya ke blogku

    hanggadamai:
    iya, saya udah minta maaf tp tetep aja suruh ganti
    hiks..hiks..

  5. Luthfi mengatakan:

    sabbar

    hanggadamai:
    iyo aku sabar kok..

  6. anggun pribadi mengatakan:

    ih pas gw praktikum Kimia Dasar dulu, mecahin pipet sama tabung-tabung reaksi beberapa biji…😦 mahal pula harganya.. Padahal pas gw meledakkan beberapa tabung itu, nggak sengaja..

    hanggadamai:
    Klo gitu sama, saya juga ndak sengaja

  7. e3sagita mengatakan:

    kesian banget yah dikau…
    ya udah nasib lo lah..
    derita elo gitu..

    hanggadamai:
    iki komen paling jahat yg kuterima😦

  8. Hair mengatakan:

    Sepakat, berdoa adalah satu-satunya jalan untuk mencari kemudahan dalam kesempitan

    hanggadamai:
    amien..
    *berdoa*

  9. cK mengatakan:

    yang sabar ya…semua pasti ada hikmahnya…

    *nyodorin gelas plastik*

    hanggadamai:
    *nyenggol gelas plastik biar ikutan pecah*

  10. mulia mengatakan:

    hahahaha..
    serius gue ketawa di depan komputer. saat baca cerita lo, gue jelas banget ngebayangin kejadiannya di kepala. gue tebak itu di lab biokim lantai dasar yah? hahahaha..
    nasib kuliah di ipb, udah mahasiswa bokek bokek, salah dikit diisuruh bayar, gue disini dua hari lalu mecahin gelas soxhlet (disini soxhlet ada gelas khusus supaya analisis air, lemak dan abu bisa sekali jalan). tu gelas khusus, kaga ada lah di kimia farma merdeka. tapi pas gue ngadu, laborannya malah nggak bilang apa2 dan melambaikan tangan ke udara (gesture it’s ok). hah.

    gue olah sample sampe blender rusak 3 minimal. dibeliin lagi 2.

    dek, skripsilah yang serius, biar kau bisa sekolah dan penelitian di surga ilmuan seperti mba..

    :p

    hanggadamai:
    wah salah mbak! di lab biotek..
    wah klo itu mbak deh yg ceroboh jangan ikut2an donk mbak:mrgreen:

  11. asadian mengatakan:

    sabar ya dik….
    insyaallah diganti dengan yang lebih halal,berkah dan melimpah dari Yang Maha Kaya…..
    Aaaamiiiin…..

    hanggadamai:
    amien
    *mengangkat ke2 tangan*

  12. tukangkopi mengatakan:

    ya udah ganti sama ini aja..

    *nyodorin cangkir kopi*:mrgreen:

    hanggadamai:
    tapi saya kan ndak minum kopi

  13. nurussadad mengatakan:

    turut berduka cita atas kematian satu gelas.

    hanggadamai:
    *ikut berbela sungkawa*

  14. alfaroby mengatakan:

    ha ha ha …
    udah tahu yang namanya Sifat Allah yakni SABAR kan…
    ya udah… kamu sabar aja…
    ntar pasti di balik kejadian tersebut kamu akan mendapatkan hikmahnya…
    udah lah… emosi dibuang dan pelajarannya yang di ambil
    ya udah sana.. kamu ganti gelasnya…
    karena kamu memag harus bertanggungjawab.. lain kali hati hati ya…
    atau kalau mau mecahkan gelas ya pilih pilih dong… janga yang mahal mahal….
    *kabur*

    hanggadamai:
    iya2 pak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: